indonesia flag
united-states
Thursday, April 18, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile LegendsDikenal sebagai Spesialisasi Tabrak Lari, Begini Kualitas Performa Johnson Mobile Legend

Dikenal sebagai Spesialisasi Tabrak Lari, Begini Kualitas Performa Johnson Mobile Legend

Johnson dikenal sebagai salah satu hero tank andalan para pemain Mobile Legends. Sudah tahu bagaimana kisah perjalanan Johnson Mobile Legend menjadi seorang hero? Skill dan build item apa saja yang pas untuk dimainkan? Kalau belum, simak dulu ulasan berikut. Kamu juga akan mendapatkan tips memainkan hero Johnson, lho.

Kisah Hero Tank Johnson

kisah hero tank johnson
Sumber : Baca.id

Sebelum berubah menjadi hero tank, Johnson Mobile Legend dikisahkan sebagai seorang atlet rugby paling populer di kotanya. Punya postur tubuh kekar dan kuat, Johnson seolah siap menghajar setiap lawannya. Banyak orang akhirnya mengagumi sosok satu ini.

Suatu hari, Johnson tengah mengendarai mobil sport-nya di jalanan dengan kecepatan tinggi. Di suatu persimpangan, tak disangka ia bertemu dengan anak kecil yang hendak menyeberang. Dalam kondisi tidak siap, Johnson merasa kaget dan membanting setirnya hingga menabrak benda keras dan sekarat. Di saat itu, sebuah keajaiban terjadi.

Mendadak sebuah kekuatan ajaib muncul dan berhasil menyatukan dirinya dengan mobil sport yang dikemudikannya. Kini, Johnson dikenal sebagai salah satu hero tank andalan di permainan Mobile Legends.

Skill Mematikan Milik Johnson

skill-mematikan-milik-johnson-Mobile Legend

Sepanjang kariernya menjadi hero Mobile Legends, Johnson sempat mengalami revamped dan mendapat perubahan pada skill 1 dan skill 2. Sebelum memainkan karakter ini, cari tahu dulu apa saja skill-nya dan bagaimana kualitasnya berikut.

·      Skill Pasif

Saat berperang melawan musuh, Johnson bisa memanfaatkan skill pasifnya yang berupa Electro Airbag di saat tertentu. Apabila HP miliknya kurang dari 30%, Electro Airbag akan membantu Johnson menciptakan shield dengan kemampuan menyerap 300(+700 total physical deff) damage selama 10 detik. Sayangnya, cooldown-nya cukup lama, yakni 100 detik.

·      Skill Aktif

  1. Skill 1 – Deadly Pincers

Deadly pincers akan memberikan 200(+150% total physical deff) magic damage pada lawan ketika Johnson melemparkan Spanner. Jika musuh berada di sekitar Spanner mendarat, ia akan terkena efek stun selama 0,8 detik. Waktu cooldown-nya sendiri 9 detik.

  1. Skill 2 – Electromag Rays

Saat Johnson menggunakan shield-nya untuk menembakkan kipas ke arah yang ditentukan pada analog, lawan akan terkena magic damage dan mengalami efek slow dengan Electromag Rays. Di saat bersamaan, Electromag Rays memungkinkan Johnson menggunakan basic attack dan skill Deadly Pincers.

·      Skill Ultimate

Rapid Touchdown merupakan skill ultimate dari Johnson Mobile Legend. Fungsi skill ini adalah meningkatkan physical defence sebesar 10%. Setelah itu, Johnson akan mengubah dirinya menjadi mobil dan bisa dinaiki oleh satu teman timnya.

Johnson yang berbentuk mobil akan meledakkan diri ketika mengenai lawan. Hasilnya, lawan akan menerima efek stun selama 0,5-1 detik serta mengalami magic damage 300(+90% total magic power) -750(+225% total magic power) tergantung kecepatan mobil.

Tak berhenti sampai di situ, tanah di sekitar lawan akan dialiri listrik dan berdampak memperlambat gerakan lawan serta memberikan magic damage 80 (+20% total magic power).

Build Item Terbaik untuk Johnson

build item terbaik untuk johnson
Sumber : Mrfdn.com

Jika kamu mengombinasikan build item dengan benar, Johnson bisa menjadi dua sosok berbeda, yaitu hero paling kuat dan anti-serangan hero mage. Untuk penjelasan lebih lanjut, ikuti poin berikut.

  • Build Item Johnson Mobile Legend Paling Kuat
  1. Blade Armor, membantu meningkatkan +90 armor sehingga makin menguatkan pertahanan Johnson.
  2. Warrior Boots, meningkatkan +22 armor dan +40 movement speed
  3. Immortality, berfungsi sebagai nyawa cadangan bagi Johnson dan memberikan +800 HP dan +40 magic resistant.
  4. Athena’s Shield, memberikan shield absorbtion setiap 30 detik dan memberikan tambahan +900 HP, +20 HP Regen, serta +56 Magic Resistant.
  • Build Item yang Mampu Menangkal Serangan Hero Mage
  1. Oracle, dengan item ini skill pasif Johnson bisa sekaligus meningkatkan shield
  2. Cursed Helmet, memberikan tambahan +920 HP dan +50 Magic Resistant. Di sisi lain item ini akan menambah 1,5% Magic Damage ke musuh yang berada di dekatnya. Juga terdapat tambahan damage 50% pada creep.
  3. Warrior Boots, meningkatkan +22 armor dan +40 movement speed
  4. Athena’s Shield, memberikan shield absorbtion setiap 30 detik dan memberikan tambahan +900 HP, +20 HP Regen, serta +56 Magic Resistant.

Selain rekomendasi build item di atas, kamu juga bisa memilih sejumlah build item yang sering digunakan top player Johnson. Apa saja kira-kira?

  • Sky Guardian Helmet, mampu memberikan efek regen dalam jumlah besar kepada Johnson
  • Antique Cuirass, mengakibatkan lawan mendapatkan pengurangan 6% Physical ATK selama 2 detik.
  • Twilight Armor, mampu menahan serangan lawan selama 4 detik di angka 900 poin. Hasilnya, damage yang diterima Johnson tidak sebanyak total damage yang dikeluarkan lawan.

Keunggulan dan Kelemahan Hero Johnson

keunggulan dan kelemahan hero johnson
Sumber : Tghnsign.blogspot.com

Sebagai hero, Johnson Mobile Legend punya kekurangan dan kelebihan tersendiri. Kamu bisa memanfaatkan keduanya untuk menyerang lawan atau mengalahkannya.

·      Kelebihan

  1. Makin tebal ukuran armor, makin sakit damage yang ditimbulkan Johnson
  2. Dikenal sebagai salah satu hero initiator terbaik
  3. Dapat melakukan stun dari jauh
  4. Cepat bergabung dalam teamfight, sekalipun lokasinya berada di ujung map

·      Kekurangan

  1. Mudah ditaklukkan oleh hero Crowd Control
  2. Pemula perlu latihan untuk menguasai hero ini.
  3. Skill Rapid Touchdown-nya cukup sulit dimainkan.

Tips Menggunakan Johnson di Mobile Legends

tips menggunakan johnson di mobile legends
Sumber : Esportku.com

Mau tahu bagaimana cara menggunakan hero Johnson Mobile Legend selama permainan? Ini dia tipsnya.

·      Cari Build Item Terbaik

Jika pandai memilih build item terbaik untuk Johnson, hero tank satu ini bisa menjadi tameng andalan dalam menangkal attack kecil. Di antara sekian banyak build item yang tersedia, coba gunakan item yang bisa membuat darah jadi lebih tebal. Sekalipun damage yang dihasilkan tidak begitu sakit, tetapi peran Johnson sebagai tameng bagi rekan timnya bisa sangat efektif.

·      Jangan Sembarangan Memakai Skill Ultimate

Tak ada salahnya memakai skill ultimate, tetapi jangan sampai terlalu sering ya! Soalnya, skill ultimate ini bisa membuat Johnson menjadi lemah.

·      Hindari Melakukan Laning Seorang Diri

Lebih baik laning bersama hero mage atau marksman. Jadi, ketika Johnson fokus menjadi tameng, hero lainnya bisa berperan menghabisi musuh di belakang Johnson.

Kini, sudah tahu bukan, bagaimana kisah Johnson Mobile Legend sampai skill serta build item terbaik untuk hero tersebut? Kalau begitu, kamu sudah siap nih memainkan Mobile Legends dengan hero Johnson. Selamat bertempur!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

7 Tips Jadi Jungler Terhebat di Mobile Legends

Sebagai pemain Mobile Legends, kita pasti familiar dengan peran Jungler, kan? Jungler adalah salah satu peran yang penting banget dalam permainan ini. Menjadi seorang Jungler...