indonesia flag
united-states
Friday, April 19, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomePUBG MobilePonsel Lemot? Ini 7 Cara Mudah Main PUBG di PC

Ponsel Lemot? Ini 7 Cara Mudah Main PUBG di PC

Apakah kamu tipe pemain PUBG yang kompetitif? Kamu mungkin lebih nyaman bermain di PC daripada ponsel, apalagi jika ponselmu tipe lemot. Sayangnya, bermain di PC kerap mendatangkan masalah, mulai dari grafis yang memburuk, resolusi pecah, hingga lambat (lagging). Untungnya, ada beberapa cara main PUBG mobile di PC agar kamu tidak perlu sering kesal karena bermain di layar ponsel yang kecil dan lemot.

Inilah beberapa metode bermain PUBG di komputer!

1.     Main PUBG Lite

cara main pubg lite pc
Sumber : Firstpost.com

PUBG Lite adalah alternatif main PUBG mobile di PC untuk pemula atau yang memiliki komputer berspesifikasi rendah. Hadir perdana di Indonesia pada awal tahun 2019, PUBG Lite sengaja dibuat untuk pemain yang bermodal komputer atau laptop lambat. Sesuai namanya, versi Lite punya fitur yang disesuaikan agar lebih ringan dan tidak terlalu memberatkan komputermu.

Apa beda PUBG Lite dan reguler? Beberapa perbedaan jelas misalnya peta yang lebih kecil, hilangnya beberapa area seperti Military Base dan Pochinki, hingga kemampuan menampung 40 pemain saja (PUBG reguler bisa menampung hingga 100 pemain). Akan tetapi, data PUBG Lite hanya sekitar 30 MB dan bisa kamu mainkan di komputer dengan RAM 2 GB ke bawah.

Bagaimana kamu bisa bermain PUBG mobile di PC menggunakan versi Lite? Cukup lakukan pendaftaran dengan alamat surel dan unduh PUBG Lite sebelum memasangnya di komputer. Buat akun dan nama pengguna seperti biasa sebelum bermain. Walau ringan, PUBG Lite punya sedikit kelemahan, yaitu kualitas grafis yang menurun drastis jika spesifikasi komputermu terlalu rendah.

2.     Mirroring

cara murah main pubg mobile di pc
Sumber : Airmore.com

PUBG mobile adalah pilihan bermain populer yang gratis, tetapi bagaimana jika kamu ingin memainkannya di layar besar? Gunakan aplikasi mirroring! Sesuai namanya, aplikasi ini menampilkan permainan dari layar ponsel ke komputermu. Setelah itu, kamu bisa menggunakan keyboard dan mouse dengan lebih leluasa untuk mengendalikan permainan.

Aplikasi mirroring ada yang gratis dan berbayar, tetapi jika kamu ingin bermain tanpa gangguan iklan atau resolusi pecah, sebaiknya pilih yang berbayar. ApowerMirror, MirrorGo, dan Vysor adalah contoh aplikasi mirroring populer yang banyak digunakan pemain PUBG.

3.     Cloud Streaming

cloud streaming pubg mobile
Sumber : Duniagames.co.id

Malas mengunduh aplikasi dan memenuhi memori PC? Gunakan cloud streaming sebagai cara mudah main PUBG mobile di PC. Kamu membutuhkan koneksi internet stabil untuk menyambungkan layar komputermu dengan sistem cloud yang menyediakan permainan. Koneksi internet ini juga harus tetap menyala selama kamu bermain.

Cloud streaming memang relatif kurang ideal jika kamu hanya mengandalkan kuota. Akan tetapi, penyedia gaming cloud sekarang sudah banyak yang berbasis di Indonesia, misalnya Skyegrid dan GameQoo. Keduanya menawarkan ratusan permainan populer untuk dimainkan menggunakan koneksi internet, tidak hanya PUBG. Biayanya relatif murah dan kamu tidak butuh koneksi internet yang kelewat cepat untuk bermain lewat sistem lokal.

4.     Main Pakai Bluestacks

bluestack pubg mobile
Sumber : Bluestacks.com

Bluestacks adalah emulator, yaitu alat yang memungkinkanmu untuk memainkan PUBG versi mobile di layar PC. Bluestacks dibuat khusus untuk Android dan memberimu kualitas grafis cukup bagus. Kamu juga bisa memainkan ratusan permainan Android di komputermu, bukan hanya PUBG. Bluestacks juga gratis, memiliki tampilan layar besar, dan memungkinkanmu untuk memainkan beberapa game sekaligus!

Sebagai cara murah main PUBG mobile di PC, Bluestacks juga punya beberapa kelemahan. Jika spesifikasi komputermu terlalu rendah, perangkat akan cepat panas dan permainan bisa melambat (lagging). Pengendalian lewat mouse juga sedikit sulit di emulator ini dibandingkan bermain di ponsel.

5.     Remote Play

cara main pubg mobile di pc 2020
Sumber : Droidcache.com

Kamu punya PlayStation 4? Gunakan fitur Remote Play agar bisa main di PC. Prinsipnya mirip dengan cloud streaming, tetapi kamu menggunakan aplikasi khusus untuk menghubungkan PS4 dengan PC. Kamu juga harus punya koneksi internet (Wi-Fi) yang lumayan stabil agar permainan tidak terputus saat seru-serunya.

Pemilik PS4 bisa mendapat keuntungan ekstra dari menggunakan Remote Play dibandingkan cloud streaming. Kamu bisa mengakses permainan yang sudah terpasang pada sistem PlayStation, sehingga tidak perlu membayar biaya cloud streaming setiap bulan. Kualitas grafisnya juga relatif bagus sehingga tidak mengganggu permainan. Pastikan komputermu memiliki OS minimal Windows 7 untuk menayangkan game dengan lebih maksimal.

6.     Main Pakai Tencent Gaming Buddy

pubg mobile di pc
Sumber : Oketekno.com

Tencent Gaming Buddy populer sebagai cara main PUBG mobile di PC 2020 menggunakan emulator. Tidak seperti produk emulator lainnya, Tencent Gaming Buddy memang dirilis sebagai produk resmi untuk PUBG. Kamu bisa menggunakan beragam fitur seperti kamera video, key mapping, serta multiple windows untuk memainkan dua permainan sekaligus.

Karena merupakan emulator resmi, Tencent Gaming Buddy menawarkan kendali yang cukup mudah untuk permainan menggunakan keyboard serta mouse. Cara mengunduhnya juga mudah dan bisa dipahami siapa saja, bahkan jika kamu masih tergolong “gaptek”. Bagi penggila game, kamu juga bisa memainkan game lain seperti Mobile Legends, Clash of Clans, Ragnarok Mobile, dan sebagainya.

7.     Main Pakai MEmu

cara mudah main pubg mobile di pc
Sumber : Memuplay.com

Tencent Gaming Buddy terlalu berat buat PC kamu? Coba emulator yang lebih ramah komputer berspesifikasi rendah, misalnya MEmu. Emulator ini bisa kamu gunakan pada PC dengan Windows XP, 7, 8, dan 10. Tampilannya juga mudah dijelajahi sehingga tidak perlu memusingkan bahkan untuk pengguna pertama. Proses pengunggahan dan pemasangannya juga relatif cepat.

Walau kinerjanya cukup bagus, kamu mungkin akan merasa bahwa MEmu sedikit lambat saat baru saja dinyalakan. Akan tetapi, setelah beberapa menit, biasanya kamu sudah bisa bermain dengan lancar tanpa terlalu banyak gerakan yang melambat (lagging). RAM-nya hanya 1 GB, jadi kamu tidak bisa menyimpan terlalu banyak file. MEmu juga lebih cocok untuk PC desktop, bukan laptop, karena bisa menghabiskan banyak energi.

Ponselmu tidak nyaman untuk bermain PUBG? Ada beberapa tips lain yang dibagikan oleh beberapa youtuber pubg mobile untuk optimasi bermain, Pilih metode yang sesuai dengan anggaran serta kebutuhanmu. Hanya karena ponsel lemot, bukan berarti kamu tidak bisa bermain PUBG dengan nyaman!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

mk14 PUBG vs Groza: Mana Sniper Paling Tinggi Damage?

Senjata mk14 PUBG dan Groza menjadi dua jenis tembakan yang sering menjadi incaran para pemain saat push rank. Kedua senjata tersebut banyak disukai karena...