indonesia flag
united-states
Saturday, April 27, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile GamesOtomatis Chicken Dinner dengan M16A4 PUBG

Otomatis Chicken Dinner dengan M16A4 PUBG

M16A4A adalah salah satu senjata yang agaknya kurang diperhitungkan pada permainan Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) mobile. Mengapa? Karena senjata ini tidak memiliki mode tembak otomatis (auto-firing mode) dan juga memiliki kecepatan peluru lebih lambat dibandingkan assault rifles (AR) lainnya. Sebab itulah, banyak pemain yang lebih menyukai untuk menggunakan Scar-L atau M416.

Namun, jangan biarkan pendapat umum tersebut mengecohmu! Pasalnya, M16A4 PUBG sejatinya bisa jadi opsi senjata sekunder paling andal di paruh akhir duelmu. Burst damage mode dan recoil-nya benar-benar dapat diandalkan.

Nah, biar lebih mengenal apa itu assault rifle jenis M16A4 dan bagaimana cara memaksimalkan penggunaannya, mari simak pembahasan berikut ini.

Mengenal M16A4 PUBG

senjata m416 pubg
Sumber : Zilliongamer.com

Beberapa fakta menarik tentang senjata ini, meliputi 1) senjata resmi bagi lebih dari delapan puluh negara di dunia, 2) diameter peluru berukuran 5.56 mm, dan 3) generasi terakhir dari senjata M16.

M16A4 sebenarnya adalah generasi keempat dari M16 yang ditelurkan pada tahun 1998. Sebagai jenis AR, senjata M16A4 PUBG tentu memiliki karakter khusus seperti pilihan assault rifles lainnya, yakni recoil tinggi (tetapi paling stabil di kelasnya), damage besar, fire rate cepat, attachment berlimpah, dan skin memukau.

Skin

Ada banyak pilihan skin senjata assault rifles yang bisa kamu manfaatkan. Semuanya memberikan efek visual dan bentuk yang berbeda-beda. Beberapa contohnya adalah:

  1. Shark Bite

Rekomendasi pertama jatuh pada skin yang bertemakan ikan hiu. Dominasi warna abu-abu dan biru, serta ditambah dengan aksen gerigi di sisi samping senapan, membuat tampilan skin ini benar-benar tampak seperti ikan hiu. Kamu bisa mendapatkan Shark Bite dengan dua pilihan warna menarik. Keduanya sama-sama tampak garang dan menakutkan.

2. Psycho Savage

M16A4 PUBG skin berikutnya adalah Psycho Savage. Sejak pertama kali dirilis pada season 12 oleh PUBG mobile, skin ini telah mendapatkan banyak perhatian dari gamer. Pasalnya, tampilannya dianggap meniru desain skin senjata AK47 bertajuk Neon Revolution dari permainan Counter Strike: Global Offensive (CS:GO).

3. Blood & Bones

Berikutnya adalah pilihan pemain ‘sultan’ alias berduit. Jika mau punya Blood & Bones, kamu harus rela mengeluarkan uang sejumlah 12 juta rupiah. Dengan harga fantastis tersebut, kamu pastinya akan sangat terpuaskan dengan tampilan skin-nya, yaitu berwarna merah darah dan berbalut warna putih tulang.

Attachments

Terdapat tiga attachments M16A4 PUBG, yaitu scope, muzzle, dan magazine. Melengkapi senjatamu dengan attachment berupa red dot, compensator, dan extended magazine sangat direkomendasikan para pemain profesional agar M16A4 bekerja optimal.

  1. Scope

Bila pemain memilih red dot sebagai attachment-nya, senjata M16A4 dapat bekerja maksimal pada pertempuran jarak dekat ke menengah, yaitu 0 hingga 300 meter. Desainnya yang dinamis juga memberikan jarak pandang yang cukup bagi pemain untuk menembak.

Namun, kamu tetap bisa menjadikannya sebagai senapan penembak jitu dengan menggunakan bantuan scope 4x atau 6x. Dengan begitu, kecepatan peluru senjata assault rifle ini bisa mencapai 900 meter per detik.

2. Muzzle

Pada muzzle, kamu akan menemukan opsi suppressor, flash hider, compensator, choke, dan duckbill (sumber: Metaco). Akan tetapi, hanya compensator dan flash hider saja yang tersedia untuk jenis senjata M16A4. Selain itu, keduanya memiliki fungsi yang berbeda pula.

Compensator berfungsi untuk menurunkan recoil senjata hingga 25% dari tingkat aslinya. Tentu ini menjadi muzzle favorit pemain karena bisa membuat senjata apa pun ber-recoil tinggi menjadi lebih stabil. Sedangkan, flash hider digunakan untuk meminimalkan percikan api.

Jadi, apa muzzle pilihanmu? Kamu sebaiknya memilih compensator dibandingkan flash hider karena lebih bermanfaat guna meredam tingginya recoil M16A4.

3. Magazine

Secara umum, magazine berfungsi sebagai tempat penyimpanan amunisi sehingga jumlah yang tersimpan lebih besar dari kapasitas amunisi senjata sesungguhnya.

Item ini juga terbagi menjadi beberapa kategori lainnya, yaitu extended dan QuickDraw. Bila extended berperan guna menambah jumlah peluru juga mengurangi jumlah reload senjata, QuickDraw berfungsi mengisi amunisi lebih cepat.

Guide

Senjata ini memiliki dua mode, yakni single dan burst. Kedua mode ini menawarkan damage effect yang berbeda-beda. Jika ingin dampak besar dan menyakitkan, kamu disarankan untuk sering-sering menggunakan burst mode. Pasalnya, dalam sekali tembakan, senjata akan melepaskan tiga buah peluru sekaligus.

Nah, mau tahu panduan penggunaan senjata ini dalam mode burst? Cek M16A4 PUBG mobile guide berikut!

Pertama, kamu harus bisa mengontrol emosimu saat bermain. Jangan mudah terpancing untuk menekan tombol tembak  secara terus-menerus tanpa jeda karena hal ini malah membuat tembakanmu sulit diarahkan. Akibatnya, peluru tidak akan mengenai sasaran.

Selanjutnya, hindari menekan tombol tembak terlalu lama. Hal ini untuk menghindari tembakan melesat tinggi. Sebab itu, kamu hanya perlu menekan tombol tembak dengan cepat (tanpa ditahan) saat ingin menjalankan burst mode.

Masih ada langkah lain yang bisa kamu ikuti jika ingin tampil optimal bersama senjata M16A4 ini.

Memaksimalkan M16A4 PUBG

m16a4 pubg skin
Sumber : Dribble.com

Selain mengontrol penggunaan mode burst, kamu juga perlu tahu tips pintar bermain dengan assault rifles ini, antara lain:

  1. Pakai attachment yang sesuai. Kamu bisa gunakan rekomendasi item yang sudah dijelaskan sebelumnya.
  2. Gunakan single mode untuk pertempuran jarak jauh. Sebaliknya, burst mode buat pertempuran jarak dekat.
  3. Padukan M16A4 dengan senjata yang memiliki auto-firing mode, seperti AKM, Scar-L, dan M416.
  4. Berlatih menembak di training room sesering mungkin.
  5. Hindari penggunaan scope

Itulah tadi pembahasan singkat mengenai M16A4 PUBG. Kamu bakal langsung chicken dinner kalau mengikuti tips yang diberikan. Akan tetapi, sebelum bermain, ada baiknya kamu top up dahulu supaya main jadi lebih asyik. Untuk itu, kamu bisa minta bantuan dari unipin untuk top up. Di website-nya, kamu bebas memilih nominal top up yang dibutuhkan, mulai dari 50 ribu hingga 1,5 juta rupiah.

 

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Game PPSSPP Ukuran Kecil Terbaik, Masih Seru Dimainkan Tahun 2024

Game PPSPP Kecil Terbaik - Meskipun sudah lama sejak PSP dilepas ke pasar, kamu masih bisa bernostalgia dengan game-gamenya melalui emulator PPSSPP. Nah, berikut...