indonesia flag
united-states
Friday, March 29, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile LegendsPanduan Jitu Memainkan Hanabi di Mobile Legend

Panduan Jitu Memainkan Hanabi di Mobile Legend

Hanabi mobile legends menjadi salah satu hero Marksman pada permainan Mobile Legends yang mempunyai damage tinggi. Hanabi mempunyai burst damage massal yang sangat tinggi, super crowd control, lifesteal tinggi, dan crowd control. Performa hero ini akan sangat terasa di saat pertandingan pada fase late game. 

Damage yang biasanya dia berikan dapat sebesar Irithel dan Moskov, karakteristik hero satu ini sangat mirip seperti Odette, yaitu mempunyai damage yang bersifat area dan begitu cocok untuk digunakan team flight. Jika Anda tertarik untuk memakai hero ini pada mobile legends, maka sebaiknya pelajari terlebih dahulu terkait dengan Hanabi ini. 

Skill Hanabi Mobile Legends

skill hanabi

Inilah beberapa skill yang dimiliki oleh Hanabi mobile legends yang harus Anda ketahui :

Skill Pasif – Ninjutsu : Equinox 

Pada saat HP Hanabi penuh, 50% dari HP yang didapatkan dari lifesteal akan dikonversikan menjadi shield sampai 20% dari maksimum HP – nya. Intinya, dia akan mendapatkan shield pada saat darahnya sudah penuh. Ketika shield aktif, maka Hanabi akan kebal terhadap seluruh efek crowd control musuh dan juga movement speed yang semakin meningkat 30 poin. 

Skill 1 – Ninjutsu : Petal Barrage 

Hanabi akan mendapatkan 8% physical lifesteal secara permanen pada saat mengaktifkan skill 1. Pada setiap skill tersebut ditingkatkan levelnya, physical lifesteal yang dapat meningkat kurang lebih 2%. Cara ini yang membuat physical lifesteal yang nantinya akan kita dapatkan dari skill ini sebanyak 18% pada level Max. 

Skill 2 – Ninjutsu : Soul Scroll 

Hanabi akan menambahkan energy scroll ke dalam arah yang nantinya kita targetkan, memberikan physical damage sebanyak 400 + 80% total physical ATK kepada para lawannya di jalurnya dan mengakibatkan efek show terhadap mereka sebesar 40% sekitar 2 detik. 

Pada setiap serangan yang mengenai target akan bisa memulihkan Hanabi sekitar 140 poin. Jumlah Mana yang nantinya dipulihkan akan berkurang ketika serangan mengenai beberapa lawannya. 

Skill Ultimate – Forbidden Jutsu : Higanbana

Hanabi akan melemparkan Higanbana ke arah yang sudah ditargetkan dan Higanbana tersebut sepenuhnya akan mekar di saat mengenai target, memberikan physical damage sebesar 400 + total physical ATK dan mengakibatkan efek immobilize terhadap lawan selama 2 detik. Efek yang ditimbulkan oleh skill ultimate ini akan menyebar kepada lawan paling dekat dan hanya akan terkena efek tersebut sebanyak satu kali. Jika lawannya berada dalam jangkauan Higanbana, maka Higanbana yang lain akan mekar dan mengakibatkan immobilize dan jumlah dari damage yang nantinya diberikan akan sama seperti semula. 

Cara Bermain Hanabi Mobile Legends

hanabi wallpaper

Jika Anda ingin sukses bertarung ada cara menggunakan Hanabi mobile legend yang paling tepat dan juga efektif. 

Menghindari Hero Assassin

Walaupun aslinya merupakan sebuah ninja, Hanabi ini termasuk Hero yang cukup lambat. Jari pastikan Anda selalu waspada ketika menghadapi Hero gesit seperti Assassin. Jika ini nantinya terjadi, maka cepat – cepat untuk berlindung di belakang teman yang paling kuat, seperti Hero Tipe Tank. 

Fokus Melakukan Farming Pada Awal Permainan

Tidak usah terlalu terburu-buru menggunakan Hanabi pada awal permainan. Fokus saja terhadap farming supaya Hanabi Anda dapat lebih cepat memiliki skill. Meningkatkan sikap agresif di saat Anda sudah melewati skill 1 dan mengumpulkan beberapa build item penting. 

Pilih Waktu yang Paling Tepat untuk Menggunakan Skill

Skill 1 ini memiliki damage kecil, jadi Anda dapat menggunakannya untuk membereskan Minions. Skill 2 dapat untuk menghabisi Hero yang paling kuat, tetapi lebih cenderung efektif ketika mereka sedang diam. Anda bisa memulai agresif dan menghajar lawan dengan menggunakan skill 3 pada fase terakhir, terutama pada saat pertarungan tim. 

Bermain dengan Cara yang Sabar

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya karena memang Hanabi ini cukup lambat, usahakan untuk selalu bermain secara sabar, dan beritahu tim jika bisa ada tank yang selalu mengkawal Hanabi, terlebih Hanabi ini memang bukan sebuah Hero yang cepat kill dalam junglingnya. Anda dapat meminta bantuan tank untuk mempercepat mendapatkan item – item yang diperlukan. 

Memilih Item yang Paling Tepat

Item ini juga begitu memiliki pengaruh, usahakan untuk menggunakan item yang seimbang, misalnya kalau Anda menambahkan SPEED Hanabi maka pakai sepatu yang tepat, supaya kecepatan serangan juga baik maka pakai item untuk menambah sakit, dan untuk menambah lifesteal maksimal juga pakai item yang tepat dan terakhir pakai item jika ingin melakukan duel maksimal. 

Jangan Melakukan War Pada Level di Bawah 5 

Terutama untuk level yang masih di bawah 5 karena Hanabi ini akan begitu mudah sekali di tangkap dan jika sudah tertangkap terutama hingga terbunuh maka akan dapat memperlambat Hanabi dalam mengumpulkan item – item yang diperlukan nantinya. 

Items Defends

Hal ini sebenarnya sebuah items tentative, tergantung dari siapa lawannya, jika nantinya lawan ada Hero yang super sakit, maka sebaiknya untuk mengaktifkan items defends seperti immortal. Jika nantinya ternyata Hero Lawan yang sakit Tipe Mage aktifkan items defends. 

Kelebihan dan Kekurangan dari Hanabi

skin hanabi

Sama halnya seperti seluruh hero, Hanabi mobile legends juga memiliki banyak sekali kelebihan dan juga kekurangan. Keunggulan paling utama pastinya adalah dari segi serangan dengan menggunakan efek menyebar atau burst. Semakin naik skill Hanabi, maka semakin besar efek damage yang akan ditimbulkan. Hal ini akan sangat cocok sekali untuk membantu tim Anda dalam menghabiskan pertarungan lawan yang begitu lemah tetapi cukup merepotkan. 

Sayangnya Hanabi ini memang cukup lemah dan juga lambat dalam durasi di awal pertandingan. Anda akan membutuhkan waktu yang lama untuk melakukan farming sekaligus menjaga supaya Hanabi tidak terjebak dalam pertempuran. Hanabi lebih cenderung boros Mana, terutama pada saat mengaktifkan skill 1 dan 2. Anda harus tepat sasaran ketika menyerang supaya Mana tidak akan habis dengan percuma. 

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Tutorial Cek Umur Akun ML dengan Cepat dan Mudah

Bagi para Land of Dawners, mengetahui umur akun Mobile Legends (ML) bisa menjadi hal yang menarik. Ada beberapa alasan mengapa pemain ingin mengetahui usia...