indonesia flag
united-states
Friday, April 19, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile Games7 Fakta Inspiratif Sarah Viloid, YouTuber Gaming yang Menginspirasi

7 Fakta Inspiratif Sarah Viloid, YouTuber Gaming yang Menginspirasi

Jika kamu adalah gamers, kamu pasti tahu dengan Sarah Viloid. Sebagai seorang streamer dengan jutaan pengikut di Instagram dan YouTube, tentu popularitas Sarah Viloid tak perlu diragukan. Hingga saat artikel ini ditulis, ia punya lebih dari 5,6 juta pengikut di Instagram. Juga punya 4 punya pengikut di channel “Sarah Viloid”.

Nah untukmu yang suka banget mengikuti Sarah Viloid, kali ini kita akan bahas 7 fakta inspiratif dari YouTuber dengan nama panggilan “Sapiloid” ini. Penasaran? Langsung saja kita bahas fakta inspiratifnya.

Selengkapnya tentang profil dan cerita Sarah Viloid bisa kamu simak di video ini. Jika kamu suka dengan video-video seperti ini, yuk nonton dan subscribe di channel YouTube UniPin Gaming.

1. Berasal dari Keluarga Sederhana

“Aku yang paling berbeda dari murid perempuan yang lain. Nah biasanya, saat weekend menjelang, mereka selalu ngajak aku shopping. Cuman saat itu kehidupanku pas-pasan. Jadi aku nggak ada uang buat shopping, aku lebih memilih weekend itu untuk bermain game di warnet”, kata Sarah dalam salah satu tayangan video interview.

Perempuan bernama asli Sarah Olivia Santoso ini berasal dari keluarga yang sederhana. Bahkan ketika masih sekolah, ia lebih banyak menghabiskan waktu untuk bermain game di warnet daripada shopping. Ia mengaku juga pernah punya kehidupan yang pas-pasan.

Sarah Viloid

Sarah memulai channel YouTubenya pada tahun 2013. Di sana ia memainkan berbagai game, baik komputer maupun mobile. Pada April 2019 kanal YouTubenya memiliki lebih dari 1 juta subscriber. Alhasil ia pun mendapatkan gold play button dari YouTube. Hingga saat artikel ini ditulis, channel YouTube miliknya sudah punya lebih dari 4 juta subscribers.

2. Suka Banget Bermain Game Sejak Kecil

Diketahui Sarah sudah suka bermain game sejak kecil. Di antara sekian banyak game yang ia mainkan, ia jatuh cinta pada game DOTA 2. Kendati suka bermain game sejak kecil, orang tua Sarah sempat menolak. Bermain game sempat dianggap tidak menjanjikan. Namun kini terbukti, dari hasil bermain game dan menekuni dunia tersebut, Sarah berhasil meraih kesuksesan.

3. Berjuang Keras, Bahkan Pernah Jualan Saat Sekolah

Salah satu fakta yang jarang diketahui tentang Sarah adalah ia sudah berjualan sejak masih sekolah. Bahkan sejak saat SD. Ia mulai berjualan kue-kue kecil, pulpen, dan banyak lagi. Ia membawa ke kelas-kelas. Selain itu, ketika SMP ia juga berjualan.

Tentu ini inspiratif dan membuktikan kerja kerasnya sudah dilakukan sejak masih sekolah. Tentu keberhasilan yang ia raih saat ini tidak lepas dari daya juang dan semangat kerja kerasnya yang sudah ada sejak lama.

4. Juga Dikenal Sebagai Cosplayer

Selain dikenal sebagai gamer dan YouTuber, Sarah juga dikenal sebagai seorang cosplayer. Ia sering mengikuti berbagai event cosplay di Indonesia. Wah benar-benar multi talenta ya.

cosplay sarah viloid

5. Tetap Bertanggung Jawab dengan Pendidikan/Sekolah

Meski sudah bermain game sejak sekolah, ternyata Sarah tetap bertanggung jawab pada pendidikan yang ia jalani. Terbukti nilai sekolahnya tidak pernah jeblok. Ia tidak serta-merta meninggalkan pendidikannya. Bahkan punya nilai yang baik. Ia juga disiplin waktu dan bertanggung jawab di sekolah. Wah bisa jadi teladan nih ya.

6. Mulai Berbisnis di Bidang Game

Tak berpuas diri, Sarah juga merambah dunia bisnis. Salah satunya dengan meluncurkan clothing line bernama Viloid Apparel. Produk-produk yang dijual semua bertema game.

bisnis sarah viloid

Tentu sumber pemasukan Sarah tak hanya berasal dari bisnis. Dengan punya jutaan pengikut di media sosial, tentu ia pasti akan terus mengembangkan berbagai bisnis dan menghadirkan konten-konten menarik lain bagi para penggemarnya.

7. Bisa Beli Rumah Saat Lulus Sekolah

Fakta inspiratif lain dari Sarah adalah ia bisa membeli rumah bahkan sejak saat ia lulus sekolah. Saat usianya baru 17 tahun, ia mampu membeli rumah dari kerja kerasnya sendiri. Dalam salah satu video, ia berujar bahwa rumah tersebut ia beli berkat hasil nge-game yang ia lakukan. Ia pun sadar bahwa kesuksesan tak hanya datang dari jalur akademis. Ia lebih memilih untuk menambah pengalaman dan skill terlebih dahulu.

Nah itulah berbagai fakta menarik dan inspiratif dari Sarah Viloid. Bagaimana, kamu juga terinspirasi? Benar-benar keren dan inspiratif ya.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Cara Cheat 8 Ball Pool, Apakah Aman?

Ingin menguasai 8 Ball Pool dengan lebih mudah? Kamu bisa mencoba trik keren yang bisa memberikanmu keunggulan dalam permainan! Salah satunya adalah menggunakan cheat...