indonesia flag
united-states
Saturday, April 13, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeEA FC5 Tips Efektif Melakukan Free Kick di EA FC 24

5 Tips Efektif Melakukan Free Kick di EA FC 24

Dengan kemunculan EA Sports FC 24, para penggemar game sepak bola kini dibawa ke dalam pengalaman baru yang mengasyikkan. Bagi para gamer, menguasai setiap aspek permainan menjadi kunci untuk meraih kemenangan di lapangan.

Salah satu skill yang tak boleh diabaikan adalah Free Kick. Seperti di real life, Free Kick memiliki peran penting dalam mengubah arah pertandingan. Dalam EA FC 24, kehebatanmu dalam mengeksekusi Free Kick dapat menjadi pembeda antara kemenangan dan kekalahan.

Bagi para pemain yang ingin meningkatkan kemampuan Free Kick mereka, kamu telah datang ke tempat yang tepat. Panduan ini, dibuat oleh UniPin, akan memberikan wawasan berharga tentang cara menguasai Free Kick dalam permainan EA FC 24.

Jangan sia-siakan waktumu untuk mencari tahu rahasia di balik Free Kick yang mematikan dalam EA Sports FC 24. 

Dengan langkah-langkah yang tepat, kamu dapat menjadi ahli dalam menaklukkan lawan dengan Free Kick yang menggetarkan jala.

Panduan Menguasai Free Kick di EA Sports FC 24

Membobol gawang lewat Free Kick bukanlah perkara sepele dalam dunia sepakbola virtual. Tidak hanya masalah memilih siapa yang akan melakukannya, tapi ada beberapa hal krusial yang harus dipertimbangkan agar eksekusi tendangan bebas-mu maksimal.

Selain dari Akurasi Free Kick, kamu harus memperhatikan atribut lain seperti Kekuatan Tembakan dan Kemampuan Mengontrol Bola. Ini adalah kunci untuk mengidentifikasi siapa yang mumpuni dalam mempergunakan Free Kick.

Para bintang seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo telah menjadi teladan dalam hal ini. Mereka tidak hanya memiliki kemampuan yang luar biasa dalam mengeksekusi Free Kick, tetapi juga memiliki kekuatan dan kemampuan membelokkan bola yang diperlukan untuk menghasilkan tendangan yang mematikan.

1. Pilih Karakter dengan PlayStyles + DeadBall

Salah satu fitur terbaru yang ditambahkan ke dalam arena EA Sports FC 24 adalah konsep PlayStyles, sebuah elemen yang memberikan nuansa tambahan pada karakteristik pemain di luar atribut inti mereka. 

Salah satu dari sekian banyak PlayStyles yang ditawarkan adalah “DeadBall”, yang secara dramatis meningkatkan akurasi Free Kick dan Corner.

Tidak hanya itu, ada juga PlayStyles yang lebih baik lagi yang dikenal sebagai PlayStyles+. Pemain yang memiliki atribut PlayStyles+ Dead Ball menunjukkan Skill yang luar biasa dalam situasi bola mati, dengan tingkat kecepatan, ketepatan, dan kelenturan yang mengagumkan.

Hanya sedikit pemain terpilih yang mempunyai sifat PlayStyles+ Dead Ball yang begitu dicari. Beberapa di antaranya termasuk Dominik Szoboszlai, James Maddison, James Ward-Prowse, dan Sherida Spitse.

Dalam jajaran Pemain Ikon yang eksklusif untuk Tim Ultimate, legenda sepak bola seperti David Beckham, Andrea Pirlo, Zico, Ronald Koeman, dan Kelly Smith juga mempunyai predikat PlayStyles+ yang begitu diidamkan oleh para pemain.

Baca Juga : 
Wajib Tahu! Tips yang Harus Dilakukan Pemula EA FC 24
20 Gelandang Tengah Terbaik yang Harus Kamu Tahu di EA FC 24

2. Latihan 

Tips Free Kick EA FC 24

Sekarang setelah kita sudah menentukan pemain yang cocok, langkah berikutnya adalah memoles kemampuan Free Kick kita dengan maksimal. 

Menurut saran dari para ahli di UniPin, menghabiskan waktu di Mode Latihan merupakan kunci utama karena di sini kita bisa melakukan percobaan berulang kali tanpa batasan.

Metode ini jauh lebih berguna dibandingkan hanya bermain secara biasa karena kesempatan Free Kick tidak selalu terjadi dalam pertandingan normal. 

Nah, berikut adalah beberapa tips utama yang bisa kamu terapkan untuk meningkatkan peluang mencetak gol dari tendangan bebas:

  • Dalam permainan tahun ini, tendangan bebas yang paling efektif biasanya dilakukan dari jarak 20-25 meter. Di luar jarak tersebut, terutama di atas 30 meter, mencetak gol akan menjadi semakin sulit.

3. Kenali Teknik Menendang

Seperti versi sebelumnya, teknik Inside Foot Curled tetap menjadi andalan yang sangat efektif, terutama saat berada di dekat gawang lawan. 

Teknik ini memungkinkan bola melengkung dengan sempurna, sulit bagi pemain bertahan untuk mengantisipasinya.

Namun, perlu diingat bahwa teknik ini kurang cocok untuk tendangan yang jaraknya melebihi 30 meter. Untuk tendangan jauh, lebih baik memilih antara teknik Knuckle atau Outside Foot Curled, yang mengandalkan kekuatan dan akurasi.

4. Mengatur Arah Tendangan

Tips Free Kick EA FC 24

Ketika menggunakan teknik Inside Foot Curled yang menitikberatkan pada melengkung, penting untuk mengarahkan tendangan ke sisi luar pertahanan lawan.

Sebaliknya, fokuskan tendangan Anda ke sudut gawang atau celah di antara bek ketiga dan keempat dengan menggunakan metode Outside Foot Curled. 

Hindari mengarahkan bola keluar dari area gawang, karena tendangan lurus ini tidak memberikan efek melengkung seperti teknik Inside Foot Curled.

Baca Juga :
Kenali Lebih Lengkap Mengenai Career Mode EA FC 24
Inilah 80+ Daftar Selebrasi di EA FC 24

5. Mengontrol Bar Kekuatan Tendangan

Mengatur kekuatan tendangan menjadi lebih mudah dalam permainan tahun ini. Untuk tendangan dekat atau sekitar 20 meter, cukup gunakan dua bar kekuatan.

Sementara untuk tendangan jarak menengah (sekitar 25 meter), kamu memerlukan antara 2,5 hingga 3 bar kekuatan, tergantung pada kekuatan tendangan pemain. 

Jika jaraknya melebihi 30 meter, pastikan kamu menggunakan minimal 3,5 bar kekuatan, dan pastikan juga bahwa pemain memiliki Kekuatan Tembakan yang memadai.

Jangan lupakan untuk selalu Top Up EA FC kamu melalui UniPin sekarang; cara yang lebih aman, nyaman, dan tepat waktu.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Cara Mudah Dribble EA FC Terbaik

Dribble bola dengan keahlian adalah kunci penting dalam setiap pertandingan sepak bola, termasuk di dunia virtual seperti dalam EA FC 24.  Namun, tidak perlu khawatir...