indonesia flag
united-states
Friday, March 29, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeFree FireYuk, Kenali Karakter Jota FF dan Keahlian yang Dimilikinya

Yuk, Kenali Karakter Jota FF dan Keahlian yang Dimilikinya

Free Fire adalah salah satu game Battle Royale yang cukup populer hingga saat ini. Game yang bisa diunduh di perangkat Android maupun iOS tersebut telah dimainkan oleh lebih dari 100 juta pemain aktif harian di seluruh dunia. Di Indonesia, Free Fire juga memiliki banyak penggemar.

Nah, salah satu karakter pada Free Fire yang dirilis di server global pada Maret 2020 adalah Jota. Karakter Jota FF terinspirasi dari aktor kenamaan Indonesia, yaitu Joe Taslim. Merupakan karakter in-game pertama yang berasal dari Indonesia, Jota sangat populer dan diburu oleh banyak Survivors.

Khusus untuk Survivors dari Indonesia, Jota diberikan secara gratis hanya dengan mengikuti misi yang berlangsung sesaat setelah perilisan. Namun, bagi yang tidak sempat mengikuti misi tersebut, karakter ini bisa didapatkan dengan menukar 2750 diamond.

Profil dan Skill Jota di Free Fire

jota-ff-skill

Karakter baru dari Garena ini merupakan hasil kerja sama pertama dengan aktor. Jika diamati, profilnya memang sama persis dengan Joe Taslim, mulai dari tampilan wajah hingga gesturnya. Bahkan, karakter dalam game mengenakan hoodie bertuliskan angka 23 yang ternyata tanggal lahir Joe Taslim.

Dalam game, Jota digambarkan sebagai sosok berusia 31 tahun. Ia bisa disebut sebagai karakter dengan latar belakang paling normal dibandingkan karakter lain. Ia berasal dari keluarga biasa dan menjalani masa kecil seperti anak-anak kebanyakan. Namun, rutinitas harian yang biasa membuat Jota ingin mencari tantangan baru. Ia pun menekuni parkour demi bisa melihat dunia dari balik gedung yang dipanjatnya.

Bagi kamu yang ingin bermain dengan karakter Jota, ketahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangannya. Salah satu kelebihan Jota adalah kuat dalam pertempuran jarak dekat, sebaliknya lemah dalam pertempuran jarak jauh.

Kelebihan lain adalah sulit dibunuh karena memiliki skill yang bisa memulihkan HP (Health Point). skill ini akan semakin meningkat jika karakter sering digunakan dalam permainan. Namun skill akan cooldown selama 5 detik sebelum dapat digunakan kembali. Jadi, kalau kamu sedang menghadapi banyak musuh, Jota akan cukup kesulitan.

Kabar baiknya, Jota FF bisa dikombinasikan dengan berbagai karakter untuk membantu pemain bertahan hidup lebih lama, misalnya dengan Caroline atau Nikita. Caroline adalah karakter yang memiliki kemampuan berlari cepat sambil menembakkan shotgun. Sementara itu, Nikita adalah karakter yang dapat melakukan reload kencang saat menggunakan senjata SMG.

Tips Bermain dengan Karakter Jota di Free Fire

karakter jota ff
Sumber : Suara.com

Kamu tentu ingin memenangkan permainan saat memilih Jota sebagai karakter utama dalam permainan. Untuk itu, kamu bisa simak tips bermain secara optimal di sini.

  • Gunakan senjata shotgun dan SMG

    Senjata andalan Jota adalah shotgun. Ini adalah senjata yang mematikan jika digunakan pada jarak dekat. Selain itu, shotgun juga sangat efektif jika digunakan pada penyerbuan di dalam gedung. Ada beberapa jenis shotgun di Free Fire, yaitu SPAS12, M1014, dan M1873.
    Selain itu, kamu juga bisa memaksimalkan penggunaan senjata SMG free fire. Ini adalah senjata dengan kecepatan tembak luar biasa, khususnya pada jarak dekat. Saat memainkan karakter Jota, kamu sebaiknya memiliki senjata ini pada tahap awal. Kombinasikan pemakaian kedua jenis senjata untuk mengaktifkan skill Jota.

  • Pilih role sebagai rusher

    Saat bermain Free Fire, ada beberapa role yang bisa kamu pilih, yaitu rusher, shooter, flanker, dan sebagai support. Role yang paling cocok untuk Jota adalah rusher. Tugas seorang rusher adalah sebagai entry fragger sekaligus memprovokasi tim lawan. Seorang rusher harus memiliki skill individu yang tinggi dan aim yang akurat.
    Rusher juga harus mampu menciptakan celah untuk tim supaya dapat mengepung musuh. Karena pentingnya role ini, posisi rusher harus diisi oleh karakter yang berani seperti Jota. Apalagi Jota memiliki skill mengembalikan hingga 40 HP (Health Point) tiap melakukan kill. Artinya, semakin banyak musuh yang mati, semakin banyak darah yang didapatkan.

  • Bermain barbar sekaligus penuh taktik

    Tips selanjutnya yang perlu kamu terapkan saat menggunakan karakter Jota adalah jangan ragu-ragu untuk bermain dengan barbar. Ini adalah karakteristik pemain dengan role rusher. Namun, jangan asal tabrak, ya! Kamu juga harus tetap melakukan komunikasi dengan tim untuk memastikan posisi dan strategi bermain.
    Meski menjadi pembuka pertempuran, rusher sebaiknya juga menguasai teknik menyelinap saat menyergap musuh. Jadi, kamu bisa melakukan teknik flanking atau memutar sambil menunggu waktu yang tepat untuk menyergap.
    Seorang rusher juga harus menguasai teknik menembak yang baik, seperti Scoping atau Jump Shoot. Untuk memaksimalkan kemampuan ini, kamu bisa melatihnya melalui Mode Practice. Selain itu, jangan lupa membawa perlengkapan secukupnya, baik medkit maupun amunisi.

  • Kombinasikan dengan skill karakter lain

    Jota bisa dikombinasikan dengan skill karakter lain untuk memaksimalkan kemampuannya. Kombinasi yang paling ampuh adalah dengan healer dan support. Jika menggunakan shotgun, kamu bisa menggunakan skill Caroline. Namun, jika lebih suka SMG, kamu bisa memilih skill Nikita.
    Untuk kebutuhan healing, kamu bisa membuat Jota lebih lama bertahan dengan kombinasi skill Alok dan Kapella. Dengan skill ini, efek pemulihan akan lebih kuat.

  • Tetap jaga jarak aman dengan musuh

    Karakter Jota FF sangat kuat dalam pertempuran jarak dekat. Ini disebabkan oleh senjata andal yang digunakannya, yaitu shotgun, SMG, dan assault rifle. Keduanya merupakan senjata yang lebih efektif digunakan pada jarak dekat.
    Karena itu, jika kamu bertemu dengan musuh pada jarak dekat, hal yang harus dilakukan adalah mendekat hingga sesuai dengan jarak jangkauan senjata. Namun, jika musuh berada pada jarak jauh dan menggunakan sniper rifle, jangan segan untuk bersembunyi dulu. Hindari area terbuka supaya tidak terkena tembakan jarak jauh.

Bermain dengan karakter Jota FF pasti akan lebih seru dan menyenangkan jika kamu telah menguasai beberapa tips tersebut. Selamat mencoba!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Tips Mengasah Kemampuan dengan Senjata AUG di Free Fire

Apakah kamu ingin menguasai medan pertempuran Free Fire dengan lebih efektif? Jika iya, maka kamu berada di tempat yang tepat! Dalam dunia Free Fire,...