indonesia flag
united-states
Friday, April 19, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeFree FireUlasan dan Combo Terbaik Karakter Maxim Free Fire

Ulasan dan Combo Terbaik Karakter Maxim Free Fire

Sebelum Kla diperkenalkan di Garena Free Fire, Maxim adalah karakter premium yang hanya bisa didapatkan dengan membayar 499 Diamonds. Namun sekarang, kamu bisa membelinya dengan menggunakan 8.000 Gold.

Bagi sebagian orang, skill Maxim mungkin terlihat aneh karena kemampuannya adalah menggunakan Medkit dan mampu makan jamur lebih cepat dibandingkan karakter ff yang lain. Memangnya berguna? Berikut ulasannya.

Karakteristik Maxim Free Fire

karakter-maxim-free-fire-wallpaper

Tampilan Maxim cukup terlihat santai dengan pakaian khas anak muda. Ia adalah tipikal YouTuber yang suka siaran live saat makan. Tidak heran, ia punya selera makan yang tinggi. Terkesan ramah, Maxim Free Fire bisa menjadi karakter yang berguna, terutama jika memiliki Pet yang cocok. Dengan kemampuannya, karakter Maxim Free Fire memang lebih cocok digunakan untuk bertahan sehingga bisa kamu gunakan saat bermain duo atau squad.

Skill yang Harus Kamu Gunakan, dan Mana yang Wajib Dihindari

skill-maxim-free-fire-mematikan

Skill Maxim Free Fire yang utama adalah Gluttony yang membuatnya bisa menggunakan Medkit dan memakan jamur lebih cepat mulai 2% hingga 12% di level tertinggi. Ini berarti ketika berada dalam perang, Maxim bisa lebih cepat pulih dan kembali melakukan penyerangan terhadap musuh.

Memang, Si Hobi Makan ini bukanlah karakter yang baik untuk pemain pemula. Sebaiknya, Maxim digunakan oleh pemain yang sudah memiliki strategi sehingga tahu kapan harus bertahan dan kapan harus terus menyerang.

Salah satu kelemahan dari Maxim adalah scaling yang rendah di level awal sehingga ia terkesan kurang berguna pada early game. Skill-nya baru akan terasa ketika level Maxim sudah mulai tinggi.

Di level 1, kecepatan makannya akan bertambah 2% dan bertambah kelipatan 2 di setiap level kecuali di level 5 dan 7. Pada level 5, ia akan mendapatkan item Foodie Jacket dan mendapatkan Pencapaian Maxim pada level 7.

Sementara itu, karena tipenya defensif, ini juga berarti Maxim Free Fire kurang mantap kalau digunakan untuk menyerang musuh. Namun, kekurangan itu bisa tertutup jika pakai strategi yang cocok saat solo dan memiliki tandem yang mumpuni saat Clash Squad.

Kombinasi Skill, Senjata, dan Squad Maxim agar Maksimal

skill maxim free fire

Dengan skill utama Gluttony, kamu memang bisa mengandalkan kemampuannya untuk bertahan dari serangan musuh. Kalau dikombinasikan dengan senjata yang tepat seperti senjata free fire jenis assault rifle , kamu bisa jadi pemain terakhir yang bertahan di permainan Battle Royale ini. Setidaknya, Maxim adalah karakter yang benar-benar mengandalkan survival skill sebab inti permainan bukanlah untuk perang.

Berikut adalah hal yang perlu kamu perhatikan saat menggunakan Maxim Free Fire:

  • Kombinasikan dengan Skill Milik A124. Kemampuan A124 adalah mengubah EP jadi HP dengan Thrill of Battle. Yang membuatnya cocok untuk Maxim adalah pemain bisa menggunakan skill A124 pada Maxim jika memiliki keduanya.
  • Satu tim dengan DJ Alok. Karakter lain yang cocok untuk bertarung bersama Maxim adalah DJ Alok. Sebagai karakter yang cukup kuat, DJ Alok bisa cover Maxim saat harus Heal. Kamu bisa menggunakan kombinasi ini untuk permainan duo.
  • Dimainkan bersama Andrew. Andrew memiliki kemampuan sebagai armor specialist. Jadi, bisa membantu Maxim untuk mengurangi damage saat diserang musuh.

Kesimpulan sementara, Skill Maxim Free Fire memang karakter yang perlu bermain dalam duo atau tim sehingga kemampuan defensifnya bisa berguna dengan maksimal. Kalau hanya defensif saja, tentu permainan tidak akan seru karena tidak ada perlawanan.

Tips Gunakan Maxim di FF

maxim free fire
Sumber : Gcube.id

Untuk bisa menggunakan Maxim secara maksimal, kamu harus pintar mengatur strategi permainan dan menggunakan Pet yang tepat. Berikut adalah tips yang bisa kamu pakai saat menggunakan Maxim FF.

1. Gunakan Pet Shiba Inu

Maxim mendapatkan kekuatannya dengan makan jamur. Jadi, adanya Pet Shiba Inu membantu Maxim untuk menemukan lokasi jamur dengan efektif. Nah, karena persediaannya banyak, ketahanan Maxim dan persedian Medkit-nya pun tidak akan habis.

2. Beli Pet Ottero

Pet Ottero menambah EP saat maxim menggunakan Heal. Jadi, kalau kamu merasa tidak ada perubahan apa-apa saat memakan jamur, Pet Ottero bisa jadi partner yang membantu penambahan EP kamu.

3. Makan Jamur yang Tepat

Di update terbarunya, Free Fire berusaha untuk membuat permainan lebih terelaborasi dengan environment dan karakter. Nah, jamur yang ada dalam arena juga ternyata memiliki kegunaan yang berbeda. Jamur berwarna merah bisa menambah Energy Point sebanyak 50 poin dan paling mudah ditemukan. Selanjutnya, jamur berwarna kuning bisa menambah Energy Point hingga 75 poin, tetapi cukup sulit ditemukan di antara rerumputan yang berwarna hijau.

Sementara itu, jamur berwarna jingga adalah jamur yang cukup langka karena kemampuannya termasuk yang paling tinggi, yaitu menambah sebanyak 100 Energy Point. Jika kamu bermaksud untuk terus menambah HP untuk Maxim, mungkin harus sedikit jeli melihat sekitar dan menemukan jamur tersebut.

4. Pakai Gloo Wall saat Makan Jamur

Ketika sedang fokus makan jamur, kemungkinan kamu bisa jadi target empuk para musuh. Untuk itu, pasang Gloo Wall di bagian yang mengarah ke musuh. Meski kemampuan makan Maxim cepat, kamu tetap harus menunggu agar EP bisa berubah menjadi HP. Setelah itu, barulah bisa kembali berperang.

Sekilas, kemampuan Maxim FF seperti tidak terlalu berguna atau tidak sehebat karakter lainnya. Namun, karena ini permainan Battle Royale, terkadang yang sanggup bertahan pun bisa menang dan jadi pemain terakhir yang bertahan. Kuncinya ada di strategi dan bertahan agar HP tidak cepat habis.

Selain itu, pasangkan Maxim Free Fire dengan karakter lain sehingga kalian bisa menjadi tim yang bisa menggempur musuh. Bayangkan, kombinasi menyerang dari karakter seperti Andrew, DJ Alok, atau Paloma digabungkan dengan kemampuan bertahan dan Heal milik Maxim, kamu bisa Booyah setiap kali main!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Top Up Diamonds FF Pakai OVO Cashback 10% & Dapat Legendary Emote!

Hai Sahabat UniPin! Top up diamonds Free Fire pakai OVO dapat cashback 10% max 10.000 OVO Points & miliki berbagai Emote sekarang. Kamu juga bisa...