indonesia flag
united-states
Friday, March 29, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeFree FireSenjata Terbaik Free Fire untuk Menangkan Pertempuran

Senjata Terbaik Free Fire untuk Menangkan Pertempuran

Sebagai salah satu game yang paling banyak dimainkan di dunia, Garena Free Fire memang selalu membuat para gamers merasa tertantang. Selain taktik yang jitu serta kelihaian dalam menekan tombol kontrol, memilih senjata terbaik Free Fire Garena sangatlah penting.

Lantas, senjata apa saja yang bisa kamu manfaatkan saat bertarung melawan musuh di Garena Free Fire? Dalam ulasan ini, kamu akan mendapatkan panduan lengkap mengenai senjata terbaik Free Fire. Jangan lupa pelajari juga tingkat damage, jangkauan, serta aspek lainnya dalam pemilihan senjata untuk memudahkanmu mendominasi musuh di medan pertempuran!

Jenis Senjata Berdasarkan Jarak Pertempuran

Setiap pemain harus memilih senjata terkuat untuk dapat mengalahkan musuh dalam pertarungan. Namun, senjata terbaik Free Fire tidak hanya dinilai dari damage yang dihasilkan, tetapi juga dilihat dari berbagai attachment lain yang ada di dalamnya. Kamu harus tahu jenis senjata apa yang paling efektif untuk digunakan dalam pertempuran jarak dekat, menengah, atau jarak jauh. Simak ulasannya berikut ini!

Senjata Terbaik untuk Pertarungan Jarak Dekat

senjata ar terbaik free fire
Sumber : Pakarberita.com

Pertarungan jarak dekat bisa menjadi saat yang begitu mendebarkan. Ketika suasana memanas dan musuh mulai mengerumuni, bersiaplah untuk mengangkat senjata jarak pendek. Senjata-senjata short range ini dirancang untuk menyerang dalam jarak dekat dengan damage besar serta penyimpanan magasin yang mumpuni. MP40 merupakan salah satu opsi terbaik dengan senjata P90 dan SPAS12 di belakangnya.

Ketika kamu diserang bertubi-tubi, gunakanlah senjata yang mampu memberikan perlindungan serta damage terus-menerus. Beberapa pilihannya antara lain katana, pan, dan pemukul baseball (bat).

Senjata Terbaik untuk Pertempuran Jarak Jauh

senjata terbaik free fire jarak jauh
Sumber : Dafunda.com

Salah satu teknik yang bisa kamu lakukan untuk menguasai permainan adalah kemampuan menyerang menggunakan senjata dengan akurasi yang besar dari kejauhan. Menyerang dari jauh tidak hanya mampu membuat musuh ‘terkejut’, tetapi juga memberikan kamu perlindungan dari bahaya. Amunisi jarak jauh bisa menghasilkan damage tinggi. AWM berada di posisi teratas sementara Kar98k dan Dragunov menyusul di belakang sebagai senjata terbaik Free Fire jarak jauh.

Senjata Terbaik untuk Segala Jenis Pertempuran

senjata terbaik free fire garena
Sumber : Jalantikus.com

Senjata jenis all-around memiliki kemampuan untuk menyelamatkan kamu dalam berbagai situasi. Senjata-senjata ini efektif untuk pertarungan jarak jauh dan dekat. Proses reload cepat serta ukuran magasin yang besar dapat menyebabkan damage dari waktu ke waktu. Beberapa opsi yang bisa kamu pilih adalah SKS, GROZA dan M4A1. Ketiganya merupakan mesin penembak yang andal.

Daftar Senjata Terbaik Free Fire Lengkap

pistol terbaik free fire
Sumber : Indoesport.com

Untuk memudahkan kamu dalam memilih senjata, simak panduan lengkap senjata Free Fire beserta kategori dan kelebihannya berikut ini!

Sniper Rifles (SR)

  • Sebanding dengan efisiensi AWM, Kar98k dapat menimbulkan damage yang tinggi dan memiliki cakupan 8x.
  • Berada di bawah Kar98k, AWM mampu memberikan damage yang tinggi bahkan ketika mengenakan rompi level 2 untuk perlindungan.
  • Senjata ini memiliki daya tembak dengan bonus damage pada vehicle dan dinding gloo.

Sub-Machine Guns (SMG)

  • Memiliki daya tembak tertinggi di kelas SMG. Sangat bertenaga dan efektif dalam pertempuran jarak dekat. Stabil dan memiliki waktu reload yang cepat.
  • Senjata kelas menengah ini paling populer di kelas SMG. Daya tembaknya stabil dan cocok digunakan dalam pertempuran jarak menengah.
  • Lebih kuat dalam memberikan damage ketimbang MP5. Tembakan langsungnya efektif menjatuhkan musuh dari jarak dekat. Cocok untuk pemula.

Selain senjata-senjata di atas, di kelas SMG masih ada berbagai pilihan lainnya, seperti P90, VSS, CG15, dan Thompson.

Assault Rifles (AR)

  • Untuk pertarungan jarak menengah, SCAR sangat efektif. Termasuk senjata AR terbaik Free Fire yang menawarkan damage tinggi dan recoil yang bagus.
  • AK ditakuti karena damage-nya yang tinggi. Namun, perlu keterampilan serius untuk mengendalikannya dengan recoil yang cukup besar.
  • Stabilitasnya yang tinggi cocok digunakan dalam pertempuran jarak jauh.

Selain ketiga senjata di atas, beberapa pilihan lain yang tersedia adalah M14 (senapan terpanjang di kelas AR), M4A1, SKS, FAMAS, M60, Dragunov, XM8, Heat Gun, dan AN94.

Shotgun (SG)

  • Memiliki damage tinggi untuk pertempuran jarak dekat. Laju tembakan yang lambat membuatnya tak cocok digunakan dalam pertempuran jarak jauh.
  • Senapan api tunggal ini memiliki damage jarak dekat yang tinggi dan reload lumayan.
  • Senjata ini cocok menjadi senjata sekunder untuk membunuh musuh dengan cepat. Tingkat damage-nya pun luar biasa.
  • Shotgun twin-shot ini mampu membuat kamu masuk kill count department karena kemampuannya yang tinggi dalam memberikan damage, terutama dalam jarak dekat. Sayang, reload-nya terbilang lambat.

Handgun (HG)

  • Senjata ini merupakan pistol terbaik Free Fire. Pistol sidearm ini memiliki mode full auto-fire namun dengan damage rendah. Handgun ini memiliki ukuran klip yang besar dan cukup baik selama serangan jarak dekat.
  • Mampu menampung lima peluru, senjata ini mampu menembak musuh dari jarak jauh.
  • Ringan, tidak mengganggu pergerakan selama permainan. Mampu membawa banyak amunisi per-klip dengan tembakan akurat.
  • Desert Eagle. Meski memiliki reload lambat, tetapi daya tembaknya tinggi. Pistol ini hanya tersedia selama Clash Squad.

Grenade Launchers

  • Peluncur granat berteknologi tinggi ini bisa memberikan damage AOE dan bisa memaksa musuh keluar dari persembunyiannya dengan amunisi 40mm miliknya. Ideal untuk pertempuran jarak jauh.
  • Hand Cannon. Pistol unik dengan amunisi granat tangan ini mampu memberikan damage tinggi dengan akurasi luar biasa.

Crossbow

Satu-satunya senjata dalam kelasnya, Crossbow mampu menimbulkan damage perlahan. Mampu menembus rompi serta helm apa pun, membuat musuh terkapar tak berdaya.

Melee

  • Kalau belum menemukan senjata, gunakan alat ini untuk menggertak dan menyerang musuh.
  • Ini merupakan senjata pamungkas untuk menyelamatkan diri dari lemparan musuh.
  • Memiliki jangkauan lebih jauh dari parang.
  • Meskipun tidak bisa menangkal peluru, cukup lumayan untuk menyerang.

Throwable

  • Mampu menghancurkan musuh dan membuat mereka keluar dari persembunyian.
  • Alat yang mumpuni untuk memfasilitasi penyergapan dan proses melarikan diri.

Placeable

  • Ranjau Darat. Tanam di tempat yang tidak mencurigakan untuk menjebak musuh.
  • Gloo Wall. Manfaatkan sebagai tempat berlindung atau memulihkan diri selama pertempuran.

Itulah beberapa senjata terbaik Free Fire yang bisa kamu gunakan untuk memenangkan pertempuran. Siap-siap booyah!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Tips Mengasah Kemampuan dengan Senjata AUG di Free Fire

Apakah kamu ingin menguasai medan pertempuran Free Fire dengan lebih efektif? Jika iya, maka kamu berada di tempat yang tepat! Dalam dunia Free Fire,...