indonesia flag
united-states
Saturday, April 20, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeFree FireTips Bermain Free Fire Seperti Pro dengan Senjata UMP

Tips Bermain Free Fire Seperti Pro dengan Senjata UMP

Penggunaan senjata yang tepat jadi salah satu faktor penting saat bermain game first-person shooter (FPS) semacam Free Fire. Kamu perlu memanfaatkan keunggulan senjata yang tengah digunakan secara maksimal. Di Free Fire, kamu dapat memilih untuk mempersenjatai diri dengan UMP. Kalau menggunakan senjata ini secara tepat, kamu dapat bermain selayaknya seorang gamer pro.

Hanya saja, para gamer sering menganggap sebelah mata senjata UMP Free Fire. Mayoritas gamer bakal lebih mengedepankan senjata lain, seperti MP40 atau senapan berjenis assault rifle dibandingkan UMP. Padahal, senjata yang termasuk dalam kategori submachine gun (SMG) ini memiliki kelebihan saat digunakan dalam pertarungan jarak dekat dan menengah.

Spesifikasi UMP

ump free fire
Sumber : Kincir.com

Fakta menarik terkait UMP, Free Fire baru saja memperbarui kemampuan senjata SMG ini pada April 2020 kemarin. Dengan pembaruan tersebut, performa yang dimiliki oleh senjata UMP Free Fire bakal tidak kalah memukau dibandingkan dengan senjata jarak dekat favorit para gamer.

Untuk mengetahui secara lebih rinci peningkatan tersebut, kamu bisa membandingkan spesifikasi senjata UMP FF sebelum dan sesudah buff.

Spesifikasi UMP Sebelum Buff

senjata ump ff
Sumber : Esportku.com

Sebelum adanya pembaruan, UMP memang jadi senjata yang medioker. Damage-nya tidak terlalu tinggi dan waktu reload juga cukup standar. Padahal, sebagai senjata jarak dekat, kemampuan menembak secara cepat sebuah SMG perlu diimbangi dengan reload time yang singkat.

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap UMP sebelum buff:

  • Damage : 48
  • Range : 31
  • Magazine : 30
  • Rate of Fire : 75
  • Reload Speed             : 62
  • Accuracy : 24

Spesifikasi UMP Setelah Buff

senjata ump free fire
Sumber : Booyah.co.id

Setelah dilakukan pembaruan, senjata UMP FF mengalami peningkatan performa yang sangat signifikan. FF memang tidak mengubah damage senjata tersebut. Namun, ada empat aspek penting yang ditingkatkan, yakni magazine, reload speed, accuracy dan range. Peningkatan itu membuat senjata ini mampu menyimpan peluru dengan lebih banyak, akurat, serta butuh waktu singkat untuk pengisian ulang amunisi.

Peningkatan senjata UMP Free Fire tak cukup sampai di situ saja. Kamu akan menjumpai adanya penambahan efek berupa Armor Penetration. Kehadiran efek ini bakal membuat senjata tersebut punya skill yang sama layaknya Bushido milik Hayato. Selain itu, ada pula penambahan efek lainnya, yakni peningkatan movement speed 15% dan pengurangan recoil 25%.

Dalam bahasa yang lebih sederhana, pembaruan performa UMP menjadikannya sebagai salah satu senjata tersakit di Free Fire. Hal ini bisa diperoleh berkat kemampuannya melakukan penetrasi armor. Di waktu bersamaan, buff tersebut juga membuat senjata ini jadi lebih stabil. Alhasil, kamu bisa dengan mudah membidik lawan sambil bergerak.

Secara lebih lengkap, berikut ini adalah spesifikasi UMP setelah buff:

  • Damage : 49
  • Range : 36
  • Magazine : 48
  • Rate of Fire : 75
  • Reload Speed : 77
  • Accuracy : 36

Cara Paling Jitu Memanfaatkan Kelebihan UMP

Lalu, bagaimana cara yang perlu kamu lakukan untuk memaksimalkan penggunaan senjata UMP FF? Ada lima tips yang dapat kamu praktikkan biar dapat memanfaatkan senapan SMG FF ini secara maksimal layaknya gamer profesional, yakni:

#1. Tingkatkan Kapasitas Peluru

Free Fire memang sudah meningkatkan kapasitas peluru UMP dari 30 menjadi 48 butir. Peningkatan ini membuat kamu bisa menembakkan senjata dalam waktu yang lebih lama. Kamu pun dapat makin meningkatkan performanya dengan menambahkan attachment magazine. Pemakaiannya bakal membuat kamu makin percaya diri saat beradu 1 lawan 1.

#2. Manfaatkan Scope

Tips selanjutnya adalah melalui pemanfaatan scope. Kamu tak perlu menggunakan scope 4x yang biasa digunakan untuk pertempuran jarak jauh. Sebagai gantinya, cukup gunakan scope 2x yang bakal membantu dalam pertarungan jarak menengah. Fakta yang harus kamu tahu, UMP bakal menjadi senjata yang tak berguna kalau digunakan menembak jarak jauh.

#3. Gunakan peredam

Attachment selanjutnya yang perlu kamu manfaatkan adalah peredam. Seperti yang sudah kamu ketahui, ada dua jenis attachment peredam di Free Fire, yakni muzzle dan silencer. Keduanya bisa kamu pasangkan di senjata UMP FF. Namun, penggunaan silencer memiliki manfaat lebih besar dibandingkan muzzle.

Silencer bakal membantu kamu untuk menyergap musuh secara tiba-tiba. Agar penyergapan tersebut berjalan dengan sukses, kamu perlu mendekati musuh dengan gerakan merunduk. Lalu, bagaimana dengan muzzle?

Attachment yang satu ini juga dapat kamu gunakan. Hanya saja, attachment ini tidak akan meredam suara tembakan seperti  seperti silencer. Oleh karena itu, kamu perlu bersiap melakukan pertempuran terbuka dan mengenakan armor maksimum ketika posisimu ketahuan musuh.

#4. Foregrip Adalah Harga Mati

Saat menggunakan senjata UMP Free Fire, kamu bakal merasakan kalau senapan ini memiliki tingkat akurasi yang cukup rendah dan sangat tidak stabil. Oleh karenanya, kamu perlu melakukan tindakan antisipasi dengan memanfaatkan attachment foregrip.

Attachment yang satu ini bermanfaat dalam menjaga kestabilan UMP saat menembak. Dengan adanya penambahan foregrip, tingkat akurasi tembakan senjata UMP FF bakal meningkat secara drastis. Kamu pun tetap bisa menembak dengan baik pada jarak dekat ataupun ketika sambil bergerak.

#5. Persiapkan Perlengkapan

Penggunaan UMP bakal membuatmu berada dalam situasi pertarungan terbuka dengan lawan. Oleh karenanya, kamu jangan hanya mengandalkan kekuatan serangan. Pastikan pula defense yang kuat sehingga HP kamu tidak cepat habis. Solusinya, kamu dapat melengkapi diri dengan menggunakan vest serta helm.

#6. Manfaatkan Jump Shoot

Tips terakhir yang wajib kamu lakukan saat memakai senjata UMP di Free Fire adalah aktif bergerak. Jangan hanya berdiri di satu tempat saat membidik lawan. Sebagai gantinya, kamu dapat bergerak ke kiri dan kanan. Sebagai tambahan, lakukan gerakan melompat untuk menyusahkan lawan membidikmu.

Lebih lanjut, kamu bisa meningkatkan peluang menghabisi lawan dengan melakukan jump shoot. Cara ini bisa kamu lakukan dengan melakukan gerakan melompat dan menembak secara bersamaan. Gerakan ini memang cukup sulit, terutama bagi pemula. Namun, kalau sudah terbiasa, kamu bisa menghabisi lawan dengan mudah.

Nah, itulah keunggulan serta tips ampuh memakai senjata UMP FF. Dengan kemampuan seperti itu, kamu tak lagi menganggap remeh SMG yang satu ini, kan?

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Top Up Diamonds FF Pakai OVO Cashback 10% & Dapat Legendary Emote!

Hai Sahabat UniPin! Top up diamonds Free Fire pakai OVO dapat cashback 10% max 10.000 OVO Points & miliki berbagai Emote sekarang. Kamu juga bisa...