indonesia flag
united-states
Sunday, June 23, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeRobloxPanduan Langkah demi Langkah Gamepass Roblox

Panduan Langkah demi Langkah Gamepass Roblox

Jika kamu ingin menghadirkan sentuhan khusus dalam game Robloxmu, membuat gamepass adalah kunci! Dan yang terbaik, kamu bisa melakukannya dengan mudah langsung dari smartphone atau PC-mu.

Mulailah petualanganmu dengan membuka situs web resmi Roblox atau unduh aplikasinya dari Google Play Store atau App Store. Setelah itu, langkah-langkah berikut akan membimbingmu dalam menciptakan gamepass yang memukau!

Dan itulah belum semuanya! Artikel ini juga akan membahas cara mengoptimalkan pendapatan dari gamepass yang telah kamu buat. 

Jadi, siap untuk menggali lebih dalam? Ikuti penjelasan lengkapnya di bawah ini dan buat game Robloxmu semakin menarik!

Langkah Membuat Gamepass Roblox Lewat PC

Ingin membuat GamePass Roblox lewat PC? Gampang banget! Ikuti langkah-langkah simpel ini:

  1. Buka situs resmi Roblox.
  2. Klik “Menu Create” untuk mulai.
  3. Di dashboard, cari dan klik “Highlight”.
  4. Pilih “Associated Item”.
  5. Pilih “Passes” di menu yang muncul.
  6. Klik “Create A Pass” untuk mulai membuat Gamepass.
  7. Unggah gambar yang ingin kamu jadikan ikon Gamepass.
  8. Beri nama pada GamePass Robloxmu.
  9. Tekan tombol “Create Pass” untuk menyelesaikan.
  10. Cari Gamepass yang baru kamu buat, lalu klik.
  11. Sekarang, atur penjualan dengan klik “Sales”.
  12. Aktifkan penjualan dengan memilih “Item For Sale”.
  13. Tentukan harga dalam Robux sesuai dengan panduan Roblox.
  14. Terakhir, klik “Save Change” untuk menyimpan perubahan.

Itu dia! Tutorial sederhana untuk membuat Gamepass lewat PC. Tunggu, masih ada lagi nih tutorial tentang cara membuat Gamepass lewat ponsel!

Baca Juga : Seluruh Roblox Face yang Wajib Kamu Tahu!

Panduan untuk Para Gamers Membuat Gamepass Roblox Lewat HP

Siapa bilang bikin Gamepass Roblox cuma bisa lewat PC? Bagi kalian yang sering meracik game di ponsel Android atau iPhone, tenang saja, langkah-langkahnya juga bisa dilakukan dengan mudah! Yuk, simak cara lengkapnya di bawah ini:

  1. Buka roblox.com lewat Google Chrome atau Safari di ponselmu.
  2. Begitu sampai di situs Roblox, ketuk menu ‘create’.
  3. Klik ikon tiga garis di sudut kiri atas layarmu.
  4. Pilih ‘dashboard’.
  5. Sentuh gambar tempat (place).
  6. Lagi-lagi, ketuk ikon tiga garis di sudut kiri atas.
  7. Gulir ke bawah sampai menemukan opsi ‘passes’, lalu ketuk.
  8. Pilih ‘create a pass’.
  9. Isi nama dengan “Ticket”.
  10. Tekan tombol ‘create pass’.
  11. Sekarang, pilih Gamepass yang sudah dibuat.
  12. Kembali ke ikon tiga garis di sudut kiri atas.
  13. Pilih ‘Sales’.
  14. Untuk menjualnya, aktifkan item dengan mengklik ‘For Sale’.
  15. Isi harga sesuai petunjuk di situs Roblox.
  16. Terakhir, tekan “Save Change”.
  17. Voila! Gamepass Roblox kamu sudah jadi!

Nah, gimana? Ternyata bikin Gamepass Roblox gampang banget, kan? Jadi, selain bikin game, kamu juga bisa mendapatkan keuntungan dengan menjual gamepass yang udah kamu buat. 

Seru, kan? Kalau masih bingung, jangan khawatir, kami siap bantu dengan ulasan singkat lainnya.

Baca Juga : Apa Itu Headless Horseman di Roblox? Simak Disini!

Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari Gamepass yang Sudah Dibuat di Roblox?

Kamu telah menciptakan gamepass yang keren di Roblox dan sekarang saatnya untuk menghasilkan uang dari karyamu tersebut! Ini adalah cara untuk melakukannya dengan mudah.

Langkah pertama adalah menetapkan harga yang tepat. Di sinilah langkah penting dimulai:

  1. Buka gamepass yang ingin kamu jual.
  2. Klik ikon gamepass yang ingin kamu monetisasi.
  3. Di menu sebelah kiri, cari tab ‘Sales’, dan klik ‘Item for sale’ untuk mengaktifkannya.
  4. Tentukan harga dalam bentuk Robux untuk gamepass yang ingin kamu jual.
  5. Terakhir, jangan lupa untuk mengklik ‘Save Change’ agar monetisasi aktif.

Namun, ingatlah bahwa Roblox akan mengenakan pajak sebesar 30% setiap kali ada penjualan. Jadi, dari setiap pembelian, kamu hanya akan mendapatkan 70% dari harga yang ditetapkan.

Jadi, saatnya menghasilkan uang dari karyamu! Tetapi jika kamu Top Up Robux lebih banyak, jangan ragu untuk mengunjungi UniPin untuk mendapatkannya dengan harga yang murah dan proses yang cepat!

Top Up di UniPin

Popular Articles

Daftar lengkap Blox Fruit Value, serta harganya

Salah satu aspek menarik dari permainan Roblox yang terinspirasi dari One Piece adalah Blox Fruit value.  Dalam game ini, buah iblis tidak hanya meningkatkan kekuatan...