indonesia flag
united-states
Tuesday, April 23, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile LegendsInilah Urutan Rank Mobile Legend Paling Updated Tahun 2020

Inilah Urutan Rank Mobile Legend Paling Updated Tahun 2020

Penyuka tantangan di Mobile Legend wajib coba bertarung di ajang Ranked Match, tempat para pemain kawakan mendapat peringkat berdasarkan jam terbangnya. Rank Mobile Legend terbaru saat ini terdiri dari delapan kelompok, masing-masing bisa kamu raih dengan menggunakan strategi tertentu untuk meraih poin atau bintang yang diperlukan.

Merangkak naik di daftar peringkat Mobile Legend adalah sesuatu yang membanggakan untuk pemain kompetitif. Inilah delapan urutan rank ML yang wajib kamu jajal jika mengaku pemain kawakan.

1.    Warrior

rank warrior
Sumber : Jalantikus.com

Warrior adalah peringkat pertama di dalam Mobile Legend. Kamu bisa mendapatkannya jika berhasil mengumpulkan lima Hero serta mencapai Level 8. Peringkat ini masih punya beberapa lapis tingkatan, yaitu Warrior I, II, dan III. Kamu bisa memenangkan setiap tingkatan ketika berhasil mengumpulkan tiga bintang. Untungnya, jika kalah, bintangmu tidak akan hilang, jadi kamu bisa terus mencoba.

Hadiah ketika berhasil menamatkan tingkat Warrior adalah 1.000 Battle Points, 100 Tickets, dan 1x Fragment Skin Premium.

2.    Elite

rank elite
Sumber : Jalantikus.com

Sama seperti Warrior, urutan ranking Mobile Legend Elite juga punya tiga tingkatan. Bedanya, kamu harus mengumpulkan empat bintang untuk naik peringkat, bukannya tiga. Elite mulai memberi tantangan serius kepada pemain, karena setiap kali kalah, bintangmu akan berkurang. Tidak heran jika peringkat ini didominasi pemain yang sudah cukup menguasai dasar-dasar main Mobile Legend.

Peringkat Elite memang mulai memberi tantangan besar, tetapi hadiahnya juga lebih memuaskan. Jika berhasil menuntaskan setiap tingkatan, kamu akan mendapatkan 2.000 Battle Points, 200 Tickets, dan 3x Fragment Skin Premium.

3.    Master

rank master
Sumber : tikusstreet1.blogspot.com

Peringkat Master adalah tempat di mana kamu harus mulai serius! Jika tingkat Warrior dan Elite masih memberimu lawan berupa bot (relatif mudah diantisipasi), tingkat Master diisi dengan pemain asli yang kebanyakan sudah jago. Master memiliki empat tingkat yang harus dituntaskan, dan setiap tingkat menuntutmu untuk mengumpulkan empat bintang. Jika kalah, satu bintang akan berkurang.

Hadiah peringkat Master tentu saja memuaskan. Selain 4.000 Battle Points, kamu juga mendapat 300 Tickets dan Skin Exclusive Season yang langka.

4.    Grandmaster

rank grandmaster
Sumber : Animoapps.com

Tingkatan rank Mobile Legend Grandmaster mulai memberimu tantangan serius. Kebanyakan pemain yang ada di sini bukan hanya jago dan berjari gesit, tetapi sudah paham lore di balik setiap Hero. Hal ini memberi mereka keuntungan taktis dalam memilih petarung ketika bermain di mode mana saja.

Grandmaster memiliki lima tingkatan yang harus kamu tuntaskan. Setiap tingkat menuntutmu mengumpulkan lima bintang, dan satu bintang akan hilang setiap kali kamu kalah. Berhati-hatilah ketika bermain di peringkat ini; kamu mungkin akan menemui pemain yang curang dengan menggunakan cheat mode.

Hadiah peringkat Grandmaster sangat menggiurkan. Selain Skin eksklusif, kamu mendapat 7.000 Battle Points plus 600 Season Tickets.

5.    Epic

rank epic
Sumber : Gameslol.id

Kamu akan mulai merasakan pengalaman ala kompetisi e-sport jika sudah masuk peringkat Epic. Di sini, kamu tidak bisa lagi memilih Hero sesukamu. Sebelum bertanding, setiap tim akan melalui Draft Picks, di mana jenis Hero diseleksi ketat dan ada beberapa yang dilarang ikut bermain alias banned. Biasanya ini karena Hero tersebut terlalu kuat sehingga tidak adil buat tim lawan. Jadi, pastikan kamu paham benar siapa Hero yang kamu ajukan!

Peringkat Epic terdiri dari lima tingkat, dan kamu harus mendapatkan lima bintang untuk melalui setiap level. Hadiahnya adalah 12.000 Battle Points, 1.000 Tickets, dan Skin ekslusif.

6.    Legend

rank legend
Sumber : Mobilelegends.gcube.id

Legend tidak hanya menguji kemampuan bermain, tetapi juga mentalmu. Memilih Hero terhebat saja tidak cukup karena kamu harus meningkatkan semua potensi mereka. Di sini, lawanmu adalah pemain andal yang akan menuntutmu sering bermain combo hanya agar pertarungan seimbang. Legend terdiri dari lima tingkat, dan kamu harus memenangkan lima bintang agar bisa melewati setiap tingkat.

Sebagai peringkat sulit, hadiahnya tentu saja tidak main-main. Kamu akan mendapat 20.000 Battle Points, 1.500 Tickets, dan Skin eksklusif.

7.    Mythic

rank mythic
Sumber : Kompasiana.com

Mythic adalah rank di Mobile Legend yang mulai memberi tantangan berbeda. Terdiri dari lima tingkatan, peringkat Mythic awalnya juga menggunakan sistem lima bintang seperti peringkat lain. Akan tetapi, sejak Mobile Legends musim ke-14 dirilis, sistem bintang berubah menjadi Mythic Point. Setiap poin ini bisa berkurang jika kamu kalah, sehingga taruhannya semakin besar.

Kamu tidak akan turun ke peringkat Legend bahkan jika kalah banyak. Akan tetapi, kamu belum bisa bernapas lega ketika akhirnya berhasil mencapai peringkat Mythic. Masih ada pertarungan bergilir bernama Placement Match yang menentukan peringkatmu di kalangan pemain berstatus sama. Kamu bahkan mungkin akan bertanding melawan pemain ML pro! Akan tetapi, kamu tidak akan turun peringkat hingga ke Legend jika kalah banyak.

Hadiahmu ketika menuntaskan peringkat ini sama dengan tingkat sebelumnya, tetapi ada tambahan berupa Expression Mythic.

8.    Mythical Glory

rank mythical glory
Sumber : Skyegrid.media.id

Inilah peringkat tertinggi di Mobile Legend, di mana para pemenangnya punya kesempatan terdaftar di leaderboard dan jadi populer. Kamu hanya bisa memasuki peringkat ini jika sudah punya 600 Mythic Points. Agar statusmu lebih keren, pastikan meningkatkan Win Rate pada setiap petarungmu. Win Rate ini akan terpampang pada leaderboard dan bisa jadi bahan pamer ke sesama pemain.

Sukses meraih peringkat Mythical Glory adalah pencapaian besar. Di sini, kamu akan bertemu dengan pemain paling pro dan bahkan atlet e-sports. Jika kamu sering mengikuti berita e-sports dan game, kamu pasti akan familier dengan beragam nickname yang ada di peringkat ini. Kamu pun bisa menyombongkan diri ke teman sesama pemain ML!

Jika disimpulkan, daftar rank Mobile Legend sebenarnya terdiri dari tujuh peringkat utama dan satu sublevel. Akan tetapi, semuanya sama-sama menuntutmu untuk mahir memilih Hero, memainkan kombo, mengatur strategi, serta mempelajari map, build item, role, dan elemen penting lainnya. Pastikan bermain konsisten sekaligus cerdas dan hindari cheat agar prestasi peringkatmu lebih membanggakan!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Jangan Takut! 10 Counter Saber Mobile Legends Terbaik

Di Mobile Legends: Bang Bang, kita punya Hero keren bernama Saber. Dia nggak sembarang Hero, tapi seorang assassin yang sangat berbahaya.  Saber ini beda karena...