indonesia flag
united-states
Sunday, July 14, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeGenshin ImpactMengenal Hilichurl dalam Genshin Impact

Mengenal Hilichurl dalam Genshin Impact

Jika kita berbicara tentang musuh paling ikonik dalam Genshin Impact, pasti Hilichurl yang pertama terlintas di benak para pemain. Mirip dengan goblin, musuh ini memiliki bahasa unik dan tersebar di seluruh penjuru Teyvat.

Ingin mengetahui lebih lanjut tentang Hilichurl dalam Genshin Impact? Artikel ini akan membahas lebih dalam mengenai mereka, dari cerita hingga cara mendapatkannya.

Baca Juga : Pantalone, Salah Satu Dari Para Harbinger di Genshin Impact

Hilichurl Genshin Impact

Di dalam Genshin Impact, Hilichurl adalah salah satu musuh biasa yang sering dihadapi dalam petualangan di dunia RPG terbuka ini. 

Mereka memiliki penampilan yang mirip dengan makhluk legenda Eropa, yaitu Goblin, dengan tubuh pendek dan topeng yang dihiasi rambut mirip singa.

Dalam deskripsi resmi permainan, mahluk ini digambarkan sebagai makhluk humanoid primitif yang tersebar di seluruh wilayah Teyvat. 

Penduduk Teyvat berusaha untuk berkomunikasi dengan mereka yang menggunakan bahasa tersendiri yang dikenal sebagai Hilichurlean.

Beberapa peneliti seperti Ella Musk bahkan telah mencoba mempelajari kehidupan dan bahasa Hilichurl. 

Namun, upaya untuk berkomunikasi dengan makhluk ini seringkali menghadapi kesulitan, sehingga komunikasi antara mereka dan masyarakat Teyvat tidak pernah mencapai titik yang memuaskan.

Lore dan Sejarah

Hilichurl dikenal dengan variasi yang beragam. Ada dua jenis utama: yang bisa menggunakan kekuatan elemen, dan yang tidak.

Secara umum, mereka menyerang dengan cara primitif seperti melempar batu, memakai tongkat kayu, memanah, atau menggunakan Pyro Slime.

Namun, ada juga varian yang mampu menyerap energi elemen dari sekitarnya, seperti Geo Lawachurl atau Anemo Samachurl.

Menurut cerita, Hilichurl yang bisa menggunakan kekuatan elemen berkembang menjadi Samachurl. Ketika mereka berhasil beradaptasi, mereka bisa tumbuh besar dan kuat, bahkan berubah menjadi Metachurl.

Metachurl ini kemudian dapat berevolusi menjadi Lawachurl yang lebih kuat.

Dalam quest Archon – Caribert, terungkap bahwa Hilichurl sebenarnya adalah manusia biasa yang berasal dari Khaen’riah.

Mereka mengalami kutukan akibat peristiwa Kataklisme 500 tahun lalu, di mana Khaen’riah dihukum oleh Heavenly Principle karena dianggap berdosa.

Orang Khaen’riah keturunan murni seperti bangsawan akan dihukum dengan keabadian, sementara mereka dengan keturunan campuran dikutuk menjadi Hilichurl.

Alasan dosa masyarakat Khaen’riah yang membuat Heavenly Principles murka belum diketahui.

Lore menarik lainnya adalah saat Hilichurl akan mati, mereka mencari tempat gelap seperti The Chasm. 

Ini karena mereka merasakan sakit akibat kutukan, dan rasa sakit ini dapat mereda di tempat gelap, seperti yang diungkapkan dalam Archon Quest – Requiem of The Echoing Depths.

Baca Juga : Cara Mudah Unlock Imaginarium Theater Genshin Impact Guide

Jenis dan Drop Material

Dalam dunia Genshin Impact, Hilichurl hadir dalam berbagai variasi yang unik seperti Hilichurl, Samachurl, Metachurl, Lawachurl, dan yang terbaru, Hilichurl Rogue yang diperkenalkan dalam update 3.6.

Setiap jenis Hilichurl ini memiliki perbedaan yang mencolok, baik dalam senjata yang digunakan seperti pelindung, senjata api, atau berserker, maupun dalam perilaku mereka. 

Salah satu variasi yang istimewa adalah Hilichurl Wei, yang merupakan personifikasi lucu dari CEO miHoYo, Da Wei dalam HoYoVerse. 

Hilichurl Wei ini menarik karena hanya akan menyerang jika kamu menyerang terlebih dahulu, dan akan memberikan hadiah berupa Kubis dan Mora.

Penting untuk dicatat bahwa setiap variasi Hilichurl memberikan drop material yang berbeda-beda, yang dapat sangat berguna dalam pencarian material untuk meningkatkan karakter atau senjatamu. 

Misalnya, Hilichurl Shooter dapat memberikan material seperti Firm Arrowhead, Sharp Arrowhead, atau Weathered Arrowhead, tergantung pada levelnya. Begitu juga dengan Samachurl, Metachurl, dan Lawachurl, masing-masing memberikan material berbeda sesuai dengan jenisnya.

Jadi, jika kamu sedang mencari material tertentu, pastikan untuk memperhatikan jenis Hilichurl yang kamu lawan untuk memaksimalkan hasil farmingmu. 

Hal ini akan membantumu mengumpulkan material yang dibutuhkan dengan lebih efisien untuk perjalanan petualanganmu di dunia Genshin Impact.

Rute Farming

Mencari Hilichurl untuk farming sebenarnya tidak terlalu sulit dibandingkan dengan musuh lainnya. Karakter ini biasa, seperti Shooter dan Shield, dapat ditemukan di seluruh wilayah Teyvat, termasuk Enkanomiya dan Pulau Tsurumi.

Mereka tinggal dalam suku seperti Moon Tribe di Dadaupa Gorge, Monstadt, bersama Lawachurl, Metachurl, Samachurl, dan Abyss Mage.

Lawachurl dapat ditemukan di wilayah di luar Mondstadt, sementara Hilichurl Rogue hanya muncul di Girdle of the Sands, daerah gurun yang baru dibuka sejak update 3.6.

Untuk mempercepat karakter favoritmu kembali ke akunmu, kamu bisa top up Genesis Crystal di UniPin!

Top Up di UniPin

Popular Articles

Top Up Game Favorit Kamu pake Voucher UniPin, Dapatkan Bonus hingga 20% UniPin Credits

Hi Sahabat UniPin, Maen Game Makin Seru bareng UniPin dan Indomaret! Top up game favorit kamu seperti Free Fire, MLBB, PUBG Mobile, Point Blank, dan masih...