indonesia flag
united-states
Tuesday, March 19, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomePUBG MobileWajib Tahu Nih! Begini Cara Main PUBG Mobile di PC Tanpa Lag

Wajib Tahu Nih! Begini Cara Main PUBG Mobile di PC Tanpa Lag

PUBG (PlayerUnknown’s Battlegrounds) berhasil mencuri perhatian para penggemar game bergenre battle royale. Menawarkan grafis menawan dengan gameplay seru, siapa yang tidak langsung jatuh hati pada game besutan Tencent tersebut? Nah, agar permainanmu terasa lebih seru, yuk main PUBG di PC! Dengan layar yang lebih besar, bermain PUBG mobile di PC juga memberi keuntungan, seperti jaringan dan grafis yang lebih stabil misalnya. Untuk itu, berikut ini cara main PUBG Mobile di PC tanpa lag, baik itu dengan atau tanpa emulator.

Cara Main PUBG Tanpa Lag di PC

Sebelum membahas lebih jauh tentang cara main PUBG Mobile di PC tanpa lag dengan atau tanpa emulator, ketahui dahulu standar spesifikasi PC yang biasa dipakai untuk mengoperasikan PUBG mobile.

  • Pastikan bahwa operating system PC setidaknya menggunakan Windows 7, 8, dan 10.
  • Gunakan PC dengan memori RAM paling sedikit 4 GB.
  • Pilih PC dengan hard disk memory setidaknya 2 GB.
  • Pakai PC dengan spesifikasi processor terendah Dual Core @2GHz.

Agar bisa menerapkan tips dan cara main PUBG Mobile di PC tanpa lag yang kami ulas di artikel ini, pastikan kamu sudah memenuhi standar spesifikasi tersebut.

Cara Main PUBG Mobile di PC Dengan Emulator Tencent Game Buddy

Selanjutnya, untuk cara main PUBG Mobile di PC tanpa lag dengan emulator, kamu bisa memanfaatkan Tencent Gaming Buddy. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menginstal emulator Android tersebut di PC!

  1. Pertama, buka laman resmi Tencent. Kemudian unduh emulator untuk memainkan game PUBG mobile di PC.
  2. Setelah proses pengunduhan sukses, mulailah menginstal emulator di PC. Cepat atau tidaknya proses download akan sangat dipengaruhi oleh koneksi internet. Jadi, pastikan koneksi internet di tempatmu lancar.
  3. Jika sudah, segera login untuk mengakses akun PUBG milikmu.
  4. Kemudian, mulai sesuaikan pengaturannya dengan cara pilih opsi menu setting. Klik pada ikon tiga garis yang terletak di sisi pojok atas.
  5. Di tahap berikutnya, klik pada opsi Engine dan mulai utak-atik pengaturan emulator agar sesuai spesifikasi PC.
  6. Lalu beralih ke tab Game dan pilih gaming resolution yang sesuai dengan kemampuan PC. Apabila PC-mu memiliki spek VGA dewa seperti GTX 1060 atau lebih, misalnya, jangan ragu untuk memilih ultraHD 2K. Akan tetapi, bila kamu punya PC dengan spek rendah, cukup gunakan resolusi 750P.
  7. Berikutnya, lanjut ke settingan in-game PUBG pada emulator Tencent Gaming Buddy dengan mengeklik tombol Play.
  8. Dari menu setting, masuklah ke opsi graphics. Pertama, pilih smooth pada bagian graphics dan medium untuk frame rate. Dengan begitu, PC tidak akan jadi terlalu panas saat dipakai bermain. Akan tetapi, bila spek PC tergolong sangat tinggi, kamu bisa coba frame rate extreme.
  9. Gulir terus ke bawah dan temukan opsi Anti-Aliasing (AA). Pilih pengaturan disable untuk opsi tersebut dan juga pada auto-adjust graphics. Dengan demikian, pengoperasian PUBG mobile di PC akan jadi lebih enteng.

Cara Main PUBG Mobile PC dengan Emulator NOX Player

Selain memakai Tencent Gaming Buddy, kamu juga bisa coba cara main PUBG Mobile di PC tanpa lag dengan emulator NOX Player. Berikut ini langkah-langkahnya.

  1. Unduh emulator di laman resminya, https://id.bignox.com/.
  2. Setelah itu, masuklah ke Playstore dan buka akunmu. Gunakan akun yang sama, seperti yang biasa kamu pakai di ponsel, ya!
  3. Kemudian, unduh game PUBB melalui akses Playstore yang tersedia di NoxPlayer.
  4. Jika proses pengunduhan sukses, beralihlah ke pengaturan emulator.
  5. Klik pada menu System settings, yang terletak tepatnya di sebelah ikon minimize. Lalu pilih opsi Advance setting dan lanjutkan dengan klik pada 1280×720. Jika sudah, pilih opsi Restore window size dan Save.
  6. Selanjutnya, atur setting keyboard dan mouse. Tersedia opsi default untuk kamu yang malas mengatur ulang settingan keyboad dan mouse. Caranya, cukup masuk ke menu Keyboard Control, lalu pada sisi pojok kiri bawah, kamu bisa mengeklik Button configuration scheme. Kemudian kamu pilih pengaturan dengan opsi PUBG mobile. Bila sudah, akhiri dengan klik Save.

Untuk pilihan setting lainnya, kamu bisa mengaturnya sesuai preferensi permainanmu. Akan tetapi, perlu dicatat bahwa emulator NoxPlayer akan bekerja optimal jika dioperasikan pada PC dengan speksifikasi berikut ini.

  • Dapat dioperasikan di Windows versi 7, 8, 10
  • Tersedia hard drive space paling sedikit 1,5GB
  • Memori RAM 4GB
  • Mendukung Open GL 2.0 atau spek dengan performa lebih tinggi
  • Prosesor dengan dukungan AMD-V atau VT-x.

Cara Main PUBG di PC Tanpa Emulator

Lantas, bisakah game PUBG mobile dimainkan di PC tanpa emulator? Tentu saja bisa. Ikuti cara main PUBG Mobile di PC tanpa lag berikut ini, jika ingin mencobanya tanpa emulator!

  1. Pertama, kamu harus mengunduh TC Games exe di PC.
  2. Setelah itu, unduh TC Games APK di ponselmu.
  3. Selanjutnya, hubungkan smartphone dengan PC melalui kabel USB.
  4. Jika sudah, mulai aktifkan USB debugging pada pengaturan ponsel.
  5. Kemudian buka TC Games di ponsel dan klik opsi Connect PC.
  6. Layar ponsel kemudian akan ditampilkan pada PC. Nah, setelah koneksi berhasil, buka game PUBG di ponsel dengan menggunakan PC.

Dengan menerapkan langkah-langkah di atas, kamu tentunya bisa memainkan PUBG mobile di PC tanpa bantuan emulator. Selain cara main PUBG Mobile di PC tanpa lag tersebut, game ini juga bisa dimainkan di PC via streaming. Untuk melakukannya, ikuti cara berikut ini!

  • Unduh APowerSoft di PC.
  • Lalu aktifkan USB debugging pada pengaturan ponsel.
  • Lanjutkan dengan mengunduh aplikasi APowerMirror di Google Store.
  • Selanjutnya, hubungkan PC dan ponsel dengan menggunakan kabel USB.
  • Layar ponsel pun akan ditampilkan atau di-mirror ke PC.

Demikian cara main PUBG Mobile di PC tanpa lag dengan memanfaatkan teknologi mirroring. Mudah, bukan?

Itulah berbagai cara main PUBG Mobile di PC tanpa lag. Nah, supaya mainnya jadi tambah seru, kunjungi juga situs resmi UniPin untuk cek berbagai promo menarik seputar top up UC PUBG Mobile.  Selain itu, tersedia berbagai channel pembayaran yang bikin transaksimu jadi makin mudah, cepat, dan pastinya aman.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Karakteristik dan List Shotgun PUBG Mobile yang Efektif!

Dalam PUBG Mobile, shotgun adalah senjata yang sering dipilih para pemain untuk pertempuran jarak dekat karena kekuatan dan keefektifannya.  Namun, dengan banyaknya pilihan, menentukan shotgun...