indonesia flag
united-states
Friday, April 19, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomePUBG MobileTips Membuat Nama Keren & Unik PUBG Mobile yang Praktis

Tips Membuat Nama Keren & Unik PUBG Mobile yang Praktis

Penggunaan nama dalam game seperti PUBG Mobile sangat penting. Banyak gamer yang berlomba-lomba untuk membuat nama keren PUBG Mobile yang terlihat unik dan beda dengan player lain. Kabar baiknya, kamu bisa melakukan penggantian nama di dalam game secara bebas. Caranya, kamu cukup menggunakan item yang disebut Rename Card.

Cara Mendapatkan Rename Card untuk Ganti Nama Unik PUBG Mobile

Rename Card bisa kamu dapatkan di dalam game dengan dua cara. Kamu bisa membelinya dan melakukan pembayaran menggunakan UC. Selain itu, kamu bisa pula mendapatkan Rename Card secara gratis sebagai bagian dari hadiah dalam game.

1. Membeli Rename Card

Untuk proses pembelian Rename Card, kamu bisa melakukannya dengan membuka game PUBG Mobile terlebih dulu. Setelah itu, buka opsi Shop yang dapat kamu temukan di bagian kanan layar.

Setelah masuk menu Shop, kamu perlu mengeklik bagian Treasure. Di sinilah kamu bisa menemukan keberadaan Rename Card. Untuk melakukan transaksi, pastikan kamu mempunyai persediaan UC yang mencukupi.

2. Mendapat Rename Card Gratis

Selain membeli di Shop, kamu bisa pula memperoleh Rename Card untuk cara ganti nama PUBG dengan gratis. Ada 2 metode yang bisa kamu praktikkan untuk mendapatkannya secara cuma-cuma, yaitu:

  • Crew Challenge

Kamu bisa berpartisipasi dalam Crew Challenge untuk memperoleh Rename Card secara gratis. Crew Challenge adalah mode permainan yang menggunakan sistem turnamen. Di sini, kamu akan mengikuti pertandingan yang terbagi dalam 3 tahapan, yaitu Qualifying Round, Preliminaries, serta Finals.

Untuk mengikuti Crew Challenge, kamu perlu melakukan pembayaran menggunakan Battle Point (BP). Partisipasi dalam Crew Challenge membuat kamu bisa mengumpulkan crew point yang nantinya bisa kamu pakai untuk beli item yang ada di Crew Challenge Shop.

  • Returner Award

Alternatif lain untuk memperoleh Rename Card gratis adalah Returner Award. Cara ini tidak disarankan, karena bakal membuat kamu menjauhkan diri dari game PUBG Mobile. Apalagi, kamu diharuskan untuk berhenti main PUBG Mobile selama 30 hari. Setelah itu, kamu login dan akan misi yang salah satu reward-nya adalah Rename Card.

Misi yang perlu kamu selesaikan untuk memperoleh hadiah Rename Card tidaklah sulit. Biasanya misi-misi itu sengaja disediakan dengan tingkat kesulitan yang rendah. Salah satu contohnya adalah misi 5 TDM, login berturut-turut selama 7 hari, atau bermain arcade match.

Cara Ganti Nama PUBG Mobile

Setelah memperoleh Rename Card, kamu dapat menggunakannya untuk membuat nama keren PUBG Mobile. Hal yang perlu kamu ketahui, penggantian nama di dalam game PUBG Mobile hanya bisa kamu lakukan satu kali per hari. Jadi, kalau kamu ingin ganti nama unik PUBG Mobile lagi, tunggu keesokan hari.

Langkah-langkah yang perlu kamu lakukan untuk mengganti nama PUBG Mobile adalah sebagai berikut:

  • Jalankan game PUBG Mobile di smartphone
  • Pilih menu Inventory yang bisa kamu temukan di bagian bawah layar
  • Tekan ikon crate yang ada di bagian sebelah kanan
  • Pastikan kamu memiliki Rename Card. Untuk penggantian nama, tekan Rename Card dan pilih Use
  • Masukkan nama keren PUBG Mobile yang ingin kamu gunakan dan tekan OK.

Saat melakukan penggantian nama, ada kemungkinan gagal dan nama kamu masih tetap. Hal ini terjadi ketika nama tersebut sudah digunakan oleh player lain. Rename Card yang dipakai tidak akan hangus. Kamu bisa mengulangi langkah dari awal dan memasukkan nama lain.

Cara Membuat Nama Keren PUBG Mobile

nama-keren-pubg-mobile

Dalam metode yang telah disebutkan, kamu hanya bisa memasukkan karakter konvensional yang biasa. Kalau ingin memperoleh nama unik PUBG Mobile dengan font yang keren dan beda, kamu bisa menggunakan aplikasi tambahan. Aplikasi yang dimaksud adalah FancyKey.

Baca Juga : Langkah Membuat Nama Free Fire Keren dan Kenapa Kamu Harus Punya

Langkah-langkah penggantian nama PUBG Mobile dengan bantuan aplikasi FancyKey tidaklah sulit. Berikut ini adalah tahapannya:

  • Instal aplikasi FancyKey. Aplikasi ini berguna untuk menampilkan font unik pada keyboard smartphone, tersedia secara gratis di Google Play Store. Selanjutnya, kamu bisa menggunakan font-font unik untuk memperoleh nama keren PUBG Mobile.
  • Buka aplikasi FancyKey. Setelah proses instalasi selesai, jalankan aplikasi FancyKey dan mengaktifkannya. Kamu pun perlu mengalihkan penggunaan keyboard, dari semula pada pengaturan default menjadi FancyKey.
  • Jalankan game PUBG Mobile. Kalau FancyKey sudah aktif, kamu bisa membuka game PUBG Mobile dan memilih opsi Inventory.
  • Gunakan Rename Card. Pakai item Rename Card yang tersimpan di crate. Tekan opsi Use.
  • Tuliskan nama keren PUBG Mobile yang kamu inginkan. Saat proses penulisan, kamu perlu memilih logo F atau FancyKey pada keyboard.
  • Pilih jenis font. Saat memilih opsi logo F, kamu akan dihadapkan pada pilihan font. Kamu bisa memilih jenis font yang diinginkan secara bebas.
  • Klik OK, dan proses penggantian nama selesai. Kamu pun berhasil mendapatkan nama unik PUBG Mobile yang keren.

Itulah panduan cara ganti nama PUBG Mobile dari nickname yang biasa jadi nama yang keren dan unik. Penggunaan FancyKey memastikan kamu bisa memperoleh nama yang beda dibandingkan dengan player lain.

Untuk kenyamanan dalam bermain game PUBG Mobile, kamu bisa memilih untuk top up UC. Dengan mempunyai UC, kamu bakal memiliki kebebasan untuk melakukan penggantian nama dengan melakukan pembelian Rename Card di Shop.

Cara top up UC PUBG Mobile tidaklah sulit. Kamu bisa memanfaatkan solusi yang ditawarkan oleh Unipin. Lewat Unipin, proses top up bisa kamu lakukan tanpa perlu menjalankan game PUBG Mobile. Kamu tinggal memasukkan ID PUBG di website Unipin dan memilih nominal top up.

Praktis dan mudah, kan?

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

mk14 PUBG vs Groza: Mana Sniper Paling Tinggi Damage?

Senjata mk14 PUBG dan Groza menjadi dua jenis tembakan yang sering menjadi incaran para pemain saat push rank. Kedua senjata tersebut banyak disukai karena...