indonesia flag
united-states
Tuesday, March 19, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeFree FireMengetahui Lebih Dalam tentang Groza, Senapan AR Terbaru Free Fire

Mengetahui Lebih Dalam tentang Groza, Senapan AR Terbaru Free Fire

Senapan serbu atau assault rifle sering menjadi pilihan senjata favorit para gamer first-person shooter (FPS). Fenomena ini bakal bisa kamu jumpai dalam berbagai jenis game FPS, termasuk Free Fire. Berkaitan dengan penggunaan assault rifle di Free Fire, kamu bakal menjumpai adanya jenis senjata terbaru, yang dikenal sebagai Groza.

Groza merupakan senjata yang termasuk dalam kategori senjata assault rifle (AR). Saat menjelajahi arena pertempuran Free Fire, kamu akan mendapati kalau banyak gamer yang menggunakan Groza. Lalu, kenapa senjata ini jadi favorit para pemain Free Fire? Kamu bisa mendapatkan jawabannya secara lengkap di sini.

Spesifikasi Groza

free fire groza
Sumber : Booyah.co.id

Senapan Groza 7.62 merupakan salah satu tipe senjata mematikan di Free Fire. Bahkan, senjata AR ini termasuk sebagai salah satu senapan terbaik. Alasannya, kemampuannya menembak dalam jarak jauh mencapai angka 75. Ditambah lagi, AR ini punya damage cukup besar (61), akurasi tinggi (54), serta firing rate yang cukup tinggi (56).

Saat menggunakan senjata Groza, kamu tidak perlu khawatir kehabisan peluru. Seperti halnya senjata AR lain, senapan ini punya kapasitas peluru sebanyak 30 butir. Waktu pengisian pelurunya juga cukup bagus, berada di angka 48. Untuk meningkatkan kemampuannya, kamu bisa menambahkan beberapa jenis attachment, seperti:

  • Silencer: Attachment silencer memiliki fungsi untuk meredam suara tembakan. Penggunaannya sangat pas kalau kamu ingin menyergap musuh. Pemakaian silencer akan membuat mereka kesulitan mengetahui arah tembakan.
  • Muzzle: Attachment yang satu ini memiliki fungsi sebagai peredam. Berbeda dengan silencer yang berguna untuk meredam suara, muzzle dapat kamu pakai untuk meredam recoil saat menembak. Pemakaian muzzle membuat kamu bisa menembak dengan lebih stabil dan akurat.
  • Scope: Scope memiliki peran penting kalau kamu ingin menembak musuh dari jarak jauh. Pemakaiannya dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan akurasi karena bisa memperbesar bidikan. Dengan begitu, kamu pun bisa menembak secara akurat.
  • Magazine: Kalau kamu ingin meningkatkan kapasitas peluru Groza, gunakan attachment magazine. Penggunaannya bisa meningkatkan kapasitas peluru dari 30 menjadi 40 butir.
  • Foregrip: Jenis attachment terakhir yang dapat kamu pasang pada Free Fire Groza adalah foregrip. Pemakaiannya berguna untuk membuat tembakan lebih stabil yang kemudian berpengaruh pada akurasi.

Plus Minus Groza

groza 7.62
Sumber : Truegossiper.com

Saat menggunakan Groza, kamu juga perlu memperhatikan kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan

Free Fire Groza memiliki kelebihan yang secara khusus bakal memberi rasa nyaman bagi para pemula. Alasannya, senapan ini punya stabilitas serta damage yang tinggi. Di waktu bersamaan, jangkauan tembaknya yang cukup jauh membuat kamu bisa membidik dengan lebih aman.

Kekurangan

Meski pemakaiannya cukup nyaman, kamu perlu memperhatikan kekurangan Groza 7.62. Senjata ini tidak cocok ketika kamu dalam situasi pertempuran jarak dekat. Terlebih, firing rate Groza tidak terlalu mengesankan.

Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan akurasi tembakan ketika menggunakan Groza Free Fire. Kapasitas pelurunya tidak terlalu banyak, cuma 30 butir. Kalau kamu bermain dengan cara menembak membabi-buta, peluru bakal cepat habis.

Cara Mendapatkan Groza

senjata groza free fire
Sumber : Bloghape.com

Dengan memperhatikan performanya, sangat menarik kalau kamu bisa bertempur dan mengalahkan lawan menggunakan Groza 7.62. Namun, bagaimana cara mendapatkan senjata AR yang satu ini? Ada lima metode yang bisa kamu pilih, yaitu:

#1. Air drop

Metode pertama adalah dengan memanfaatkan Air drop, baik yang berasal dari balon udara ataupun pesawat. Selain senapan Groza, kamu juga bisa memperoleh beberapa item lain yang secara khusus hanya bisa ditemukan pada air drop, yakni AWM, Dragunov, serta helm dan ves lvl 3.

Hanya saja, kamu perlu berlomba-lomba dengan pemain lain untuk bisa mendapatkan air drop. Kamu tidak akan tahu lokasi tempat turunnya air drop. Sistem akan secara acak memunculkannya. Kamu hanya bisa mengetahui lokasinya ketika box air drop sudah jatuh ke tanah, ditandai sinar berwarna kuning yang dapat dilihat dari kejauhan.

#2. Loadout Peta Harta

Cara selanjutnya yang bisa kamu coba untuk berburu Groza adalah dengan memanfaatkan loadout peta harta. Saat menggunakan loadout, sistem akan memandu pemain sehingga bisa menemukan lokasi box yang berisi peralatan atau item acak.

Ada kemungkinan kamu bisa memperoleh senjata berupa Groza Free Fire saat menggunakan loadout peta harta. Namun, tak menutup peluang kamu bakal memperoleh perlengkapan lain, seperti vest, granat, helm, atau gloo wall. Catatan penting, kamu dapat menggunakan loadout peta harta secara langsung saat awal permainan.

#3. Mengambil dari Musuh

Metode ketiga yang dapat kamu lakukan untuk memperoleh senjata AR ampuh ini adalah mengambilnya dari musuh. Langkah ini hanya bisa kamu lakukan kalau sudah berhasil melumpuhkan lawan yang menggunakan Groza. Cara ini memang memiliki risiko besar. Namun, risikonya bakal sepadan dengan peluang memperoleh salah satu senjata tersakit di FF.

#4. Loadout Air drop

Selain memanfaatkan supply air drop yang dimunculkan secara random oleh sistem, ada pula alternatif untuk menggunakan loadout air drop. Saat item digunakan, kamu bisa mendapati kemunculan air drop yang di dalamnya bisa berisi berbagai jenis barang, seperti Groza, AWM, SVD, M79, helm, peluru, attachment senjata, ataupun vest.

Dalam permainan Free Fire, kamu dapat melihat adanya perbedaan antara supply air drop dengan loadout air drop. Supply air drop ditandai dengan sinyal warna kuning dan box berwarna hijau. Sementara itu, loadout air drop memiliki hijau dan box warna biru.

#5. Bounty Taken

Cara terakhir untuk mendapatkan Groza 7.62 adalah dengan menggunakan loadout bounty taken. Seperti halnya loadout lain, bounty taken akan memunculkan box dengan isi acak. Selain itu, loadout bounty taken hanya bisa kamu aktifkan ketika sudah mengalahkan satu musuh.

Nah, itu tadi informasi seputar Groza, salah satu senjata tersakit di Free Fire. Siap berjuang dengan senjata ini?

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Kenali Font Free Fire dan Cara Memasangnya!

Bermain Free Fire nggak hanya soal skill, tapi juga soal gaya! Nickname dan nama clan keren itu penting banget, guys.  Kalo nggak, bisa jadi reputasi...