indonesia flag
united-states
Thursday, April 18, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeEmulatorMengenal Keunggulan dan Fitur Leapdroid Emulator

Mengenal Keunggulan dan Fitur Leapdroid Emulator

Apakah kamu pernah mendengar tentang Leapdroid Emulator? Emulator ini cukup terkenal digunakan di banyak user virtual emulator Android.

Mulai dari penggunaan untuk testing app, menggunakan app di PC ataupun main game Android bisa menggunakan emulator ini. Ingin tahu lebih banyak tentangnya? Mari bahas bersama dulu pada artikel berikut!

Apa Keunggulan Leapdroid Dibanding Emulator Lain?

Penggunaan Leapdroid lebih menarik karena banyak kelebihan disediakan emulator ini. Ingin tahu kelebihan tersebut? Mari bahas bersama dalam bagian ini!

Kemudahan Penggunaan dan Instalasi

Keunggulan yang paling menonjol adalah soal penggunaan dan instalasi. Kamu dapat install emulator ini dan langsung pakai. Tidak perlu registrasi, melakukan setting tertentu atau bahkan membayar biaya. Program ini dapat langsung kamu pakai tanpa repot.

Dibuat dengan Ringan untuk Optimasi Performa

Leapdroid Emulator memiliki bobot layaknya menggunakan browser di PC kamu. Jadi walaupun melakukan emulasi system Android yang cukup kompleks, beban di PC tidak akan parah seperti pakai emulator lain. Berkat optimasi yang baik, kamu lebih nyaman gunakan emulator ini.

Menggunakan OS Andorid Terbaru

Karena berhasil dibuat dan digunakan pada Februari 2022 lalu, emulator ini mampu support aplikasi dan sistem Android terbaru. Jadi untuk game atau aplikasi yang compatible dengan OS Android terbaru, emulator ini pasti dapat menjalankannya.

Banyak Forum dan Komunitas untuk Resource Tambahan

Komunitas seputar Leapdroid terkenal cukup besar. Anda dapat cari di internet forum-forum seputar emulator ini. Komunitas ini mau mengajarkan berbagai tips dan trick untuk memaksimalkan penggunaan emulator. Hal seperti mod dan augmentasi dapat didownload dari komunitas tersebut.

Tidak Membutuhkan Spek Komputer Tinggi

Aspek ini adalah salah satu yang sebabkan nama Leapdroid banyak disukai. Walaupun menggunakan PC tahun 2010, Anda tetap bisa lancar menggunakan emulator ini.

Aspek bisa digunakan dengan komputer spec rendah juga menguntungkan para pemilik laptop. Memang game app tetap akan butuh spec tinggi, namun hal ini kecil dibandingkan kelebihan lain yang diberikan.

Leapdroid-Emulator-Android

Requirement Spek PC Untuk Leapdroid

Walaupun memiliki kebutuhan spek rendah, kamu tetap harus tahu minimal requirementnya. Spesifikasi ini lebih baik disesuaikan dengan kebutuhan pemakaian emulator.

Untuk sekedar menjalankan app text base seperti social media, WA dan sejenisnya, kamu tidak perlu menggunakan PC spesifikasi tinggi. Namun untuk gaming app Android, kamu perlu spec PC yang lebih baik. Nah, untuk menggunakan Leapdroid Emulator, kamu harus memiliki PC dengan spec berikut ini:

  • Menggunakan CPU Quad-Core Intel atau AMD dengan minimum clock speed 2.5GHz.
  • Memiliki RAM minimal 2GB, tapi disarankan sedia 4 RAM untuk performa optimal.
  • Storage harus memiliki ruang minimal 2GB untuk instalasi. Lebih aman jika punya ruang lebih untuk app yang akan digunakan lewat emulator ini.
  • Minimal ada onboard graphic (iGPU) atau untuk processing visual.
  • Menggunakan Windows 7 OS atau yang lebih baru.
  • Sudah ada Net Framework
  • Memiliki Microsoft Visual C++ Package versi terbaru
  • Sudah install DirectX 11

HP Android saat ini sudah banyak yang canggih. Kamu yang ingin menyamai kemampuan Android tersebut pastinya harus punya PC yang bagus juga. Jadi, pastikan dulu apakah requitement spec sudah cukup untuk main Android game yang kamu inginkan. Jangan sampai sudah install tapi tidak bisa main game Android karena tidak cocok spec-nya!

Fitur–fitur yang Ditawarkan Leapdroid Emulator

Leapdroid Emulator menawarkan banyak fitur menarik yang permudah penggunaan. Fitur ini antara lain adalah:

  • Remap Control yang Bebas
    Kamu tidak perlu lagi bingung soal control. Hal yang tadinya hanya touch screen dan gesture sekarang dapat diatur menjadi keybind. Kamu bebas menentukan bentuk keybind ini. Mulai dari klik satu tombol keyboard, kombinasi dengan mouse ataupun custom button lainnya.
  • Fungsi HDR dengan Membuat Virtual GPU
    Fitur lain yang menarik adalah penggunaan fungsi HDR dengan menggunakan virtual GPU. Sistem ini akan mengambil seporsi kemampuan GPU komputer untuk keperluan menjadi parts virtual GPU emulator. Menggunakan tenaga komputasi tersebut, tampilan emulator dapat menjadi HDR.
  • Fitur Remoteplay
    Kamu bisa install app Leapdroid di HP dan melakukan sinkronisasi dengan program emulator Leapdroid di PC. Menggunakan kabel data, kamu akan menghubungkan device emulator di HP dan PC untuk saling komunikasi. Hasilnya, kamu dapat menggunakan PC dengan romoteplay dari app HP tanpa harus kontak langsung.
  • Optimasi Game yang Mudah Dilakukan
    Fitur selanjutnya adalah kemampuan optimasi game. Android memiliki range game yang berat seperti Genshin Impact sampai game ringan seperti Candy Crush. Untuk mendapatkan FPS optimal dan pengalaman main game optimal, emulator ini secara otomatis melakukan konfigurasi.

Download-Leapdroid-Emulator

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menggunakan Emulator Leapdroid

Walaupun menawarkan banyak kelebihan dan fitur, emulator Android ini tidak luput dari sisi negative. Kelemahan utama Leapdroid adalah dukungan developernya. Setelah update terakhir di bulan Februari 2022 lalu, emulator ini tidak lagi mendapatkan update.

Di masa depan, hal ini akan mengganggu jika ada perubahan pada platform Android. App yang butuh versi Android terbaru tidak dapat kamu gunakan karena versi emulator ini tidak lagi mencukupi layanannya. Namun, untuk 3 sampai 4 tahun mendatang, emulator ini pasti masih mumpuni digunakan untuk berbagai kebutuhan emulasi Android.

Dari penjelasan di atas, kamu sudah lebih mengenal Leapdroid Emulator. Program emulator ini menawarkan banyak hal yang menarik walaupun di damping dengan beberapa kelemahan tersendiri.

Walaupun begitu, secara umum penggunaannya bagus bagi kamu yang ingin emulator ringan yang mudah digunakan. Ayo download sekarang jika tertarik menggunakannya!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Cara Bermain Mobile Legends Pakai Emulator Memu Play di PC

Para pemain kini bisa bermain game Mobile Legends di PC menggunakan MEmu Play. Dengan memakai emulator tersebut, para pemain bisa lebih puas dalam memainkan...