indonesia flag
united-states
Tuesday, March 12, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeFree FireXM8, Senjata Free Fire yang Punya Akurasi Besar

XM8, Senjata Free Fire yang Punya Akurasi Besar

Sebagai game survival, Free Fire selalu menyediakan senjata andalan agar pemain bisa bertahan. Tahun 2018 lalu, Free Fire merilis salah satu senapan paling mematikan, yakni XM8.

Senjata XM8 FF dianggap pesaing MP40 FF dari sisi amunisi hingga akurasi. Kecepatan senapan ini dalam membunuh musuh juga lebih baik daripada MP40. Selain itu, XM8 dibekali empat skin keren dengan spesifikasi berbeda.

Penasaran? Baca terus ulasan berikut ini, yuk!

Karakteristik XM8

senjata xm8
Sumber : Booyah.co.id

XM8 memiliki damage di angka 55 dengan akurasi 58. Sementara itu, range senjatanya sebesar 65. Ketiganya menunjukkan, bahwa XM8 cocok digunakan untuk pertempuran jarak dekat hingga menengah.

Kecepatan tembak XM8 berada di angka 54. Sebagai pelengkap, senjata ini dibekali muzzle, peredam, dan magazine. Selain itu, XM8 mempunyai beberapa varian skin.

Ada tiga skin yang mampu meningkatkan kekuatan senjata XM8 di Free Fire. Pertama adalah skin non-Lobby; rilis bulan Juli 2019. Skin ini memiliki penambahan performa rate of fire. Sebaliknya, pada magazine ada pengurangan. Namun, pengurangan tersebut bisa digantikan magazine di in-game Free Fire.

Skin berikutnya, yakni XM8 Abysal—yang dapat ditampilkan di Lobby Free Fire. Ketika digunakan, skin tersebut memberikan penambahan damage dan range. Berkat kedua efek ini, player bisa bermain dari kejauhan.

XM8 Deadly Bath adalah skin ketiga untuk menambah performa damage dan akurasi. Cara mendapatkan skin tersebut dengan membuka crate senilai 35 diamond free fire. Player bisa membelinya di Shop Free Fire.

Salah satu keuntungan memakai skin Deadly Bath, yakni damage maksimal pada jarak menengah. Sayangnya, skin tidak dapat dipakai untuk tembakan jarak jauh.

Selain tiga skin di atas, Free Fire juga mengeluarkan empat incubator terbaru untuk XM8 pada bulan Oktober 2020. Keempat incubator tersebut terdiri dari Poison, Toxic, Sinister, dan Fiery Pumpkin.

Kelebihan dan  Kekurangan

senjata xm8 ff
Sumber : Today.line.me

Salah satu keunggulan XM8, yakni memiliki scope yang bisa diperbesar dua kali. Karena itu, senjata XM8 mampu menembak dengan tepat meski tanpa scope.

Tak hanya scope, XM8 juga mempunyai kelebihan pada jumlah peluru. Player bisa mengisi 30 peluru ke magazine. Dengan demikian, player tidak perlu melakukan reload berulang kali.

Selain kelebihan, XM8 pun memiliki kekurangan, salah satunya dari segi scope. Player tidak bisa memasang scope lebih dari dua kali.

Kekurangan lainnya, yakni XM8 senjata Free Fire tidak dapat dipasangkan dengan foregrip. Padahal, foregrip mampu mengurangi recoil yang keluar saat player menembak. Jika recoil berkurang, tembakan menjadi lebih terarah. Damage senjata pun bisa tepat kena musuh.

Karakter Free Fire yang Cocok Memakai XM8

laura xm8 free fire
Sumber : Jurnalapss.co.id

Karakter dalam game Free Fire merupakan cerminan gaya player. Jika player menggunakan senjata XM8, karakter-karakter berikut inilah yang bisa dipilih.

Laura

Laura merupakan karakter Free Fire yang ditugaskan sebagai agen perdamaian dunia. Skill utamanya adalah Sharp Shooter. Fungsi skill tersebut untuk meningkatkan akurasi senjata dalam kondisi scoping. Karena itulah, Laura mahir menggunakan scope senjata apa pun.

Namun, kemampuan Laura berkurang ketika tidak memakai scope. Bidikannya cenderung berantakan dan kurang tepat sasaran. Oleh karena itu, Laura mesti dipasangkan dengan XM8 yang memiliki scope keren. Dengan scope XM8, Laura mampu mematikan lawan dalam sekejap.

Jika tertarik mendapatkan karakter Laura, player bisa menggunakan set bundle free fire senilai 1.999 diamond. Untuk pembelian tanpa set, pemain mendapatkan harga lebih murah, yakni 499 diamond.

Alok

Alok adalah DJ terkenal dengan kemampuan khusus berupa kecepatan berlari. Ia juga bisa memberikan tambahan HP kepada teman-temannya. Selain itu, Alok mempunyai keahlian heal yang kuat.

Dengan heal besar, Alok bisa bertahan hingga akhir pertempuran. Ia pun ahli dalam mengatur serangan sekaligus menjadi fondasi tim. Pasalnya, Alok mempunyai kemampuan buff untuk melindungi rekan yang berada di dekatnya.

Soal strategi, Alok tergolong fleksibel. Jika ingin Alok lebih agresif dalam play style, player dapat memanfaatkan movement speed. Sebaliknya, bagi player yang lebih suka bermain sabar, cukup menggunakan heal saat bertemu musuh.

Paloma

Paloma dikisahkan sebagai seorang perempuan berumur 28 tahun yang pernah mendapatkan gelar ratu kecantikan. Namun, Paloma beralih profesi menjadi bandar senjata.

Paloma kerap dipandang sebelah mata. Kendati demikian, Paloma menjadi salah satu karakter kuat di Free Fire. Ia memiliki kemampuan Arms Dealing yang memungkinkan player membawa peluru lebih banyak. Namun, peluru tersebut tidak mengurangi ruang barang.

Dengan kemampuan tersebut, Paloma dianggap cocok menggunakan senjata XM8. Player tak perlu takut kehabisan peluru karena Paloma menyimpannya lebih banyak dari standar persediaan.

Kelebihan lainnya, Paloma dapat dipasangkan dengan Laura. Kemampuan Sharp Shooter Laura mampu meningkatkan kebrutalan Paloma dalam membunuh musuh.

Hayato

Karakter Hayato dirilis pertama kali pada tanggal 20 Maret 2019. Kehadiran Hayato di Free Fire cukup menarik perhatian player. Pasalnya, Hayato memiliki wajah tampan sekaligus kemampuan bertarung yang mumpuni.

Salah satu kemampuan Hayato adalah skill pasif Bushido. Dengan keahlian ini, Hayato bisa meningkatkan damage ketika darahnya tersisa 10 persen. Untuk tahap pertama, damage bertambah sebesar 7,5 persen. Lalu, di level kedua, penambahannya 10 persen.

Tak hanya Bushido, Hayato juga dibekali skill menambah Armor Pen. Kemampuan ini menjadikan tembakannya menembus armor lawan. Damage yang dihasilkan pun relatif besar. Karena itulah, skill tersebut cocok dengan senjata XM8.

Namun, untuk memaksimalkan damage senjata, player harus memastikan darah Hayato berkurang beberapa persen. Dengan demikian, Hayato bisa membunuh musuh yang sulit sekalipun.

Untuk mendapatkan Hayato, player dapat membelinya melalui Store Free Fire. Harga karakter ini sekitar 1.999 diamond. Meski belum ada wacana dijual satuan, karakter Hayato diprediksikan seharga 499 diamond.

Demikian artikel seputar senjata XM8 FF sebagai referensi untuk player pemula. Semoga bisa menjadi pedoman sebelum menggunakan senjata tersebut dalam bermain di Free Fire.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Benarkah Earnator FF Max Bisa Kasih Diamond Gratis? Cek di Sini!

Earnator FF Max belakangan ini merebut perhatian banyak pemain yang ingin mendapatkan diamond gratis. Situs itu disebut dapat memberikan diamond secara gratis dengan sejumlah...