indonesia flag
united-states
Tuesday, March 19, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeFree FireMembandingkan 3 Assault Rifle Free Fire Terbaik: M4A1, Scar, dan XM8

Membandingkan 3 Assault Rifle Free Fire Terbaik: M4A1, Scar, dan XM8

Banyak gamer yang menggunakan senjata bertipe assault rifle saat bermain Free Fire. Ditambah lagi, kamu bisa menjumpai pilihan senjata assault rifle dalam berbagai bentuk dalam game ini. Dari sekian banyak opsi, terdapat tiga senapan serbu yang secara khusus menarik untuk diulas lebih dalam. Tiga senjata tersebut adalah M4A1, Scar, dan XM8.

Seperti umumnya assault rifle, ketiga senapan tersebut memiliki cara pemakaian yang sangat fleksibel. Penggunaannya cukup bagus ketika dipakai pada pertempuran jarak dekat dan menengah. Selain itu, kamu dapat pula memanfaatkan XM8, Scar, ataupun senjata M4A1 saat terlibat dalam aksi tembak-menembak jarak jauh. Namun, apa yang menjadi perbedaan dari ketiga senapan laras panjang tersebut?

Agar bisa memanfaatkannya secara maksimal, kamu perlu mengetahui karakteristik dari masing-masing senjata. Artikel ini bakal membantu kamu untuk mengenal lebih jauh tentang tiga senjata AR andal di Free Fire, yakni M4A1, Scar, dan XM8. Kalau kamu sering menggunakan salah satu dari ketiga senapan laras panjang ini, pastikan untuk menyimak artikel ini sampai habis, ya.

Karakteristik M4A1

senjata m4a1
Sumber : Esportku.com

Saat membandingkan senjata M4A1 Free Fire dengan Scar dan XM8, kamu akan mengetahui kalau senapan ini memiliki jangkauan yang lebih jauh. M4A1 punya jarak tembak mencapai angka 77, yang membuatnya cocok dipakai kalau ingin membidik musuh dari jarak jauh. Sebagai pelengkap, kamu bisa memasangkan scope yang bermanfaat meningkatkan akurasi tembakan.

Senjata M4A1 di Free Fire termasuk sebagai senapan yang disukai oleh para pemula. Cara penggunaannya relatif mudah, dengan tingkat akurasi dan firing rate cukup tinggi—masing-masing bernilai 54 dan 56. Sebagai tambahan, M4A1 juga mempunyai kecepatan reload yang cukup baik, 48. Dengan karakteristik seperti itu, senapan laras panjang ini sangat sesuai untuk strategi run and gun serta rush in.

Penggunaan M4A1 dapat kamu kombinasikan dengan lima jenis attachment. Pemakaian scope bermanfaat kalau kamu ingin membidik musuh dari jarak jauh. Silencer bakal membuat kamu dapat melakukan penyergapan dengan lebih efektif. Tidak ketinggalan, pemakaian magazine ekstra juga patut dipertimbangkan. Penggunaannya bermanfaat untuk meningkatkan kapasitas peluru sehingga tidak terbatas hanya 30 butir.

Untuk memaksimalkan penggunaan senjata M4A1, kamu dapat memilih karakter Hayato. Dengan penggunaan Hayato, kamu bakal memperoleh keuntungan berupa armor penetration. Skill tersebut dapat kamu manfaatkan dengan maksimal karena senapan laras panjang ini punya kombinasi jarak tembak dan tingkat akurasi tinggi.

Karakteristik Scar

senjata scar di free fire
Sumber : Kitakini.news

Setelah mengetahui karakteristik senjata M4A1 Free Fire, kamu dapat membandingkannya dengan Scar. Senjata ini memiliki popularitas yang tidak kalah kalau dibandingkan dengan M4A1. Ada dua keunggulan utama yang membuat Scar sering jadi senjata andalan para gamer FF, yakni kemampuannya dalam menembak dengan cepat serta damage besar. Kombinasi keduanya bakal membuatmu bisa melumpuhkan musuh secara singkat.

Karakteristik Scar membuatnya sebagai pilihan senjata yang tepat ketika kamu punya gaya main yang membabi-buta. Kamu dapat memberondong musuh dengan peluru sebanyak-banyaknya. Ditambah lagi, Scar termasuk senjata AR yang punya waktu reload cukup cepat. Bahkan, kecepatan reload-nya lebih tinggi dibandingkan senjata M4A1 serta XM8.

Kelebihan berupa damage besar dan rate of fire tinggi tak membuat Scar sebagai senjata yang sempurna. Ada kelemahan yang cukup rentan dan harus kamu waspadai ketika menggunakan senapan laras panjang ini. Kelemahan tersebut adalah suaranya yang bising dan boros peluru. Kalau tidak diantisipasi secara tepat, posisimu bakal dengan mudah dideteksi musuh.

Lebih lanjut, kemampuan dalam menembak secara cepat juga membuat Scar sebagai senjata yang boros amunisi. Di samping itu, senjata AR ini kurang cocok ketika dipakai pada pertempuran jarak jauh. Performa terbaiknya bisa kamu manfaatkan ketika dipakai pada pertempuran jarak dekat dan menengah. Untuk mengantisipasi kelemahannya, pergunakan attachment ekstra magazine serta silencer.

Sementara itu, pilihan karakter yang sesuai untuk Scar cukup variatif. Setidaknya, ada empat karakter yang bisa kamu pilih saat menggunakan senjata Scar, yakni:

  • Laura: Kemampuan menembak dengan akurasi tinggi bakal membantu kamu menggunakan Scar dengan lebih baik. Hanya saja, kamu perlu memasang attachment Scope 2x atau 3x agar kemampuan itu dapat dimanfaatkan secara maksimal.
  • Rafael: Kelemahan Scar dengan suara bisingnya bisa kamu minimalkan kalau menggunakan Rafael. Karakter yang satu ini terkenal dengan reputasinya sebagai seorang silent killer. Kemampuannya dapat meredam suara tembakan sehingga kamu bisa membidik musuh secara leluasa.
  • Wolfrahh: Karakter yang satu ini terkenal karena mampu menggunakan beragam jenis senjata dengan sangat baik. Saat menggunakan Scar, kamu dapat memaksimalkan damage yang diterima oleh lawan.
  • Kelly Awakening: Kemampuan berlari yang sangat cepat jadi senjata utama Kelly Awakening. Kelebihannya tersebut dapat kamu manfaatkan dengan menembakkan Scar sambil terus berlari.

Karakteristik XM8

senjata-xm8-free fire terbaik

Selanjutnya, kamu dapat membandingkan senjata M4A1 di Free Fire dengan XM8. Senapan AR XM8 memiliki keunggulan pada kestabilannya. Senjata ini memiliki performa yang bisa diandalkan saat pertempuran jarak menengah. Selain itu, XM8 juga sudah dilengkapi dengan scope 2x. Kamu dapat memanfaatkan scope tersebut untuk membantu membidik musuh secara akurat.

Kemampuan XM8 dalam melumpuhkan musuh juga patut diacungi jempol. Damage senjata XM8 lebih besar kalau dibandingkan dengan Scar ataupun senjata M4A1. Selain itu, kecepatan menembaknya cukup bagus dengan disertai waktu reload cepat. Sebagai informasi, XM8 punya tingkat akurasi 58, reload time 48, serta rate of fire mencapai 60. Spesifikasi tersebut membuat XM8 terkenal sebagai senjata early game yang ampuh.

Kamu dapat memaksimalkan penggunaan XM8 dengan memilih dua karakter yang sesuai. Dua karakter tersebut adalah:

  • Laura: Kemampuan membidik secara akurat membuat Laura bisa memaksimalkan pemakaian scope
  • Andrew: Andrew yang memiliki kelebihan dalam pertahanan, jadi pilihan tepat kalau ingin menggunakan XM8. Kemampuannya itu bisa kamu maksimalkan dengan cara bermain agresif.

Dari pemaparan tersebut, kamu dapat mengetahui kalau MA41, Scar, serta XM8 memiliki karakteristiknya tersendiri. Dengan cara yang tepat, kamu pun bisa memaksimalkan masing-masing senjata dan tampil garang di FF.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Kenali Font Free Fire dan Cara Memasangnya!

Bermain Free Fire nggak hanya soal skill, tapi juga soal gaya! Nickname dan nama clan keren itu penting banget, guys.  Kalo nggak, bisa jadi reputasi...