indonesia flag
united-states
Thursday, April 25, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile GamesMain Jadi Lebih Seru dengan SCAR L PUBG

Main Jadi Lebih Seru dengan SCAR L PUBG

Pemain game PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) pasti sudah tidak asing lagi dengan pilihan senjata jenis Assault Rifles (AR) ini, SCAR L. Apalagi buat kamu yang sering bermain dalam map Erangel dan Miramar, SCAR L PUBG mungkin akan selalu jadi pilihan senjata utamamu saat turun ke medan pertempuran.

Selain sulit ditemukan, SCAR L juga cukup menantang untuk dimainkan. Pasalnya, kamu perlu tahu tips dan trik khusus menggunakan senjata ini. Oleh sebab itu, mari bahas secara detail.

Sekilas tentang SCAR L

scar l pubg skin
Sumber : Duniagames.co.id

Termasuk pilihan senjata yang powerful, SCAR L tidak pernah mengecewakan pemakainya. Sejatinya, senjata ini adalah varian dari tema senjata SCAR yang ada dalam permainan PUBG monile. SCAR L memiliki saudara dekat bernama SCAR H yang hanya ditawarkan pada gim PlayerUnknown’s Battlegrounds versi PC.

Pembeda dari keduanya adalah pada ukuran diameter peluru yang digunakan. SCAR H menggunakan amunisi berukuran lebih besar, seperti halnya AKM (7.62 mm). Sedangkan, peluru SCAR L sedikit lebih kecil, yaitu 5.56 mm layaknya senjata M16A4.

Akan tetapi, kamu juga harus tahu kalau ukuran peluru tidak serta-merta menggambarkan kengerian sebuah senjata. Ada faktor pendukung lainnya juga, seperti attachment, firing rate, recoil, dan lainnya.

Untuk itu, agar lebih memahami SCAR L secara terperinci, kamu agaknya perlu mempelajari informasi statistik senjata.

Weapon Statistics

Secara umum statistik senjata ini adalah sebagai berikut.

Power 43/100
Recoil 35/100
Firing Speed 75/100
Range 35/100
Ammo Type 5.56 mm
Magazine Capacity 30/40
Weapon Type Assault Type (AR)
Reload Speed 3”

 

Dari informasi di atas, bisa dilihat alasan mengapa SCAR L PUBG mobile terbilang cukup mematikan buat menghabisi musuhmu.

Attachments

Merujuk website Zillion Gamer, ada empat tipe SCAR L attachments yang ditawarkan oleh PUBG mobile, yaitu Muzzle, Scope, Foregrip, dan Magazine. Kamu bisa menggunakan item dari keempatnya secara bergantian sesuai kebutuhan.

Jika kamu bertempur di kelas close range, gunakan Red Dot Sight dan Thumb Grip. Untuk pertarungan jarak menengah, Scope 3x dan Half Grip bisa jadi item pelengkap. Sedangkan, buat kamu yang suka berlaga dari jauh (long range), lengkapi SCAR L dengan Scope 6x dan Vertical Grip.

Bagaimana dengan opsi Muzzle dan Magazine? Kamu harus percayakan pada opsi Compensator dan Quickdraw Extended Magazine di segala jarak pertarungan, mulai dari dekat hingga jauh.

Skin

SCAR L PUBG Skin ditawarkan cukup beragam. Setidaknya, ada dua puluh opsi yang bisa kamu gunakan. Apa saja?

Abyss Commander Scarlet Horror Flagship
Blood Oath Blue Dimension Bowknot
Desert Camo Extreme Racing Glorious Gold
Gold Plated Hot Pizza Lightning
Rugged Orange Sand Dune Sandstorm
Swordsman Terror Tidal Surge
Tidal Wave Yellow Stripes  

 

Dari semua pilihan ada dua skin yang cukup populer reputasinya di antara pro-gamer PUBG mobile.

Pertama adalah Glorious Gold SCAR L PUBG mobile. Sejalan dengan namanya skin ini menampilkan visual mewah nan garang. Skin ini memiliki warna dasar terang berkilau layaknya emas. Selain itu, desain glorious gold juga makin terasa mahal karena ditambah dengan corak putih di sekujur senapan.

Kedua adalah Terror SCAR L PUBG. Buat kamu yang suka kombinasi banyak warna cerah dan elegan, skin terror menjadi pilihan tepat. Pasalnya, skin ini menyajikan harmonisasi warna (seperti putih, kuning, hijau, hitam, dan cokelat) dengan apik pada senjata SCAR L.

Skin sejatinya tidak hanya mempercantik tampilan luar senjata saja, tetapi juga meningkatkan fungsionalitasnya, misalnya meminimalkan getaran recoil, meningkatkan power, dan sebagainya.

Mengapa Memilih SCAR L PUBG?

scar l pubg mobile
Sumber : Gameitu.com

Ada banyak alasan kenapa harus menggunakan SCAR L, antara lain:

  1. Senjata sulit ditemukan (hanya ada di map tertua PUBG, Erangel dan Miramar). Jadi, kamu otomatis jadi pemain eksklusif jika mendapatkannya.
  2. SCAR L bisa menjadi pusat kekuatan bagi tim bila dibarengi dengan pemilihan item attachments yang tepat.
  3. Weapon yang sangat ramah di tangan semua pemain, termasuk newbie.
  4. Jangkauan pertarungan senjata bisa disesuaikan dengan penggunaan Scope dan Foregrip yang pas. Dengan kata lain, kamu bisa pakai senjata ini untuk pertempuran jarak dekat, menengah, hingga jauh.

Selain alasan tersebut di atas, beberapa fakta menarik seputar SCAR L juga bisa menjadi alasan kamu memilihnya sebagai senjata utama pertandingan PUBG mobile.

Pertama, SCAR adalah istilah dari Special Operation Force (SOF) Combat Assault Rifle. Tandanya, senjata ini dirancang khusus untuk kelompok pasukan elite, salah satunya Pasukan Komando Amerika Serikat. Maka, tidak mengherankan kalau SCAR tidak mudah ditemukan di pasar bebas.

Kedua, SCAR adalah pengganti M416 dan M4. Pada penggunaan realnya, SCAR disinyalir lebih tangguh dari keduanya. Selanjutnya, SCAR ditawarkan dalam dua versi. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, kamu akan menjumpai SCAR L di PUBG mobile dan SCAR H di PUBG PC.

Tips Jitu Pakai SCAR L

glorious gold scar l pubg mobile
Sumber : Ggwp.id

Dalam setiap pertempuran pasti ada strategi khusus supaya anggota tim dapat memperoleh kemenangan. Sebab itu, mempelajari trik buat menggunakan SCAR L bisa jadi sangat diperlukan.

Simak tips berikut!

  1. Perhatikan jarak tembak senjata.

Tiap senjata tentu memiliki kemampuan berbeda-beda, khususnya shooting range. SCAR L sendiri lebih cocok digunakan untuk melawan musuh jarak dekat hingga menengah.

2. Sematkan attachments yang sesuai.

Item pada attachments bisa membantumu menyempurnakan performa sebuah senjata. Sebab itu, pilihlah sesuai dengan kebutuhan kamu. Baca ulang pada bagian attachments di atas untuk informasi lengkap!

3. Mencari di map yang tepat

Tidak seperti M416 dan AKM yang bisa ditemukan di map mana pun, SCAR L hanya ada di dalam Erangel dan Miramar. Jadi, kamu perlu perhatikan map kalau ingin dapat SCAR L.

Kalau sudah paham ulasan di atas secara saksama, kamu pasti setuju kalau SCAR L PUBG layak dipertimbangkan sebagai senjata utama dalam setiap permainanmu. Biar mainmu tambah keren, kamu juga perlu menambahkan skin. Langsung top up di unipin saja biar cepat dapat skin keren!

 

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

M249 PUBG vs Groza: Mana Senjata yang Paling Tinggi Damage?

Senjata M249 PUBG dan Groza menjadi pilihan andalan para pemain saat melakukan push rank. Dua senjata tersebut sering menjadi pilihan para pemain karena dianggap...