indonesia flag
united-states
Friday, May 31, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeFree FireSigma FF : Game Plagiat FF atau Bukan?

Sigma FF : Game Plagiat FF atau Bukan?

Baru-baru ini, ada game baru dalam genre Battle Royale yang mendapat perhatian. Namanya Sigma, dan kemiripannya dengan FF cukup mencolok.

Sigma, yang baru saja dirilis, menarik banyak perhatian gamers. Dikatakan memiliki kemiripan yang signifikan dengan Free Fire (FF) yang dikembangkan oleh Garena.

Yuk, kita bahas lebih lanjut tentang game Sigma ini! Bagi yang belum familiar, artikel ini bisa jadi panduan bagus untuk memahami lebih dalam tentang game tersebut.

Baca Juga : Kode Redeem FF SG2 Terbaru!

Apa Itu Sigma FF?

sigma-ff

Game ini sebenarnya bukan bernama Sigma FF, melainkan hanya Sigma. Namun, banyak orang yang menyebutnya begitu karena kesamaannya dengan Free Fire.

Meski demikian, tak lama setelah rilisnya pada November 2022, game ini dihapus oleh Google karena dianggap meniru Free Fire.

Tapi, pada Desember 2022, Sigma kembali dirilis dan sekarang sudah tersedia lagi di Google Play Store. Versi terbaru ini datang dengan beberapa peningkatan kualitas peta dan fitur lainnya.

Yang menarik dari Sigma adalah kemampuannya untuk dimainkan secara offline untuk mode single player, tidak seperti Free Fire yang hanya bisa dimainkan secara online. Tapi jika ingin bermain multiplayer, tetap harus terkoneksi internet.

Para pemain dapat menggunakan kayu di sekitar peta Sigma sebagai tempat berlindung dari lawan-lawan mereka.

Namun, belakangan ini Sigma kembali jadi perbincangan di kalangan gamer karena mendapat peringatan tegas dari Garena.

Peringatan itu diberikan karena Sigma dinilai telah menjiplak beberapa elemen dari Free Fire, seperti peta, karakter, dan item lainnya.

Setelah menerima peringatan tersebut, Sigma tak lagi tersedia di Google Play Store atau App Store dan servernya pun tidak bisa diakses.

Baca Juga : Gak Bisa Login FF? Begini Cara Mengatasinya!

Siapa Sosok di Balik Game Mirip FF, Sigma?

sigma-ff

Hilangnya Sigma dari semua platform aplikasi membuat kita bertanya-tanya, siapa sebenarnya pencipta game ini? Sosok di balik game ini ternyata berasal dari Studio Arm Private Limited, perusahaan game battle royale asal Portugal dengan penggunaan bahasa utama dalam game ini adalah Portugis.

Meski para pengembangnya masih tergolong baru, tak terduga bahwa game ini mampu mencuri perhatian para pemain game dengan cepat. Dalam waktu singkat hanya 48 jam, Sigma telah di-download lebih dari 1 juta kali, membuat nama Studio Arm Private Limited juga semakin dikenal.

Popularitas Sigma sebagian besar disebabkan oleh kesamaannya dengan FF, yang membuatnya menjadi perbincangan hangat di kalangan pemain Free Fire.

Meski game ini kini sudah tidak dapat diakses lagi, tetapi bagi mereka yang penasaran dengan konsep permainannya, Sigma adalah game pertempuran di mana pemain bertarung melawan lawan-lawannya.

Baca Juga : Tips Menghindari Akun Hack FF Biar Gak Ke Banned!

Dalam permainannya, strategi sangatlah penting. Memilih senjata yang tepat untuk bertahan dan menyerang musuh adalah kunci utama.

Sebagai pemain, penting untuk memiliki strategi yang kokoh agar bisa bertahan hingga akhir pertempuran. Memilih karakter dan senjata yang sesuai dengan situasi pertempuran adalah langkah krusial bagi pemain untuk meraih kemenangan di dalam game Sigma ini.

Itulah sedikit informasi tentang Sigma, game yang mirip dengan FF dalam genre battle royale. Sekarang, kamu tahu siapa pengembang di balik permainan ini.

Sayangnya, game ini menarik banyak perhatian namun akhirnya dihapus karena masalah duplikasi. Tetap pantau berita terbaru seputar dunia game hanya di UniPin Blog, ya! Jangan lupa juga untuk Top Up FF-mu melalui UniPin sekarang!

Top Up di UniPin

Popular Articles

250+ Nama Guild FF Keren 2024 yang Bikin Pemain Baru Tertarik!

Memilih nama guild Free Fire (FF) yang keren dan unik adalah langkah penting untuk membangun tim impianmu. Nama guild yang menarik dapat meningkatkan reputasi...