indonesia flag
united-states
Friday, March 29, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile LegendsAlucard Mobile Legends, Fighter/Assassin Tangguh untuk Player Pemula

Alucard Mobile Legends, Fighter/Assassin Tangguh untuk Player Pemula

Alucard Mobile Legend adalah salah satu hero yang terbilang mudah digunakan, bahkan oleh pemain pemula sekalipun. Meski demikian, hero ini dibekali oleh sederet skill serta kemampuan lifesteal dan physical damage yang dapat mengancam hero dari tim lawan. Yuk, kenalan lebih jauh dengan hero berjuluk Pemburu Iblis ini!  

Mengenal Kisah dan Karakteristik Alucard, The Demon Hunter

mengenal kisah dan karakteristik alucard the demon hunter
Sumber : Pinterest.com

Tampil dengan rambut pirang pucat dan bola mata berwarna biru, Alucard Mobile Legends dikenal sebagai hero memesona dan berpenampilan menarik.

Tak hanya itu, ia juga memiliki kemampuan menyerang, menyergap, dan mencuri darah musuh untuk mempertahankan hidupnya sendiri.

Namun, di balik karakteristik good-looking dan kemampuan tangguh yang dimilikinya, Alucard ternyata memiliki kisah yang cukup menyedihkan. Saat usia remaja, Alucard harus kehilangan sosok sang ayah yang gugur dalam pertarungan di wilayah asalnya, Kerajaan Moniyan.

Keadaan dirasa lebih buruk bagi Alucard remaja ketika ayahnya yang telah gugur justru dicap sebagai pemberontak, alih-alih seorang pahlawan.

Alucard kemudian belajar menjadi seorang petarung di Monastery of Light. Di sinilah ia bertemu dengan Tigreal dan mulai mencari tahu kebenaran di balik kematian sang ayah. Ia menemukan kenyataan bahwa para petarung kerajaanlah yang sebenarnya mengkhianati ayahnya.

Malang bagi Alucard, ia tak pernah bisa mendapatkan keadilan di tempatnya berasal. Hal ini membuat ia bertekad untuk melawan Moniyan dan bertarung dengan caranya sendiri.

Fakta Menarik tentang Alucard

fakta menarik tentang alucard
Sumber : Gametweeps.com

Selain punya latar belakang yang rumit, Alucard Mobile Legend juga memiliki sejumlah fakta menarik lainnya:

  • Karakter Alucard dibuat berdasarkan karakter vampir dalam kisah fiksi bernama Count Alucard. Ia juga sering dikaitkan dengan karakter Dracula—namanya bahkan merupakan kebalikan dari vampir populer tersebut. Karena itulah, ia punya beberapa karakteristik yang mirip Dracula; kulit pucat Viscount adalah salah satunya.
  • Saat Mobile Legends pertama dirilis, Alucard sempat akan dinamai Dante, merujuk pada tokoh protagonis di serial Devil May Cry. Namun, nama tersebut kemudian diganti menjadi Alucard untuk menghindari konflik hak cipta.
  • Alucard adalah hero Mobile Legends yang memiliki skin paling banyak, dengan total 8 skin plus 1 skin

Skills Alucard

skills alucard
Sumber : Onlinefanatic.com

Meski berperan sebagai fighter dan assassin sekaligus, Alucard Mobile Legend tetap menjadi hero yang terbilang tangguh karena dibekali sejumlah skill berikut:

  • Pursuit (Skill Pasif): Skill yang berguna dalam mengejar dan menyerang musuh. Dengan skill ini, Alucard bisa melakukan charge atau teleport pada musuhnya dengan tingkatan damage yang bervariasi.
  • Groundsplitter (Skill 1): Menghasilkan physical damage sebesar 240 (+160%) yang jumlahnya akan terus meningkat setiap level. Selain bisa digunakan untuk menyergap dan menghindari lawan, Groudsplitter juga berguna untuk melompati tembok di arena pertarungan.
  • Whirling Smash (Skill 2): Sumber damage Alucard yang utama dengan physical damage sebesar 230 (+140%). Skill ini juga bisa menimbulkan cooldown selama 5 detik.
  • Fission Wave (Skill Ultimate): Skill tertinggi Alucard yang membuatnya bisa menghasilkan lifesteal sebesar 20% selagi mengunci pergerakan lawan. Skill ini juga memberikan kekuatan serang sebesar 440 (+220%).

Rekomendasi Build untuk Alucard

rekomendasi build untuk alucard
Sumber : Gawaimikro.com

Bagi pemain di kalangan tier rendah, Alucard masih menjadi hero yang bisa diandalkan. Selain mudah digunakan, ia mampu menghasilkan damage cukup besar dengan tingkat lifesteal yang cenderung lebih tinggi dibandingkan hero pemula lainnya.

Kemampuan Alucard dalam membantumu bertarung melawan tim lawan tidak sampai di situ saja. Kamu bisa meningkatkan skill yang dimilikinya dengan menyusun build Alucard Mobile Legend terbaik. Berikut rekomendasinya.

·      Warrior Boots

Warrior Boots adalah item sepatu yang paling cocok untuk Alucard. Saat dikenakan di awal permainan, item ini akan meningkatkan movement sang hero sehingga roaming dan farming pun bisa dilakukan dengan lebih mudah. Selain itu, Warrior Boots bisa meningkatkan pertahanan Alucard saat diserang musuh.

·      Endless Battle

Termasuk ke dalam gear Alucard Mobile Legend terbaru, Endless Battle akan meningkatkan max HP, movement speed, dan cooldown reduction. Tak ketinggalan, physical attack dan life steal Alucard serta basic attack di skill pasifnya juga akan ikut mengalami peningkatan.

·      Blade of Despair

Ingin menambah tingkat physical attack Alucard? Pakaikan saja Blade of Despair. Item ini akan otomatis memberi tambahan physical attack sebanyak 170 poin. Jika Alucard menyerang hero lawan yang HP-nya dibawah 50%, ia akan mendapatkan tambahan physical attack sebesar 25%.

·      Berserker’s Fury

Berserker’s Fury adalah salah satu item Alucard Mobile Legend terbaru yang cocok digunakan oleh hero fighter. Saat digunakan, item ini memberi tambahan physical attack, critical damage, dan critical chance sekaligus.

·      Queen’s Wing

Efek pasif yang dimiliki Alucard bisa ditingkatkan dengan menggunakan Queen’s Wing. Saat Alucard menggunakannya, ia bisa mendapat tambahan 30% life steal yang membuat hero fighter/assassin ini lebih sulit terbunuh.

·      Scarlet Phantom

Scarlet Phantom sebenarnya merupakan build opsional bagi Alucard. Namun, kamu bisa menggunakannya jika ingin meningkatkan physical attack, critical chance, dan attack speed sang hero. Selain Scarlet Phantom, item lain seperti Immortality juga bisa dijadikan build alternatif yang tak kalah ampuh.

Counter Hero Alucard

Dengan mengikuti panduan hero build ini, kamu bisa membuat Alucard jadi hero yang sulit dikalahkan. Bahasa sederhananya, susah mati alias immortal. Meski begitu, ada beberapa hero yang perlu kamu waspadai dan dikenal sebagai counter hero Alucard, di antaranya adalah:

  1. Nana : Hero ini bakal sangat merepotkan, termasuk bagi Alucard. Nana bisa mengubah kamu jadi kucing dan memberi efek stun.
  2. Khufra : Hero tank yang satu ini punya kemampuan crowd control tinggi, membuat Alucard kesulitan melawannya.
  3. Kaja : Hero Kaja tidak hanya punya efek crowd control yang kuat. Di waktu bersamaan, Kaja merupakan hero yang punya damage cukup tinggi.
  4. Eudora : Karakter yang satu ini punya skill kombinasi mematikan. Kamu bisa dengan mudah menghabisi Alucard berkat skill crowd control dan damage
  5. Hylos : Kombinasi skill 2 dan 1 yang dimilikinya, sudah cukup untuk membuat kamu bisa melumpuhkan Alucard.

Keunggulan dan Kekurangan Alucard

keunggulan dan kekurangan alucard
Sumber : Jurnalapps.co.id

Saat digunakan sebagai hero fighter/assassin dalam tim, Alucard Mobile Legend memiliki sejumlah keunggulan sebagai berikut:

  • Meski memiliki dua role sekaligus, Alucard bisa menjadi hero yang unggul dalam peran fighter maupun assassin.
  • Kemampuan bertarungnya terbilang tangguh untuk ukuran hero yang sering digunakan pemain pemula.
  • Jika kamu berhasil membuka ultimate skill miliknya, Alucard bisa menciptakan lifesteal yang tinggi.
  • Skill pasif yang dimiliki Alucard terbilang efektif saat digunakan mengejar musuh.
  • Alucard memiliki kemampuan mempertahankan HP saat melakukan killing streaks terhadap musuh.
  • Hero Assassin dari tim musuh akan sulit untuk membunuh Alucard.

Namun, di balik sederet keunggulan tersebut, Alucard juga mempunyai sejumlah kekurangan ketika bertarung. Berikut adalah beberapa di antaranya:

  • Terbilang hero yang lemah di permainan awal.
  • Dalam tim, Alucard biasanya akan berperan sebagai penyerang pertama. Hal ini membuat posisinya cukup terancam oleh tim musuh.
  • Meski Alucard sulit dikalahkan assassin dari tim lawan, hero dengan peran marksman akan fokus menyerangnya selama pertarungan.
  • Alucard tidak terlalu kuat menahan efek CC.

Itulah panduan lengkap hero build Alucard Mobile Legend yang bisa kamu praktikkan. Biar kamu lebih puas memainkan hero immortal yang satu ini, jangan lupa untuk menyiapkan diamond yang cukup. Cara mendapatkan diamond gampang, kamu bisa topup Mobile Legend di Unipin. Mudah dan banyak bonusnya, lho!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Tutorial Cek Umur Akun ML dengan Cepat dan Mudah

Bagi para Land of Dawners, mengetahui umur akun Mobile Legends (ML) bisa menjadi hal yang menarik. Ada beberapa alasan mengapa pemain ingin mengetahui usia...