indonesia flag
united-states
Friday, March 29, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomePUBG MobileTips Menggunakan M249, Senjata Sadis di PUBG yang Punya Damage Besar

Tips Menggunakan M249, Senjata Sadis di PUBG yang Punya Damage Besar

Kehadiran senjata M249 di PUBG Mobile membuka banyak peluang kemenangan bagi gamers. Pasalnya, light machine gun (LMG) ini mampu membunuh musuh dengan cepat. Karena itu, player yang menggunakan gun tersebut sering memenangkan Winner Winner Chicken Dinner.

Sayangnya, senjata M249 kurang diminati oleh pemain game mobile pemula. Hal itu karena recoil senapan tersebut tergolong besar. Padahal, gun tipe LMG tidak memiliki attachment yang tepat untuk mengatasi masalah recoil.

Lalu, mengapa sebagian gamers masih merekomendasikan M249? Bagaimana cara menggunakan senjata itu supaya hasilnya maksimal? Berikut ini ulasan selengkapnya.

Mengenal M249

senjata m249
Sumber : Duniagames.co.id

Sebenarnya, M249 digunakan juga di dunia nyata oleh angkatan bersenjata di Amerika Serikat. Senapan tersebut dibuat oleh FN Herstal, yakni pabrikan asal Belgia. Namun, berkat popularitasnya, pembuatan senapan pun dilakukan di Amerika Serikat sebagai cabang lokal.

Peluru kaliber 5,56 mm disematkan ke dalam senjata dengan daya tampung (magazines) 100 peluru. Magazines umumnya berbentuk sabuk yang dapat digantikan dengan kotak apabila amunisi habis.

Salah satu penyebab amunisi cepat habis, yakni pemain memberikan tembakan beruntun ke arah lawan. Berawal dari sini pula, senjata M249 PUBG Mobile mendapatkan julukan “The King of Breded”.

Tak hanya dibekali peluru, senjata pubg mematikan ini juga memiliki fitur penggantian laras. Pemain dapat mengganti laras jika kondisinya macet atau mengalami kelebihan panas.

Senjata PUBG Mobile itu pun banyak digunakan oleh tentara perang di Afghanistan, Suriah, hingga Irak. Bahkan, negara-negara di Asia juga ikut menjajal kemampuannya dalam mengeluarkan tembakan beruntun.

Lantas, bagaimana perkembangan M249 di PUBG Mobile?

Pada season 10, senjata M249 mendapatkan tampilan baru yang membuatnya semakin sangar. Jika ingin menggunakannya dalam mode Classic, pemain harus memburu Air Supply. Pun bisa dengan cara menembakkan Flare Gun.

Flare Gun sendiri merupakan senjata yang menembakkan cahaya atau suara. Siapa pun bisa mendengar suara dari Flare Gun. Karena itu, pemain harus berhati-hati dalam menggunakan senjata tersebut agar tidak mengundang musuh.

Beberapa detik setelah Flare Gun ditembakkan, biasanya muncul pesawat terbang. Dari pesawat itulah muncul kotak Airdrop berisi senjata. Pesawat akan menjatuhkan kotak tersebut secara acak.

Kelebihan M249

senjata m249 ff
Sumber : Kangdarus.com

Membahas kelebihan, senjata M249 unggul dari sisi damage. Senapan ini masuk dalam kategori rata-rata damage AR dengan nilai 45 poin. Tentu saja, damage yang besar tersebut mampu mempercepat kembalinya musuh ke lobi.

Selain efek kerusakan, fire rate M249 tergolong paling cepat dibandingkan dengan semua jenis senjata. Fire rate itulah yang memengaruhi kecepatan menembakkan peluru ke arah lawan.

Kecepatan fire rate juga didukung mobilitas M249 yang relatif tinggi. Umumnya, senjata jenis LMG tergolong berat. Namun, M249 mudah dipindahkan dan dibawa dengan gerakan cepat.

Kelebihan lainnya, senjata ini mampu menembak jarak jauh seperti senapan tipe sniper. Anda pun tak perlu ragu mengeluarkan peluru untuk membunuh beberapa lawan karena magazines-nya relatif besar.

Nah, untuk menemukan senjata, player bisa looting di Sosnovka Military Base. Lokasi tersebut terletak di sebelah selatan map Erangel. Pemain akan menemukan beberapa gudang dan bangunan penyimpanan senjata ketika looting di sana. Namun, hati-hati; banyak musuh berkeliaran di Sosnovka Military Base.

Agar mendapatkan senjata Airdrop lebih cepat, pendengaran player harus peka. Biasanya, kotak Airdrop diturunkan dari pesawat. Dengarkan bunyi pesawat terbang tersebut dan perhatikan arahnya. Dalam waktu 10—15 menit, kotak Airdrop diturunkan dari pesawat ke lokasi Anda.

Selama jeda waktu tersebut, pastikan Anda mendapatkan kendaraan atau mobil. Gunakan mobil untuk mendekati kotak Airdrop. Dengan demikian, player bisa menghindari musuh sekaligus lebih cepat menggapai kotak.

Tips Menggunakan Senjata

senjata m249 di ff
Sumber : Esportsku.com

Senjata M249 termasuk LMG paling mematikan di PUBG Mobile yang tidak dibekali attachment. Karena itulah, pemain harus memiliki strategi menggunakan senjata tersebut.

Sebagai referensi, berikut ini ada lima tips menggunakan M249 yang mudah diterapkan.

  • Sediakan Banyak Peluru
    Walaupun magazines M249 mampu menampung banyak peluru, pemain harus menyiapkan cadangannya. Minimal, player mengantongi 300-an peluru untuk satu kali permainan. Hal itu karena biasanya player mesti menghabisi banyak musuh dalam waktu singkat.
  • Matikan Lawan pada Jarak Dekat
    Semi tapping maupun teknik shoot and drag merupakan strategi untuk menembak jarak dekat. Pemain dapat menggunakan kedua teknik ketika berada sedang melawan musuh di tempat sempit.
  • Gunakan untuk Menghancurkan Kendaraan
    Kendaraan musuh bisa datang dari arah mana pun ketika Anda sedang berada di sebuah lokasi. Namun tenang saja, peluru M249 mampu menghancurkan kendaraan musuh dengan meledakkannya.
  • Pakai Mode Burst untuk Tembak Musuh Jarak Jauh
    Menembak terus-menerus dengan recoil tinggi bisa membuat arah tembakan Anda tidak terkendali. Solusinya, keluarkan peluru secara bertahap untuk memastikan tembakan mengenai target.
  • Gunakan Senjata saat Berlindung
    Ketika berada di tempat terbuka atau sedang berlari, hindari menggunakan M249. Sebaiknya, cari tempat berlindung terbaik sebelum menembakkan peluru. Jadi, player bisa membidikkan senjata dengan tenang dan tepat sasaran.

Itulah ulasan singkat tentang senjata M249 di beserta tips menggunakannya pelajari juga cara setting sensitivitas pubg mobile terbaik. Meski senjata bukan penentu kemenangan dalam permainan, minimal bisa membantu pemain untuk survive di medan pertempuran.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Perbedaan Main PUBG 120 fps vs 60 fps, Mana yang Lebih Worth?

Game PUBG memiliki dua resolusi yang bisa digunakan para pemain, yakni 120 fps dan 60 fps. Keduanya menawarkan grafik dan visual menarik serta berbeda...