indonesia flag
united-states
Monday, April 22, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile GamesDon’t Starve Together Guide: Cara Bermain dan Tips Agar Tetap Bertahan

Don’t Starve Together Guide: Cara Bermain dan Tips Agar Tetap Bertahan

Don’t Starve Together adalah salah satu permainan bertahan hidup di tengah hutan dengan dukungan sains dan sihir. Permainan ini merupakan pengembangan dari game Don’t Starve yang telah ada sebelumnya. Dalam permainan, kamu akan menjadi Wilson—seorang ilmuwan pemberani yang ditangkap oleh Iblis kemudian dibuang ke hutan belantara.

Tugas Wilson adalah mempelajari lingkungan di sekitarnya dan penghuni yang ada di sana, kemudian berusaha untuk melarikan diri. Ia harus bisa menemukan jalan pulang. Penuh bahaya dan kejutan, itulah yang dirasakan Wilson di dalam permainan ini. Agar bisa selamat, pemain harus mengetahui Don’t Starve Together guide.

Apa Itu Permainan Don’t Starve?

dont starve together recipe

Don’t Starve adalah permainan yang dikembangkan oleh game developer indie, Klei Entertainment. Permainan ini dirilis pada 23 April 2013. Game dengan mode survival ini dimainkan dengan bantuan mouse dan keyboard. Namun, kamu juga bisa memainkannya dengan dukungan gamepad bawaan sehingga menimbulkan kesan seperti konsol.

Tujuan bermain adalah bertahan hidup selama mungkin. Prestasi pemain akan ditunjukkan dengan jumlah hari yang bisa dilalui. Dalam game juga akan terlihat catatan kemajuan pemain yaitu Wilson. Selain Wilson, kamu bisa membuka karakter lain, yaitu Willow dan Woodie. Untuk melakukannya, kamu membutuhkan sejumlah poin pengalaman.

Ada siklus siang dan malam dalam game. Pada siang hari, pemain menjelajahi dunia, mengumpulkan berbagai sumber daya, termasuk makanan dan kayu bakar. Pemain juga dapat membuat item dengan menggunakan resep kerajinan. Item digunakan untuk melawan musuh, membuat rumah, atau membuat makanan.

Pada malam hari, pemain harus melawan monster yang berbahaya dan tidak terlihat, yaitu Charlie. Monster ini muncul ketika layar mulai gelap. Nah, agar tidak diserang oleh Charlie, pemain harus menyediakan sumber cahaya. Dalam permainan, satu hari dihitung selama 8 menit waktu nyata.

Aturan yang berlaku di Don’t Starve sedikit berbeda dengan Don’t Starve Together. Dalam Don’t Starve Together guide, jumlah pemain yang bisa memainkan game ini bisa mencapai puluhan orang. Selain itu, karakter yang tersedia lebih banyak, yaitu ditambah Winona, Wortox, Wurt, dan Walter.

Don’t Starve Together Guide untuk Pemula

dont starve together tips

Agar dapat bertahan hidup, kamu harus tahu Don’t Starve Together guide. Berbeda dengan versi orisinal, permainan Don’t Starve Together bisa dimainkan bersama enam teman dalam jaringan lokal. Kamu juga bisa bertemu dengan puluhan orang lain di server online. Selain itu, kamu bisa berinteraksi dengan semua pemain melalui fitur chat, bahkan melihat emosi yang mereka tunjukkan.

Nah, berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan saat bermain game Don’t Starve dan bisa bertahan hidup.

● Membuat Peralatan

Agar bisa survive bertahan pada malam hari, kamu tentu harus memiliki peralatan yang memadai. Karena itu, hal pertama yang perlu dilakukan adalah membuat peralatan. Peralatan seperti Axe sangat berguna untuk menambang batu atau menebang pohon untuk digunakan sebagai material dasar membangun rumah.

● Mengumpulkan Material

Setelah memiliki peralatan, lakukan pengumpulan material yang dibutuhkan. Sebagai contoh, dapatkan gelondong pohon saat menebang pohon untuk digunakan sebagai bahan science machine. Namun, science machine bisa berguna jika ditambah dengan boulder dari batu. Potongan rumput pun bisa dimanfaatkan sebagai api unggun atau obor.

● Tidur Agar Sanity Meningkat

Sanity adalah sistem utama dalam game yang terlihat berupa simbol otak. Sanity bisa berkurang jika kamu berada di dekat musuh, menyantap makanan busuk, atau sedang berada di mode malam hari. Nah, salah satu cara meningkatkan sanity adalah dengan tidur cukup.

Agar bisa melakukan hal ini, kamu terlebih dahulu harus mengumpulkan banyak makanan. Dengan demikian, pemain bisa istirahat tanpa khawatir dan saat bangun bisa langsung menyantap makanan. Aktivitas ini bisa meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh karakter yang dimainkan.

Cara Bertahan Hidup di Don’t Starve

dont starve together beginner guide

Bertahan hidup di Don’t Starve adalah tugas utama pemain. Ada berbagai cara yang bisa kamu coba agar bertahan hidup lebih lama. Simak ulasannya berikut ini.

● Fokus Pada Minggu Pertama

Berdasarkan Don’t Starve Together guide, minggu pertama adalah minggu yang paling rentan. Di sini, pemain masih memiliki sumber daya yang terbatas sehingga tidak bisa melindungi diri dengan baik.

Hal yang tidak boleh kamu abaikan adalah memilih karakter yang tepat. Kemudian, cari flint, grass, dan saplings. Bahan-bahan ini digunakan dalam Don’t Starve Together recipe untuk membuat item yang dibutuhkan saat bertahan hidup, terutama pada minggu pertama.

● Posisi Terbaik Membuat Base

Don’t Starve Together tips lainnya adalah mencari lokasi terbaik untuk membuat base. Posisi terbaik adalah di dekat jalan karena bisa memantau sumber bahaya dengan cepat. Kamu juga bisa memilih berada di dekat sarang kelinci sehingga mudah mencari sumber makanan. Strategi ini akan memudahkan kamu bertahan hidup, terutama pada musim dingin.

● Miliki Perangkat Pendukung

Don’t Starve Together beginner guide lainnya adalah memastikan ketersediaan perangkat pendukung. Salah satunya, backpack untuk menambah inventory. Kemudian, miliki juga log suit dan spear. Benda ini berguna untuk menambah pertahanan saat berhadapan dengan monster. Jangan lupa, buat item penting seperti hammer.

Setelah memiliki semua perangkat pendukung, tugas pemain adalah berkeliling mencari bahan makanan dan keperluan lain. Bahan makanan penting antara lain carrots dan berries. Gunakan bahan ini untuk mengisi status hunger. Namun, bahan makanan yang dimasak memberikan efek yang lebih baik. Pastikan kamu juga melawan monster agar tidak mati dalam permainan.

Jadi, inilah beberapa tips yang bisa kamu lakukan saat memainkan Don’t Starve. Dengan memperhatikan Don’t Starve Together guide, kamu bisa bertahan hidup lebih lama. Namun, sebelumnya lakukan top up saldo Steam Wallet terlebih dahulu agar kamu bisa memainkan game ini. Caranya sangat mudah dan praktis melalui UniPin. Selamat bermain!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Cara Cheat 8 Ball Pool, Apakah Aman?

Ingin menguasai 8 Ball Pool dengan lebih mudah? Kamu bisa mencoba trik keren yang bisa memberikanmu keunggulan dalam permainan! Salah satunya adalah menggunakan cheat...