indonesia flag
united-states
Saturday, April 13, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeValorantTips dan Maksimalkan Gekko Valorant yang Tepat!

Tips dan Maksimalkan Gekko Valorant yang Tepat!

Gekko mungkin tergolong sebagai agen baru dalam dunia Valorant, tetapi daya tariknya meroket dengan cepat, bahkan mengungguli agen-agen veteran. Salah satu alasannya adalah karena Gekko membawa utility khasnya, Wingman, yang memungkinkan untuk memasang dan menonaktifkan spike, sebuah teknik baru yang menghadirkan nuansa segar di dalam permainan Valorant. 

Namun, keunggulan Gekko ini hanya akan terwujud sepenuhnya jika para pemain dapat memanfaatkannya dengan tepat, sesuai dengan panduan yang tersedia. Kini, tim UniPin akan menghadirkan panduan lengkap mengenai Agen Gekko di Valorant. Jadi, ayo kita lihat lebih dalam lagi!

Skill Agent Gekko di Valorant

Gekko muncul sebagai Initiator terbaru setelah kedatangan Fade dalam patch 4.08. Sebagai seorang Agent tipe ini, kemampuan yang dimiliki oleh Gekko akan menjadi penentu dalam membaca map pertempuran.

Pelacakan dan pengenalan map adalah esensi dari seorang Agent Initiator seperti Gekko.

Dizzy (E)

Gekko Valorant

Dengan mengaktifkan Dizzy dan melemparkannya ke udara, Gekko memicu ledakan plasma yang membutakan musuh dalam jangkauan. Setelah Dizzy digunakan, ia kembali menjadi sebuah orb pasif yang bisa diambil kembali oleh Gekko untuk mengisi ulang, dengan cooldown selama 10 detik.

Baca Juga : Fade Valorant : Entry Fragger? Pilih Agent Initiator Ini!

Wingman (Q)

Gekko Valorant

Gekko mengaktifkan Wingman dan melemparkannya. Wingman secara otomatis mencari musuh dan melepaskan ledakan ke arah musuh pertama yang ditemui. Gekko juga bisa mengirim Wingman untuk membongkar atau menanam Spike, asalkan dia memiliki Spike di inventarisnya. Setelah digunakan, Gekko bisa mengambil kembali Wingman setelah cooldownnya selesai.

Mosh Pit (C)

Gekko Valorant

Dengan melempar proyektil, Gekko memicu Mosh yang membelah dirinya ketika menyentuh permukaan, dan kemudian meledak setelah beberapa waktu, menutup area yang luas.

Thrash (X)

Gekko Valorant

Dalam keadaan aktif, Thrash dapat diarahkan ke musuh untuk menyerang dan meledak. Skill ini membatasi gerakan musuh seperti ultimate Killjoy. Setelah digunakan, Thrash bisa diambil kembali untuk digunakan lagi setelah cooldownnya selesai.

Tips Gekko Valorant yang Efektif

Gekko Valorant

Mateo Armendariz De la Fuente, atau yang lebih dikenal dengan nama Gekko, tumbuh besar di Los Angeles, California, adalah agent ke-22 yang bergabung dalam dunia Valorant. Gekko tak pernah sendirian, dia selalu ditemani oleh beberapa teman lucu: Dizzy, Mosh, Trash, dan Wingman.

Petualangan Gekko dimulai ketika dia menyelinap masuk ke fasilitas Kingdom di Los Angeles, di mana dia menemukan dan menyelamatkan empat teman kecilnya. Keberanian ini membuatnya terjebak dalam Valorant Protocol.

Kini, keempat makhluk imut tersebut menjadi sahabat dekat Gekko. Mereka memiliki kemampuan unik untuk meniru berbagai hewan di sekitar, mulai dari ikan hingga trenggiling. Saat Gekko beraksi, mereka selalu setia menemani dalam tas kecil yang selalu dia bawa.

Baca Juga : Brimstone Valorant : Agent Pertama Cocok Untuk Pemula!

1. Mengenal Role dengan Baik

Gekko memungkinkan pemain untuk memainkan peran inisiatif dengan cukup agresif. Namun, penting untuk menyadari bahwa Gekko sebenarnya adalah seorang Inisiator. 

Ini berarti, dalam permainan, kamu harus fokus untuk memberikan informasi dan bantuan kepada rekan Duelist, terutama selama fase Menyerang. Saat bertahan, manfaatkan kemampuanmu untuk merebut kembali atau membalas serangan lawan.

2. Kolaborasi dengan Tim

Untuk mengoptimalkan penggunaan Gekko, penting untuk bekerja sama dengan tim. Gunakan kemampuanmu secara sinergis dengan kemampuan rekan satu tim, seperti Gravity Well milik Astra atau Paint Shells milik Raze, untuk menciptakan kesempatan untuk memberikan kerusakan besar pada lawan.

3. Sesuaikan Strategi dengan Map

Meskipun Gekko adalah Inisiator yang kuat, penting untuk menyesuaikan strategi dengan tata letak map dan situasi permainan. 

Apa yang berhasil di satu map mungkin tidak efektif di map lain. Selalu pertimbangkan keunikan setiap map dan hindari menggunakan Gekko di map yang tidak mendukung gaya permainan.

4. Manfaatkan Skill yang Dapat Digunakan Kembali

Kemampuan Gekko memiliki jangka waktu pendinginan yang singkat, kecuali untuk Mosh Pit. Manfaatkan keuntungan ini dengan menempatkan kemampuanmu di tempat yang mudah diakses agar dapat digunakan kembali dengan cepat. Hal ini dapat memberikan keuntungan yang signifikan bagi tim.

5. Gunakan Kemampuan untuk Membuat Situs Palsu

Kit Gekko ideal untuk membuat situs palsu di berbagai map. Kamu dapat menggunakan kombinasi kemampuan seperti Dizzy, Mosh, dan Wingman untuk menimbulkan kebingungan pada lawan dan menciptakan tekanan di satu sisi map, sementara tim menyerang situs lainnya. 

Hal ini juga bisa menjadi strategi yang efektif dalam mode permainan yang lebih santai seperti Unrated.

Dengan menerapkan strategi-strategi ini, kamu akan menjadi pemain Gekko yang sangat efektif di dalam permainan Valorant.

Top Up Valorant hanya di UniPin sekarang juga! Pastinya lebih aman, nyaman, dan terpercaya!

Top Up di UniPin

Popular Articles

Reyna Valorant : Duelist Plus Control Game di Map!

Bosan dengan agent Valorant yang biasa-biasa saja? Nah, kalo kamu tuh tipe pemain yang suka serang-serang juga, pasti udah kenal deh sama duelist yang...