indonesia flag
united-states
Friday, April 26, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeFree FireHobi Main Free Fire? Kenalan Dulu Sama Senjata P90, Yuk!

Hobi Main Free Fire? Kenalan Dulu Sama Senjata P90, Yuk!

Demi membuat keseruan bermain secara maksimal, pencipta FF menghadirkan banyak pilihan senjata untuk bertempur. Salah satu jenis senjata Free Fire yang sering dimainkan adalah SMG atau Sub Machine Gun.

Di kalangan para pemain, SMG dapat diandalkan untuk membunuh musuh dari jarak dekat. Memiliki akurasi tinggi dan mampu memberikan damage besar menjadi keunggulan lain dari SMG.

Bicara mengenai SMG, P90 merupakan senjata SMG yang cukup populer di permainan Free Fire. Kalau ingin mengenal lebih dekat tentang senjata ini, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Stat P90

skin p90 ff
Sumber : Retuwit.xyz

Sebelum menentukan senjata mana yang akan dimainkan, mempelajari statusnya adalah barang wajib. Begitu pula saat main Free Fire dan ingin menggunakan senjata P90. Pastikan kamu tahu detail statistiknya seperti di bawah ini.

  • Accuracy: 37
  • Armor Penetration: 0
  • Damage: 48
  • Magazine: 50
  • Movement Speed: 63
  • Range: 27
  • Rate of Fire: 75
  • Reload Speed: 48

Selain memiliki akurasi yang baik dan mampu memberikan serangan secara cepat, pemain juga mengenalnya sebagai senjata dengan banyak amunisi. Itu sebabnya, kamu bisa mengandalkannya untuk menyerang musuh yang tiba-tiba muncul di hadapanmu.

Satu lagi, senjata ini juga dilengkapi dengan scope yang dapat digunakan untuk memantau posisi musuh secara akurat. Keberadaan scope turut menjadi sarana pendukung agar pemain dapat membidik tepat sasaran.

Kelebihan dan Kekurangan

skin p90 incubator
Sumber : Media.skyegrid.id

Setelah tahu spesifikasi lengkapnya, sekarang cari tahu bagaimana kelebihan dan kekurangan senjata P90.

Kelebihan

  1. Kemampuan spray dan pray tergolong baik
  2. Memiliki akurasi tinggi untuk permainan jarak dekat
  3. Berkat keunggulan rate of fire dan magazine, senjata ini begitu bisa diandalkan untuk pertempuran di ruangan tertutup.

Kekurangan

  1. Tidak cocok untuk pertempuran terbuka di lokasi bermain yang luas
  2. Kapasitas rangenya terasa kurang memadai

Pilihan Skin P90 FF Terbaik

skin p90 ff terbaru
Sumber : Gurugamers.com

Ini dia 7 pilihan skin P90 FF terbaik yang wajib kamu miliki selama permainan. Apa saja?

Rebel Academy

Rebel Academy merupakan skin keren dengan dominasi warna pink, putih, dan hitam. Sempat muncul di event Bullseye Rebel Academy tahun 2020, saat ini Rebel Academy dikategorikan sebagai skin langka.

Pemakaian skin ini mampu meningkatkan damage senjata sebanyak dua poin sekaligus menambah kapasitas range. Satu kekurangannya adalah penurunan kapasitas magazine.

Playboy

Secara penampilan, skin Playboy terlihat unik karena menggunakan ilustrasi api dan wajah seorang pria pada bagian body.

Bicara mengenai performa, skin Playboy mendapatkan tambahan rate of fire sebesar dua poin. Spesifikasi ini membuat senjata dapat menyerang musuh secara cepat. Sementara itu, kekurangan dari skin ini ada pada kapasitas magazine yang diturunkan.

Make It Rain

Rekomendasi ketiga adalah Make It Rain. Sama seperti Rebel Academy, Make It Rain termasuk skin langka yang tidak bisa kamu dapatkan lewat Armory Shop. Lahirnya skin Make It Rain tak lepas dari hasil kolaborasi antara Free Fire dengan Money Heist tahun 2020 lalu.

Senjata yang memiliki skin ini akan mendapat tambahan poin di sisi range dan rate of fire. Sementara itu, kamu harus bersabar karena skin Make It Rain membuat reload speed berkurang.

The Punisher

Berbalut warna biru dan warna, The Punisher menampilkan skin bergambar robot di area body. Mengenai spesifikasi, The Punisher mampu meningkatkan speed sebanyak 2 poin dan damage 1 poin.

Tak jauh berbeda dengan Make It Rain, The Punisher juga mendapatkan pengurangan reload spead. Untuk menikmati skin ini, kamu bisa membelinya seharga 60 diamond di Armory Shop.

Swagger Ownage

Kombinasi warna kuning dan merah membuat Swagger Ownage tampil mencolok. Dengan menggunakan skin ini, range senjata akan mengalami peningkatan dan reload akan dikurangi. Skin Swagger Ownage bisa kamu dapatkan di Armory Shop seharga 60 diamond.

Phantom

Satu lagi skin seharga 60 diamond yang bisa dibeli di Armory Shop adalah Phantom. Tampil menawan dengan corak emas, hitam, dan putih, skin ini mampu meningkatkan damage sebesar 2 poin dan 1 poin untuk reload speed. Di sisi lain kamu harus bisa menghemat peluru karena pengurangan magazine.

Tips Bermain Menggunakan P90 di Free Fire

karakter Free Fire
Sumber : Duniagames.co.id

Ada beberapa cara efektif menggunakan P90 yang bisa kamu praktikkan. Di antaranya adalah:

Pilih Karakter yang Tepat

Jota dan Joseph merupakan dua karakter Free Fire yang dianggap mampu mengoperasikan senjata ini secara efektif. Jota bisa memberikan heal ketika ia berhasil menghabisi musuhnya menggunakan SMG. Seperti yang kita tahu, P90 merupakan senjata jenis SMG.

Lain dengan Jota, Joseph dikenal memiliki movement speed tinggi sehingga mampu melakukan rush secara cepat. Selain itu ia juga bisa andal memberikan dagame dalam pertempuran jarak dekat. Movement speednya akan bertambah jika ia menerima damage dari musuh.

Perhatikan Lokasi Menembak

Tips kedua adalah perhatikan posisi menembak. Memiliki rate of fire yang tinggi membuatnya piawai melumpuhkan musuh dari jarak menengah hingga jarak dekat dalam waktu singkat. Oleh sebab itu, pastikan jarakmu dengan musuh tidak berada terlalu jauh agar tembakan bisa tepat sasaran.

Jangan Menahan Tembakan

Terakhir, jangan sesekali menahan tembakan ketika bermain. Sama seperti senapan AK, tembakan yang ditahan justru membuat akurasi senjata jenis SMG ini berkurang bahkan acak. Bila ingin membidik lawan kamu bisa menembaknya dengan satu atau dua kali klik.

Demikian ulasan mengenai P90 sebagai salah satu senjata SMG terpopuler di Free Fire. Sudah siap bermain? Jangan lupa cek dulu ketersediaan diamondmu agar bisa bermain menggunakan skin di atas. Bila tak banyak jumlah diamond yang tersisa, itu berarti pemain perlu melakukan top-up.

Sekarang top-up diamond Free Fire bisa dilakukan secara mudah melalui Unipin. Bukan hanya itu, pilihan pembayarannya pun beragam mulai dari dompet digital sampai transfer bank. Nah, buat kamu yang mau top-up sekarang, silakan klik di sini.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Daftar Skill Rafael Paling Sakit di FF untuk Push Rank

Rafael Free Fire memiliki berbagai skill terbaik yang bisa diandalkan para pemain untuk push rank. Karakter tersebut memang sudah dikenal sebagai seseorang yang mematikan...