indonesia flag
united-states
Friday, April 26, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomePUBG Mobile5 PUBG Mobile Mode Ini Ternyata Jarang Dimainkan

5 PUBG Mobile Mode Ini Ternyata Jarang Dimainkan

Kalau kamu penyuka gim ponsel, pasti sudah tidak asing lagi dengan PUBG. Permainan ponsel berkonsep battle royal ini menjadi pesaing berat dari Free Fire yang saat ini memang sedang menduduki puncak klasemen—tak hanya nasional, tetapi juga internasional.

Saat memainkan permainan ini, kamu akan merasakan gameplay yang sangat seru dan mendebarkan. Setiap pemain akan saling serang sampai hanya ada satu orang sebagai pemenang. Bagaimana? Penasaran ingin mencoba bermain juga?

PUBG mobile mode merupakan permainan yang bisa disebut fenomenal. Bukan tanpa alasan, gim ini sudah diunduh oleh lebih dari 200 juta pengguna hanya dalam waktu satu tahun setelah resmi diluncurkan. Artinya, penikmat game ini teramat banyak dari seluruh penjuru negeri.

Sekilas tentang Game PUBG

pubg mobile classic mode
Sumber : The Indian Wire

Game PUBG dibuat oleh Brendan Greene dan secara resmi diluncurkan secara global pada tahun 2018 lalu. Permainan ini terbagi menjadi tiga versi jika dilihat dari platform permainannya.

Mulanya, PUBG hanya tersedia untuk Windows PC lewat Steam. Inovasi dan pembaruan terus dilakukan hingga akhirnya gim ini bisa dimainkan lewat Xbox One dan ponsel alias mobile. Bahkan, versi ponselnya benar-benar bisa mendobrak pasar dunia, terutama di Asia.

Berdasarkan konsep bermainnya, ada sekitar 100 pemain yang saling serang untuk bisa jadi pemenang. Setiap pemain bisa memutuskan mode bermain: apakah sendiri atau solo, berdua atau duo, dan berempat atau squad.

Setiap pemain akan memulai gim dari sebuah pesawat perang. Mereka akan terjun bebas dengan memakai parasut. Setelah mendarat, setiap pemain akan melakukan looting supaya bisa punya senjata, baju untuk bertempur, dan peralatan lain untuk mendukung hidup.

PUBG Mobile Mode yang Jarang Dimainkan

pubg mobile arcade mode
Sumber : Esportsku

Sebagian besar pemain PUBG memilih PUBG mobile arena mode yang mendukung mereka untuk bisa naik peringkat atau rank. Namun, kalau kamu merasa jenuh dan bosan main mode rank, masih ada mode lain yang bisa kamu lirik. Meski jarang dimainkan, mode ini tetap seru dan challenging banget, lho!

1.     Mode Arcade Quick Match

PUBG mobile arcade mode merupakan mode bermain yang dimainkan oleh 28 orang dalam satu game. Setiap pemain akan bertarung dalam kondisi dan time yang lebih singkat jika dibandingkan dengan PUBG mobile classic mode.

Waktu bermain dalam mode permainan cepat atau quick match ini berlangsung selama 8 menit saja. Namun, variasi permainan dalam tipe permainan ini cukup beragam. Sebut saja all weapons, pistol only, shotguns only, loot heavens, dan melee only.

2.     Mode Arcade Sniper Training

Lalu, ada pula arcade mode sniper training yang hanya dimainkan oleh 40 pemain dalam setiap gim. Mode bertempur dalam permainan ini tidak jauh berbeda dengan mode quick match; hanya saja waktu dalam mode sniper training diberikan selama 15 menit.

Saat memainkan mode ini, pemain bisa melatih skill pertarungan jarak jauh. Pasalnya, tipe permainan ini memberikan arena yang cukup luas untuk pemain bertarung dan membunuh lawan dari jarak yang jauh. Mode sniper training punya dua pilihan, yaitu sniper rifles bolt action atau memakai senjata sniper rifles tipe bolt action dan sniper rifles all atau bisa pakai semua pilihan sniper.

3.     Mode Arcade War

PUBG mobile mode arcade war bisa dikatakan sebagai gim mini dengan arena bermain yang tidak mengecil ketika pertandingan sedang berlangsung. Mode permainan ini hanya berisi 20 pemain yang akan bertempur untuk memperoleh kill point sebanyak mungkin.

Saat bermain dalam mode war, kamu tidak perlu takut terbunuh atau mati. Pasalnya, mode ini memungkinkan setiap pemainnya melakukan respawn atau fitur untuk bisa hidup lagi.

4.     Mode Payload

Mode payload termasuk mode permainan baru dalam gim PUBG mobile. Mode ini termasuk dalam fitur EvoGround dan cuma bisa kamu mainkan kalau kamu ada di peta Erangel. Kamu akan menemukan beberapa jenis senjata baru di mode ini; masing-masing akan mempunyai kekuatan menghancurkan yang bisa dibilang cukup besar.

Misalnya, ada granat MGL, RPG-7, Sawed off, dan M3E1-A yang punya kekuatan seperti bazooka. Selain beberapa jenis senjata baru, mode payload juga memberikan pilihan beberapa kendaraan baru; dua di antaranya adalah BDRM dan helikopter.

5.     Mode Blue Hole

Terakhir ada mode blue hole, yang termasuk dalam jenis permainan hardcore intens yang sudah didesain khusus guna mencegah para pemain melakukan aktivitas “camping” di area atau zona nyaman. Ketika mode ini dimainkan, ada dua zona yang muncul, yaitu zona dalam dan luar.

Zona bagian dalam merupakan zona baru yang dimasukkan dalam peta dan ditandai dengan warna biru. Apabila seorang pemain masuk dalam zona ini terlalu dini, maka ia akan mendapatkan kerusakan yang serupa dengan kerusakan yang dilakukan pada zona luar.

Jadi, pemain harus memastikan bahwa zona dalam sudah siap menjadi area aman yang bisa dimasuki dalam waktu yang tepat. Mode permainan ini membantu meningkatkan level spawn. Jadi, posisi tim yang terakhir dan bisa bertahanlah yang berkesempatan untuk memenangkan pertandingan atau chicken dinner.

Pilihan Mode PUBG Mobile Lainnya

pubg mobile arena mode
Sumber : Youtube

Selain lima PUBG mobile mode tadi, kamu juga bisa memainkan banyak mode permainan lain, seperti:

1.     Team Deathmatch (TDM)

Mode ini tetap bisa kamu pilih meski level masih terbilang rendah. TDM akan menawarkan pengalaman bermain hanya dengan membunuh, spawn, dibunuh, dan repeat sampai target tercapai. Setiap 1 kill, kamu berkesempatan dapat 1 poin, dan kamu harus mengumpulkan hingga 40 poin. Sistem bermain dalam mode ini adalah 4 vs 4.

2.     Dominasi atau Domination

Dominasi bisa dibilang mode baru dalam gim PUBG mobile. Sebenarnya, tipe bermainnya tidak jauh berbeda dengan mode TDM. Hanya saja, target yang harus kamu penuhi adalah berada pada satu zona dan wajib mempertahankan zona tersebut.

Pemenang didapatkan jika pemain bisa menguasai dua zona. Kamu juga akan mendapatkan satu buah lootbox yang nantinya bisa membantu kamu menang pertandingan. Namun, hati-hati karena tempat spawn kamu dan lawan sangat acak.

3.     Assault

Beda mode assault dengan TDM ada pada mapping dan tempat respawn. Lokasi respawn pada mode ini bisa ada pada rekanmu. Gampangnya, mode ini akan membuat kamu harus terus berperang sambil mengitari map.

Yuk, mainkan semua PUBG mobile mode tadi! Jangan lupa beli voucher game PUBG hanya di UniPin, ya! Lebih mudah dan pastinya banyak pilihannya!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

M249 PUBG vs Groza: Mana Senjata yang Paling Tinggi Damage?

Senjata M249 PUBG dan Groza menjadi pilihan andalan para pemain saat melakukan push rank. Dua senjata tersebut sering menjadi pilihan para pemain karena dianggap...