indonesia flag
united-states
Thursday, April 18, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile GamesCari Tahu Spesifikasi Senjata P90 PUBG dan Tips Menguasainya

Cari Tahu Spesifikasi Senjata P90 PUBG dan Tips Menguasainya

Tencent Games bersama PUBG Corporation memang tidak pernah berhenti melakukan inovasi demi memuaskan para player. Salah satunya adalah dengan menghadirkan map-map dengan keunikannya masing-masing. Salah satunya adalah Livik. Seperti halnya map lain, di Livik kamu juga bisa menemukan senjata khusus yang hanya bisa dipakai di dalam map ini saja yakni P90 PUBG.

Senjata P90 PUBG merupakan salah satu dari 2 senjata khusus dalam map Livik. Bersama-sama dengan MK12, kamu bisa terlibat dengan pertempuran super cepat yang menegangkan. Hanya dengan 52 player saja, Livik akan menghadirkan pertarungan epik antara 52 player dan kamu bisa memilih P90 sebagai senjata andalanmu.

Spesifikasi Senjata PUBG P90

senjata p90 pubg
Sumber : Quora.com

Dalam deskripsi yang disertakan, P90 PUBG digambarkan sebagai senjata yang menggunakan peluru 9 mm dan mampu menampung 50 peluru dalam magazine-nya. P90 memiliki mode tembak single, burst dan full-auto firing. Dengan rate of fire dan kapasitasnya yang besar, P90 PUBG diklaim sebagai senjata yang sempurna untuk kamu bawa bertempur di Livik.

Dengan spesifikasi yang hampir mirip, P90 kerap dibandingkan dengan Vector, walaupun dari segi damage, P90 PUBG damage masih lebih rendah yakni 31 (Vector memiliki damage point sebesar 32). Untuk menyerang kepala tanpa helm, P90 PUBG memiliki 53 poin. Lagi-lagi hanya berbeda 1 poin dibandingkan Vector yang damage-nya sebesar 54 poin. Begitu juga dari sisi recoil, tidak ada terlalu banyak perbedaan antara keduanya.

Satu-satunya hal paling mencolok yang membedakan P90 dengan Vector adalah kapasitas magazine-nya. Karena punya daya tampung cukup besar, P90 tidak bisa menambah kapasitas pelurunya seperti Vector.

PUBG P90 attachments berjumlah lebih sedikit dibanding Vector. Jika Vector bisa dipasangi 5 macam attachment, kamu hanya bisa menggunakan 3 jenis saja untuk P90. Ketiga jenis attachment itu adalah grip, muzzle dan scope. Karena scope 8x hanya bisa dipakai untuk senjata berjenis DMR (Designated Marksman Rifle) dan sniper, kamu tidak bisa menggunakannya untuk P90. Selain scope 8x, kamu bisa menggunakan semua jenis scope yang ada. Untuk mendukungmu dalam pertempuran jarak dekat, P90 bisa dilengkapi grip berisi laser sight. Dalam waktu 3,3 detik saja, kamu bisa mengisi ulang senjata dan kembali melakukan penyerangan. Cukup menjanjikan, bukan?

Tips Memainkan P90 PUBG Biar Dapat Chicken Dinner

p90 pubg damage
Sumber : Esportsku.com

Mengetahui spesifikasi senjata saja tidak cukup untuk mendapatkan chicken dinner yang kamu inginkan. Ada berbagai trik dan tips tertentu yang harus dikuasai agar kamu dapat dengan mudah memenangkan pertempuran. Simak beberapa di antaranya berikut ini!

trik dan tips.

1. Manfaatkan P90 untuk Menangkan Close Combat

Sebagai salah satu dari dua senjata yang hanya bisa digunakan di Livik, P90 dilengkapi dengan peluru 9 mm. Dipadukan dengan kapasitas magazine yang besar sebanyak 50 butir peluru serta firing rate yang mumpuni, P90 akan sangat mematikan jika dipakai untuk close combat atau pertarungan jarak dekat.

2. Manfaatkan Attachment yang Ada

Dari segi recoil vertikal maupun horizontal, P90 tak jauh berbeda dengan Vector. Dengan menggunakan attachment seperti scope 2x, holosight dan red dot, lakukan pertempuran jarak dekat saja. Hindari bertempur dengan jarak menengah dengan P90.

3. Kurangi Recoil Tembakan dengan Cara Ini

Sambil menunggu musuh tersungkur, kamu bisa mengambil posisi tiarap. Ini berguna untuk menurunkan recoil tembakan. Kalau akurasi kamu bagus, hanya perlu waktu 0,33 detik saja untuk membuat musuh terkapar. Supaya tembakan semakin stabil, pasangi P90 PUBG kamu dengan vertical foregrip.

Fakta-fakta yang Harus Kamu Tahu tentang P90 di Dunia Nyata

senjata pubg p90
Sumber : Duniagames.co.id

Seperti kebanyakan senjata lain dalam BATTLEGROUND, P90 juga menyimpan berbagai fakta unik. Untuk kamu penggemar senjata ini, ada beberapa fakta menarik yang sebaiknya kamu ketahui.

1. Populer Karena Bobotnya yang Ringan dan Akurasinya yang Tinggi

Kalau kamu sering memainkan game menembak, kamu pasti tahu betapa tingginya akurasi dari P90. Selain itu, ada keunggulan lain dari senjata ini yakni bobotnya yang ringan. Di dunia nyata, P90 dibuat dengan menggunakan material polimer yang bisa menahan guncangan. Prajurit bahkan bisa dengan mudah mengendalikannya menggunakan tangan. Tak heran jika banyak produsen game menjadikannya sebagai inspirasi senjata andalan.

2. Semakin Mumpuni dengan Attachment yang Tepat

Untuk mengoptimalkan kinerjanya, P90 bisa dipasangi berbagai jenis attachment. Pengguna bisa memasangkan muzzle SMG, scope 1x sampai scope 6x dan laser sight.

Agar akurasinya semakin baik, pengguna bisa memasangkan compensator pada muzzle-nya. Dengan recoil yang rendah, musuh akan mengalami kesulitan mengalahkan pengguna di medan perang. Pengguna juga bisa memanfaatkan scope 2x untuk mengoptimalkan P90 dalam close combat.

3. Senjata yang Di-request Langsung oleh NATO

P90 merupakan senjata yang dibuat oleh FN Herstal, perusahaan asal Belgia untuk digunakan para prajurit yang berada di garis pertahanan terakhir. Senjata ini juga dibuat atas permintaan NATO yang ingin mengganti senjata berpeluru 9×19.

Banyak player yang penasaran dengan kode angka di belakang nama P90. Ini karena senjata tersebut diproduksi pertama kali pada tahun 90-an. Saat ini, senjata P90 dipakai oleh kepolisian dan  militer di berbagai negara di dunia termasuk Amerika Serikat, Malaysia, India, Austria, Brazil dan Kanada.

Sejak tahun 2005, P90 mengalami perubahan desain dan dipakai untuk perlombaan menembak yang disebut PS90. Desain barunya ini menampilkan laras yang lebih panjang dibanding desain sebelumnya.

Demikianlah informasi lengkap seputar senjata P90 PUBG. Selain memilih senjata yang cocok dengan medan pertempuran, jangan lupa lengkapi permainan kamu dengan beragam item dan skin untuk senjatamu. Caranya sangat mudah. Cukup top up diamonds PUBG kamu di UniPin. UniPin menyediakan beragam voucher game dengan nominal bervariasi yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Yuk top up di UniPin sekarang juga!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

mk14 PUBG vs Groza: Mana Sniper Paling Tinggi Damage?

Senjata mk14 PUBG dan Groza menjadi dua jenis tembakan yang sering menjadi incaran para pemain saat push rank. Kedua senjata tersebut banyak disukai karena...