indonesia flag
united-states
Sunday, March 17, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeFree FireGuide Main Karakter Kelly setelah Awakening 2020 di Free Fire

Guide Main Karakter Kelly setelah Awakening 2020 di Free Fire

Kelly merupakan karakter pertama yang mendapatkan versi Awakening pada tahun 2020. Karakter yang dikenal sebagai The Swift ini memang memiliki kemampuan berlari yang tidak ada tandingannya. Nah, di versi Awakening, ia mendapatkan skill untuk meningkatkan damage sebanyak 110% ketika berlari. Tentu saja, ini membuat Kelly Free Fire makin kuat.

Latar Belakang Kelly FF

foto-kelly-free-fire-garena

Kelly merupakan anak tiri Andrew, seorang polisi yang merupakan armor specialist. Meski anak tiri, Kelly sempat merasa kehilangan ketika ibu dan ayahnya berpisah. Untuk menghibur dirinya, Kelly mulai berlatih berlari. Ia bahkan menjadi atlet dengan kemampuan larinya yang luar biasa. Sering kali, ia berlatih ditemani oleh sahabatnya yaitu Maxim dan Misha yang juga menjadi karakter di permainan Free Fire.

Suatu hari, Kelly bersama dua sahabatnya diculik dan dilepaskan di sebuah pulau bernama Bermuda. Belum sempat mencerna apa-apa, mereka sudah diserang oleh gerombolan orang-orang tidak dikenal. Inilah awal dari pertarungan mereka di laga Free Fire. Dengan caranya masing-masing, mereka bertahan dari serangan musuh yang datang.

Kisah Battle Royale dan karakter Kelly Free Fire sendiri sangat lekat dengan cerita fiksi yang menginspirasinya, yaitu film buatan sutradara Jepang—Kinji Fukasaku. Berjudul Battle Royale, pemerintah Jepang saat itu berupaya untuk mengurangi kenakalan remaja dengan memberikan mereka arena untuk bertarung. Peserta diambil secara acak dan mereka akan dibawa ke sebuah pulau tempat mereka akan saling membunuh hingga tersisa satu orang saja.

Di film tersebut, ada satu karakter yang bernama Chigusa yang merupakan anggota klub atlet di sekolahnya. Berbeda dengan teman-temannya yang merasa frustrasi saat dikirim ke pulau tersebut, Chigusa memanfaatkan kemampuan berlarinya dan bertarung dengan serius meski akhirnya terbunuh. Ia sempat berkelahi dengan salah satu peserta Battle Royale dan diserang menggunakan crossbow yang melukai pipinya secara permanen.

Dari segi latar belakang kisah dan detail tampilan, Kelly Free Fire sangat mirip dengan Chigusa di film Battle Royale. Jaket dan celana berlari berwarna kuning, kalung ketat di leher, hingga luka di pipi Kelly serupa dengan yang ada pada Chigusa. Hanya saja, kalung ketat di leher Chigusa adalah bom yang bisa meledak sewaktu-waktu.

Perubahan yang Dialami Kelly Setelah Awakening

Jika sebelumnya kemampuan Kelly Free Fire Garena hanya berlari, setelah Awakening ia juga akan mendapatkan peningkatan damage sebesar 110% setelah berlari selama tujuh detik. Kalau beli bundling, kamu harus mempersiapkan 2.600 Diamonds, sementara karakternya sendiri berharga 500 Diamonds.

Nah, bagi kamu yang sudah memiliki Kelly, begini caranya supaya dapat versi Awakening-nya.

Mencapai jumlah total jarak berlari sejauh 400 km. Jangan gentar terlebih dahulu. Awalnya syarat ini dibuat 600 km oleh developer, tetapi karena dinilai terlalu memakan waktu, akhirnya dibuat menjadi 400 km saja. Salah satu tips agar bisa mencapai angka tersebut adalah gunakan Classic Mode di Clash Squad. Bermain di Ranked Mode cukup berisiko jika fokus kamu adalah menambah total jarak berlari.

Membunuh 200 musuh. Misi ini boleh dilakukan di mode apa pun. Namun, kamu perlu kombinasikan skill Kelly Free Fire dengan skill dari karakter lain agar lebih mudah dalam membunuh musuh.

Mencapai 20 kali Booyah.  Kamu boleh mendapatkannya di mode apa pun kecuali mode custom. Setelah mendapat 20 kali Booyah, kesempatan kamu untuk mendapatkan Kelly versi Awakening akan makin besar, nih!

Ajak tim selesaikan 100 permainan bersama. Kamu perlu membuat tim yang solid dan sering-sering bermain bersama. Pastikan misi ini juga sedang dikejar oleh teman-teman kamu, ya, agar mereka pun bisa mendapatkan keuntungan dari mabar.

Meski terlihat sulit, sepertinya dibutuhkan jam terbang yang cukup tinggi untuk bisa mendapatkan Kelly versi Awakening. Bagi kamu yang menikmati permainan, tidak ada salahnya untuk bermain sedikit lebih giat untuk mencapai goal yang kamu inginkan, bukan? Terlebih lagi, kamu bermain sambil mengasah kemampuan. Jadi, ada kebanggaan tersendiri setelah menyelesaikan misi dan mendapatkan reward dari pada harus membeli secara instan.

Kombinasi Skill Terbaik yang Wajib Kamu Punya!

gambar-karakter-kelly-free-fire

Skill utama Kelly Free Fire adalah Dash atau kecepatan berlarinya. Dari level 1 hingga 8, berikut adalah statistik penambahan skill-nya.

  • Pada level 1, kecepatan bertambah 1%
  • Pada level 2, kecepatan bertambah 2%
  • Pada level 3, kecepatan bertambah 3%
  • Pada level 4, kecepatan bertambah 4%
  • Pada level 5, Training Set terbuka
  • Pada level 6, kecepatan bertambah 5%
  • Pada level 7, Pencapaian Kelly terbuka
  • Pada level 8, kecepatan bertambah 7%

Sama seperti sebagian besar karakter Free Fire lainnya, skill utama karakter adalah untuk bertahan atau survival. Pasalnya, Free Fire pada dasarnya adalah Battle Royale, bukan permainan perang. Jadi, yang terakhir bertahan, ialah yang menang. Walaupun begitu, kamu bisa tetap menggunakan senjata yang ada untuk membunuh musuh yang menyerang. Jika tidak terlalu diperlukan, sebaiknya kabur saja untuk menghemat HP.

Itulah kenapa di setiap karakter selalu ada satu skill yang kosong. Nah, hal tersebut bisa kamu isi dengan kemampuan karakter lain yang kamu punya. Untuk Kelly sendiri, karena sudah memiliki movement speed yang mumpuni, sebaiknya gabungkan dengan skill karakter yang memiliki damage tinggi.

Jika digabung dengan Caroline yang mahir menggunakan senjata shotgun, Kelly akan makin kuat untuk pertarungan jarak dekat. Sementara itu, armor penetration dari karakter hayato FF bisa membantu Kelly untuk mempertahankan HP. Selain Caroline dan Hayato, kamu juga bisa kombinasikan skill Rafael yang bisa mendekati musuh tanpa ketahuan alias tanpa suara.

Tips Bermain Kelly Free Fire

gambar-karakter-kelly-ff

Skill dari pemain apa pun akan makin mantap jika digabungkan dengan Kelly yang lincah. Inilah mengapa, banyak skill karakter lain yang bisa dimanfaatkan oleh Kelly seperi dari Caroline, Hayato, Rafael, bahkan Miguel.

Selain dikombinasikan, berikut adalah tips lain untuk jago main Free Fire menggunakan Kelly.

Perhatikan Minimap

Ketika berlari, kamu tidak akan terlalu memperhatikan sekitar. Sebaiknya, perhatikan Minimap agar kamu yakin ke mana arah kamu berlari dan apakah ada musuh di sekitar.

Latih Skill di Classic Mode

Ini sebenarnya berlaku untuk semua karakter. Karena tidak ada sistem penurunan rank, sebaiknya manfaatkan Classic Mode untuk berlatih. Kabar baiknya, jarak berlari kamu di Classic Mode akan tetap diperhitungkan untuk mencapai misi Kelly Awakening.

Sering Mabar

Dengan mabar, kamu bisa tahu karakter mana yang paling pas untuk tim. Selain itu, kamu bisa mencapai jumlah Booyah dengan lebih cepat untuk mendapatkan Kelly Awakening. Mabar juga bisa menjadi satu cara untuk mempertahankan rank kamu.

Bagi yang belum dapat Kelly versi Awakening, yuk mulai misimu sekarang juga!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Top Up Diamonds Free Fire pakai OVO Cashback 10% OVO Points & Miliki Booyah Pass Terbaru!

Hai Sahabat UniPin! Top up diamonds Free Fire pakai OVO dapat cashback 10% max 5.000 OVO Points & miliki Booyah Pass terbaru. Kamu juga bisa...