indonesia flag
united-states
Wednesday, April 24, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeNewsMeta Quest Pro VR Headset: Fitur hingga Tanggal Rilis

Meta Quest Pro VR Headset: Fitur hingga Tanggal Rilis

Perusahaan teknologi Meta telah mengumumkan akan merilis Meta Quest Pro VR Headset bulan Oktober ini. Device terbaru dari Meta tersebut digadang-gadang akan menjadi produk virtual reality (VR) yang menggoda.

Meta Quest Pro VR Headset sendiri hadir dengan sejumlah spesifikasi dan fitur yang baru. Seperti pada bagian lensa depan yang terbilang lebih tipis dibanding pendahulunya, VR Quest 2.

Meta juga mengklaim bahwa versi Pro menjadi device VR pertama yang menggunakan Qualcomm Snapdragon XR2+ platform. Bagi para pecinta game, tentunya ini menjadi hal yang menarik.

Tak sampai di situ, perusahaan Mark Zuckerberg ini membuat versi Pro dirilis dengan layar mini LCD. Layar tersebut mempunyai kejernihan yang lebih baik dibandingkan dengan VR Quest 2.

Meta-Quest-Pro-VR

Fitur Meta Quest Pro VR Headset

Sebagai pendatang baru di dunia VR, Meta memberikan sejumlah fitur menarik untuk versi Pro. Setidaknya, terdapat dua fitur utama yang menjadi andalan dari Meta Quest Pro VR. Di antaranya sebagai berikut.

Melacak Pergerakan Mata

Fitur pertama yang menjadi andalan dari versi Pro VR ini adalah melacak pergerakan mata pengguna. Nantinya, pada bagian VR disediakan satu kamera yang akan menghadap ke wajah pengguna.

Video Passthrough

Fitur kedua yang dipersembahkan oleh Meta adalah video passthrough. Fitur ini memungkinkan VR merekam area ruangan yang ada di sekitar pengguna. Video ruangan tersebut akan terlihat lebih jernih nantinya oleh para pengguna.

Fitur video passthrough sendiri didukung dengan empat kamera handal. Dengan bantuan tersebut, para pengguna bisa melihat benda secara virtual lewat headset VR Pro.

Meta-Quest-Pro-VR-Headset-n

Tanggal Rilis Meta Quest Pro VR Headset

Perusahaan Meta memastikan device Meta Quest Pro bisa dibeli secara langsung pada 25 Oktober 2022. Meski begitu, terdapat beberapa negara yang sudah bisa melakukan pre-order untuk produk VR Pro. 

Adapun beberapa negara tersebut di antaranya adalah Kanada, Inggris, dan Prancis. Meta Quest Pro VR Headset sendiri dapat dipesan secara pre-order melalui Meta Store dan Amazon.

Harga Jual Meta Quest Pro VR Headset

Ada banyak desas-desus yang mengklaim harga jual dari perangkat terbaru Meta ini. Namun, pihak Meta telah mengumumkan harga resmi dari Meta Quest Pro VR headset. Adapun harga yang akan dibanderol untuk versi Pro VR ini adalah $ 1,499.99 USD.

Harga tersebut sudah termasuk oleh berbagai aksesoris lainnya. Seperti headset, pengontrol Meta Quest Touch Pro, stylus tips, partial light blockers, dan pengisi daya.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Eleventastic! Sambut Game Bloodstrike bersama UniPin dan Dapatkan FREE Credits!

Hai, Sahabat UniPin Makin fantastik di bulan sebelas sambil sambut game terbaru dari Netease, Bloodstrike! Top up game pertama kali dan dapatkan 10.000 UniPin Credits secara...