indonesia flag
united-states
Tuesday, April 16, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeFree FireCara Paling Ampuh Memanfaatkan MP40 di Free Fire

Cara Paling Ampuh Memanfaatkan MP40 di Free Fire

Submachine gun (SMG) merupakan jenis senjata yang sangat andal kalau digunakan pada pertempuran jarak dekat. Penggunaannya sangat sesuai ketika kamu ingin bermain secara agresif di Free Fire. Pilihan senjata SMG yang bisa kamu manfaatkan di Free Fire juga cukup beragam. Salah satu SMG yang patut kamu pertimbangkan adalah senjata MP40 Free Fire.

Senjata MP40 termasuk satu dari sekian banyak weapon favorit para gamer Free Fire. Bahkan, MP40 termasuk sebagai jenis senjata terbaik untuk kategori SMG. Kamu dapat memaksimalkan pemakaiannya kalau sudah mengetahui karakteristik MP40 secara mendetail. Kecepatannya dalam menembak bakal membuatmu bisa bermain layaknya seorang gamer profesional.

Karakteristik MP40

senjata mp40 free fire
Sumber : Ffdroid.com

Keunggulan utama yang membuat para gamer menggunakan MP40 sebagai senjata favorit adalah karena tingkat kecepatan menembaknya. SMG memang memiliki ciri khas dari rate of fire. Dibandingkan dengan SMG jenis lain, senjata MP40 memiliki tingkat kecepatan yang  ekstrem, mencapai angka 83.

Keunggulan pada kecepatan menembak tersebut bakal sangat bermanfaat kalau kamu bermain dengan strategi rush in. Damage-nya memang terbilang rendah, cuma 48. Bandingkan dengan deretan senjata AR favorit seperti Scar (53), M14 (71), Groza (61), ataupun AWM (90).

Namun, coba kamu bayangkan kalau damage tersebut dikombinasikan dengan kecepatan menembak ekstrem MP40. Dengan cara penggunaan yang tepat, kamu bakal dengan mudah mengalahkan musuh-musuh di FF. Tak cukup sampai di situ saja, kombinasi tersebut juga berguna ketika kamu ingin memperoleh headshot.

Tips Berburu Headshot dengan MP40

senjata mp40
Sumber : Androbuntu.com

Kamu tentunya penasaran terkait cara paling tepat memaksimalkan penggunaan senjata MP40 FF, apalagi sampai menggunakannya untuk memperoleh tembakan headshot. Ada lima cara yang bisa kamu praktikkan untuk bisa melakukannya, yakni:

#1. Gunakan Karakter yang Tepat

Ada dua karakter yang sangat cocok ketika menggunakan senjata MP40 Free Fire. Karakter pertama adalah Jota. Saat menggunakan Jota, kamu bakal memperoleh keunggulan kalau menggunakan strategi rush in. Kemampuannya dalam melakukan heal juga membuat kamu tidak perlu khawatir ketika beradu tembakan dalam jarak dekat.

Karakter selanjutnya yang pas untuk pemakaian senjata MP40 FF adalah Nikita. Kemampuan utama Nikita di Free Fire berkaitan dengan reload time yang sangat kencang. Kemampuan reload secara cepat merupakan keuntungan besar bagi para pemain rush. Perbedaan waktu reload yang sekilas dapat berpengaruh pada hasil pertempuran.

#2. Manfaatkan Aim Assist

Saat bermain Free Fire, kamu akan menjumpai fitur yang dikenal dengan nama auto aim atau aim assist. Fitur ini bermanfaat membantu pemain agar bisa membidik dengan lebih akurat. Saat menggunakan senjata MP40, fitur ini bakal sangat menguntungkan. Kamu berpeluang besar memperoleh headshot dengan memanfaatkan fitur tersebut.

Terdapat tips pengaturan kontrol yang bisa kamu terapkan untuk memaksimalkan fitur aim assist di FF. Pengaturan yang perlu dilakukan untuk meningkatkan akurasi fitur auto aim sangat mudah. Kamu hanya tinggal menempatkan opsi presisi bidik pada default. Pengaturan ini bakal memberi kemudahan saat membidik lawan yang mendekat.

#3. Terus Bergerak dan Biasakan Melakukan Jump Shoot

Trik penting yang harus kamu lakukan saat mempersenjatai diri dengan SMG adalah aktif bergerak. Pastikan kamu melakukan tembakan sambil bergerak ke kiri dan kanan. Sebagai tambahan, kamu perlu memperbanyak gerakan melompat untuk menghindari bidikan lawan. Tidak sekadar melompat, kamu juga bisa menembak secara bersamaan. Gerakan ini dikenal dengan istilah jump shoot.

Gerakan jump shoot sangat efektif ketika kamu ingin mengecoh lawan, apalagi ketika kamu berada dalam situasi pertarungan 1 lawan 1 di area terbuka. Saat melakukan gerakan jump shoot, jangan lupa mengarahkan senjata ke kepala lawan. Selain bisa memperoleh tembakan headshot, gerakan ini juga berguna untuk menyulitkan musuh membidik secara akurat.

#4. Gunakan Perlengkapan yang Memadai

Cara main yang agresif saat menggunakan senjata bertipe SMG memang membuat kamu berpeluang mengalahkan banyak musuh. Namun, kalau kamu tak melakukan persiapan secara matang, tak menutup kemungkinan kamu bakal tewas lebih dulu. Oleh karenanya, saat memakai SMG, pastikan kalau kamu sudah menggunakan perlengkapan secara lengkap.

Penggunaan vest dan helm jadi faktor penting ketika bertempur memakai SMG. Saat menggunakan senjata ini, kamu bakal sering melakukan pertempuran di area terbuka. Tanpa armor yang memadai, kamu bakal kehabisan HP lebih cepat daripada lawan.

Tak cukup sampai di situ saja, kamu perlu memperhatikan faktor recoil dari SMG MP40. Kamu perlu berlatih agar recoil senjata SMG tersebut tidak berpengaruh pada akurasi tembakan. Sebagai pertimbangan, kamu dapat menggunakan attachment foregrip yang bermanfaat untuk meningkatkan stabilitas senjata.

Hal yang tak kalah penting, kamu perlu memastikan bahwa senjata SMG tidak kehabisan peluru saat beradu tembakan dengan musuh. Kecepatan menembak yang tinggi bakal meningkatkan konsumsi amunisi. Oleh karenanya, kamu perlu menambahkan attachment berupa magazine ekstra. Selain itu, penggunaannya juga perlu dilengkapi dengan persediaan amunisi yang banyak.

#5. Jangan Terburu-buru Mendekati Musuh

Tips terakhir yang penting kamu perhatikan saat bermain Free Fire menggunakan SMG MP40 adalah menjaga jarak. Senjata ini memang sangat efektif digunakan pada jarak dekat. Namun, hal itu jangan sampai membuat kamu terburu-buru mendekati lawan dan memberondong mereka dengan peluru sebanyak-banyaknya.

Sebagai gantinya, kamu dapat mengurangi HP musuh secara sedikit demi sedikit dengan menembak pada jarak menengah. Strategi ini dapat kamu lakukan dengan tujuan agar musuh bergerak mendekat. Ketika mereka sudah berada pada jarak dekat, kamu bisa melakukan eksekusi dengan menembakkan peluru sebanyak-banyaknya.

Saat melakukan strategi menjaga jarak dengan musuh, pertimbangkan pula untuk menggunakan gloo walls dan granat. Gloo walls bisa kamu manfaatkan sebagai pelindung. Sementara itu, granat bisa kamu pakai untuk memancing musuh keluar dari tempat persembunyiannya.

Itulah lima tips yang dapat kamu praktikkan untuk memaksimalkan kelebihan dari senjata MP40 Free Fire. Selamat bertempur dan semoga kamu bisa tampil sebagai pemenang, baca juga manfaat mempunyai elite pass free fire ya!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Kombinasi Skill K FF Paling Sakit Terbaru, Auto Booyah!

Karakter K Free Fire membutuhkan skill kombinasi paling sakit untuk mendapatkan auto booyah. Hal itu dibutuhkan agar pemain bisa memaksimalkan skill karakter untuk melakukan...