indonesia flag
united-states
Monday, May 20, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile LegendsTips Jitu Dalam Mengamankan Turtle di Mobile Legends

Tips Jitu Dalam Mengamankan Turtle di Mobile Legends

Turtle dalam Mobile Legends adalah salah satu target utama yang harus diperhatikan, terutama di early game.

Monster yang dikenal dengan nama Dragon Turtle atau CryoTurtle ini muncul pertama kali dalam dua menit pertama permainan, dan kemudian akan muncul kembali setiap dua menit berikutnya. Tetapi, perlu diingat bahwa Turtle akan berhenti muncul kembali setelah delapan menit berlalu.

Turtle ini biasanya muncul di salah satu Pit di sungai. Pada awalnya, Turtle akan muncul di dekat EXP Lane, tetapi lokasi selanjutnya akan dipilih secara acak.  Kalian bisa melihat waktu spawn-nya melalui minimap agar bisa mempersiapkan diri dengan baik.

Baca Juga : Susah Mati! Build Vexana Mobile Legends!

Kenapa Menjaga Turtle di Mobile Legends Sangat Penting?

turtle mobile legends

Mengamankan Turtle di Mobile Legends itu gak main-main, lho! Ini bukan cuma tentang hero yang berhasil ngebantai Turtle, tapi juga tentang seluruh timmu.

Ketika kamu berhasil mendapatkan Turtle, bukan cuma Shield yang kamu dapetin, tapi juga bonus Physical Attack dan Magical Damage.

Bonus ini tetap aktif sampai Shield-nya hancur. Dan yang keren, Shield-nya akan kembali full jika kamu gak diserang selama lima detik.

Bagi kamu yang suka jadi jungler, bonus ini bakal bantu kamu farming lebih cepat, dan tentunya, bikin kamu bisa mengumpulkan item lebih banyak dari lawanmu.

Yang lebih keren lagi, seluruh timmu juga dapet Shield yang sama, meskipun versi mereka agak lemah. 

Selain itu, seluruh tim juga dapat Gold dan EXP tambahan ketika berhasil mengamankan Turtle. Jadi, pastikan timmu selalu fokus dan siap buat rebut Turtle!

Tips Mendapatkan Turtle Mobile Legends

turtle mobile legends

Turtle Mobile Legends adalah monster spesial berbentuk kura-kura raksasa atau Dragon Turtle, yang menjadi makhluk paling kuat di Pulau Sanctum.

Kalau kamu berhasil membunuh monster ini, hero kamu bakal dapet bonus keren serta emas tambahan. Bonus ini juga bakal berbagi ke timmu.

Pokoknya, Turtle ini bakal ngasih bonus dan emas tambahan buat hero yang berhasil ngalahin dia serta buat timnya.

Tapi, kalau hero yang ngalahin Turtle gak kena serangan selama 5 detik, dia bakal dapet Shield sebesar 400 (ditambah 40 kali level hero), plus Physical Attack sebesar 20 (ditambah 2 kali level hero), dan kekuatan sihir sebesar 25 (ditambah 4 kali level hero) selama Shield masih aktif.

Hero lain dalam tim yang sama juga bakal dapet Shield sebesar 200 (ditambah 20 kali level hero) sekali pakai.

Baca Juga : IMBA! 8 Counter Luo Yi Mobile Legends!

1. Set Up Turtle Sehabis Spawn

Sebelum Turtle muncul, penting untuk siap sedia di lokasi yang tepat agar bisa mengamankan objektif ini. 

Bagi jungler, carilah posisi yang memungkinkan kalian menyerang Turtle dengan serangan dasar dan skill. 

Bagi EXP laner, pastikan kalian punya Ultimate Skill sebelum Turtle muncul pertama kali. Pakailah skill ini untuk menakut-nakuti lawan, terutama jungler musuh.

Bagi Midlaner, carilah tempat persembunyian di semak-semak terdekat atau di belakang agar bisa menggunakan skill dengan aman. 

Roamer tank harus selalu memeriksa semak-semak dekat dan mengganggu jungler musuh. Sementara itu, Roamer support dengan kemampuan penyembuhan harus berada di belakang jungler untuk memberikan bantuan dan menjaga keamanannya.

Bagi Gold Laner, pikirkan matang-matang apakah kamu harus membantu merebut Turtle. Pertimbangkan risiko meninggalkan lane dengan keuntungan mendapatkan Turtle. 

Jika kamu memutuskan untuk membantu, carilah posisi aman di dekat Turtle untuk memberikan damage tanpa terlalu berisiko.

2. Tarik Turtle ke Luar Pit

Mendapatkan Turtle keluar dari pit bisa memberi timmu keuntungan strategis yang besar dalam permainan.

Cara melakukannya cukup sederhana. Ketika kamu mulai menyerang Turtle, dia akan mulai bergerak keluar dari pitnya. 

Kamu harus menjaga agar dia tetap berada dalam lingkaran yang menandai batasnya. Jika dia keluar dari lingkaran, dia akan kembali ke pit dan pulih sepenuhnya.

Untuk menarik Turtle, kamu harus menyerangnya terus-menerus dan bergerak ke arah tepi lingkaran pit. Mungkin kamu harus melakukannya beberapa kali sampai Turtle keluar sepenuhnya.

Jika jungler dalam timmu harus mengambil buff terlebih dahulu, pemain Roamer atau EXP Laner bisa melakukan tugas menarik Turtle ini. Jadi, pastikan timmu siap untuk memanfaatkan kesempatan ini!

Baca Juga : 7 Counter Terbaik Gatotkaca Mobile Legends, Easy Win

3. Gunakan Retribution

Sebagai seorang jungler, penting banget nih buat kamu memanfaatkan Battle Spell Retribution dengan tepat. 

Meskipun kamu udah sukses banget menarik Turtle, lawan masih punya kesempatan buat mencuri Turtle Mobile Legends kalau kamu nggak hati-hati dengan timing Retributionmu.

Tapi tenang aja, ada petunjuk yang bisa membantumu menentukan kapan waktu yang pas buat menggunakan Retribution. 

Saat kamu sedang menyerang Turtle, coba deh perhatiin ada garis merah di sebelah kiri HP bar Turtle. Nah, ketika HP-nya sudah mencapai garis itu, tandanya Turtle siap diambil dengan Retribution.

Tapi inget ya, kalau Retribution kamu lagi cooldown, garis indikator itu nggak bakal muncul. Jadi, pastikan deh kamu selalu siap pakai Retribution saat Turtle muncul lagi.

4. Gunakan Emblem Jungle

Kamu bisa meningkatkan kemampuanmu dalam menaklukkan Turtle di Mobile Legends dengan mudah. 

Caranya? Gunakan emblem Jungle dengan Main Talent Seasoned Hunter. Dengan emblem ini, kamu akan mendapatkan keuntungan tambahan saat melawan Turtle dan Lord. Selain itu, kamu juga akan mendapat perlindungan dari serangan mereka.

Pastikan untuk memilih talent Brutal pada tier pertama. Talent ini akan memberikanmu tambahan damage saat bertarung dengan monster di hutan. 

Di tier kedua, kamu bisa memilih Swift untuk meningkatkan Attack Speed atau Knowledge untuk mengurangi waktu cooldown skillmu. Dengan langkah ini, kamu akan lebih siap dalam menghadapi Turtle di Mobile Legends!

5. Incar Roamer dan Jungler Musuh

Roamer dan Jungler adalah peran penting dalam Mobile Legends. Roamer biasanya bertugas untuk memberikan support di berbagai lane, sementara Jungler fokus pada farming junglle di hutan untuk mendapatkan level dan gold lebih cepat.

Mengincar Roamer dan Jungler musuh bisa menjadi strategi cerdas pada saat war di Turtle. Dengan mengeliminasi mereka, kamu bisa mengganggu koordinasi tim lawan dan mengurangi sumber penghasilan mereka. 

Pastikan untuk berkomunikasi dengan timmu dan bekerja sama untuk menargetkan Roamer dan Jungler musuh agar bisa mendapatkan keunggulan dalam pertempuran!

Itulah beberapa hal yang bisa kamu ketahui lebih lanjut mengenai Turtle di Mobile Legends, semoga dapat membantumu ya!

Jangan lupa untuk selalu Top Up Mobile Legends hanya di UniPin sekarang juga! Pastinya lebih aman, nyaman, mudah, dan terpercaya!

Top Up di UniPin

Popular Articles

Nonton UGX Sambil Beli Voucher UniPin di Alfa X dan Alfamart Dapat Cashback!

Halo sahabat UniPin, Kabar baik buat kamu nih! program Cashback hingga 25% UniPin Credits DIPERPANJANG! Yuk buat kamu yang belum dapat cashback UniPin Credits di...