indonesia flag
united-states
Sunday, April 28, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeFree Fire7 Tingkatan Rank Free Fire yang Harus Kamu Tahu dan Cara Mendapatkannya

7 Tingkatan Rank Free Fire yang Harus Kamu Tahu dan Cara Mendapatkannya

Dalam Free Fire, pemain dikelompokkan berdasarkan rank atau peringkatnya. Sistem rank Free Fire dibagi berdasarkan musim atau season yang biasanya berdurasi selama dua bulan. Ketika musimnya berakhir, rank akan diset ulang.

Kenapa Tier Rank Free Fire Itu Penting?

kumpulan-tingkatan-rank-ff

Sebagian orang mungkin hanya bermain game untuk mengisi waktu luang. Namun, tidak sedikit orang yang ingin menunjukkan sisi kompetitifnya lewat permainan. Lalu, apa pentingnya tier rank Free Fire bagi seorang pemain?

  • Menunjukkan skill. Untuk naik dari satu rank ke rank berikutnya, dibutuhkan persyaratan. Agar persyaratan terpenuhi, kamu perlu memiliki skill yang mumpuni.
  • Seperti halnya dunia sekolah, rank adalah kelas tempat seorang pemain berproses. Pemain pemula harus memulainya dari tingkatan paling dasar kemudian selangkah demi selangkah naik ke level berikutnya.
  • Bertemu dengan lawan yang memiliki kemampuan lebih tinggi. Ketika rank kamu naik, otomatis lawan-lawanmu juga memiliki kemampuan yang lebih tinggi. Selain mengobarkan semangat persaingan, lawan yang lebih tangguh ini juga bisa menjadi tempat kamu untuk mempelajari teknik pertempuran baru yang lebih jitu.

Daftar Urutan Rank Free Fire dan Kualifikasi untuk Mendapatkannya

urutan rank free fire
Sumber : Kabargames.id

Untuk bisa memainkan pertandingan dan mendapatkan urutan rank Free Fire, seorang pemain harus mencapai minimal level 5. Setelah itu, kamu harus mendapatkan poin dengan memainkan pertandingan dan menyelesaikan misi. Jumlah poin yang akan kamu dapatkan inilah yang menentukan tingkatan rank FF sekaligus reward apa yang akan kamu dapatkan. Urutan rank FF memiliki tujuh tingkatan, yakni:

Bronze

Bronze merupakan rank terendah yang akan kamu dapatkan saat pertama kali bermain. Agar bisa naik ke level selanjutnya, ada tiga tahapan yang harus kamu lewati. Adapun skor minimal untuk beranjak dari rank ini adalah 1.000—1.300.

Beberapa pro player kadang sengaja membuat akun baru dan mulai bermain di level Bronze. Tujuannya antara lain untuk GB char atau menjadi joki untuk akun orang lain. Jika saat pergantian season kamu berada pada level ini, reward yang akan didapat berupa 1.000 gold (dengan tambahan unit rank token, unit scanner, dan unit supply untuk kategori Bronze 2 dan 3).

Silver

Ketika kamu sudah memenuhi persyaratan naik pangkat, kamu akan masuk ke level Silver. Pada rank ini, pemain yang akan menjadi lawan kamu umumnya memiliki kemampuan lebih tinggi. Agar dapat naik kelas, kamu harus melampaui tiga tahapan dengan nilai skor minimal 1.301 sampai 1.600. Apabila saat season berganti kamu berada dalam level ini, kamu akan mendapatkan reward berupa 1.500 gold, unit rank token, unit drop, banner silver, unit scanner, unit supply map, dan bonfire. Jenis hadiah tambahan bervariasi tergantung tingkatan Silver (1, 2 atau 3).

Gold

Jika di peringkat sebelumnya kamu lebih sering bertemu dengan bot Free Fire, pada level ini lebih banyak real player-nya. Kemampuan bertarung mereka pun cukup mumpuni dan beragam. Agar dapat naik kelas dari level ini, kamu wajib melintasi tiga tahapan dengan nilai skor antara 1.601—2.100. Reward akhir season pada level ini berupa 2.000 gold, unit rank token, banner gold, unit map, unit supply, hingga baju gold. Untuk hadiah tambahan jenisnya bervariasi, tergantung tingkatan Gold kamu.

Platinum

Pada level ini, banyak pemain pemula yang semakin andal di medan pertempuran. Kebanyakan mereka sudah menemukan gaya bermainnya masing-masing. Singkatnya, pertarungan akan jadi lebih sulit dan menegangkan.

Agar bisa pindah ke level selanjutnya dari rank Platinum, pemain juga wajib melewati tiga tahapan. Adapun nilai skor yang dibutuhkan adalah 2.101—2.600. Reward saat reset season di kelas ini adalah 2.500 gold dengan tambahan berupa unit rank token, unit supply, hingga voucher Gold Royale. Hadiah tambahan tidak didapatkan oleh semua pemain yang berada di kelas Platinum melainkan dibagi ke dalam empat tingkatan.

Diamond

Pada level ini, kamu mungkin akan merasakan kesulitan yang cukup intens. Banyak pemain yang akhirnya bertahan di rank ini dan sulit naik. Ini karena lawan-lawan di medan pertempuran makin lihai dan memiliki kemampuan yang makin baik. Namun, jangan jadikan itu alasan untuk menyerah karena setelah rank ini, langkahmu untuk naik ke level selanjutnya akan lebih gampang.

Setelah melewati tiga tahapan dan mempunyai skor antara 2.601—3.200, bersiaplah untuk naik ke rank selanjutnya. Kalau saat reset season peringkatmu adalah Diamond, kamu berhak atas reward berupa 3.000 gold dengan beragam hadiah tambahan. Hadiah tambahan tersebut antara lain unit rank token, unit fragmen karakter, bonfire, voucher Gold Royale, dan lain sebagainya.

Heroic

Rank ini merupakan rank elite yang kadang disebut dengan Master. Untuk sampai ke sini, pemain harus memiliki skor setidaknya 3.201. Jangan kaget karena kamu mungkin akan bertemu dengan pro player dan tim esport Free Fire yang baru merintis karir.

Jika kamu berada di level ini dan ada reset season, maka kamu berhak atas berbagai reward yakni 5.000 gold dengan tambahan 750 unit rank token, 1 banner heroic, ditambah kaus heroic. Kalau kamu bermain dan sampai ke rank ini, kamu patut berbangga!

Grandmaster

Grandmaster merupakan rank tertinggi FF. Pemain pada level ini berasal dari 300 peringkat teratas dari masing-masing negara. Jangan heran jika lawan-lawanmu di sini mungkin adalah pemain profesional yang menjadi bagian tim esport. Pada level ini, saat reset musim kamu akan mendapatkan reward berupa avatar dan animasi banner Grandmaster.

Itulah tingkatan rank Free Fire yang harus kamu tahu dan kualifikasi untuk bisa naik ke rank selanjutnya. Ayo push rank sekarang supaya bisa dapat reward yang kamu mau!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Daftar Skill Rafael Paling Sakit di FF untuk Push Rank

Rafael Free Fire memiliki berbagai skill terbaik yang bisa diandalkan para pemain untuk push rank. Karakter tersebut memang sudah dikenal sebagai seseorang yang mematikan...