indonesia flag
united-states
Friday, April 19, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile GamesMengenal UMP45 PUBG, Si Raja Tembak Jarak Dekat

Mengenal UMP45 PUBG, Si Raja Tembak Jarak Dekat

Kalau kamu menggemari permainan FPS alias first-person shooter, kamu tentu sudah tidak asing dengan senjata UMP45. Senjata ini hampir ada di semua game FPS termasuk Call of Duty dan PUBG Mobile. Dikenal juga sebagai Submachine Gun atau SMG, senjata ini memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan yang dapat disesuaikan dengan gaya bermain pemakainya, termasuk UMP45 PUBG yang ada di BATTLEGROUND.

UMP sendiri merupakan singkatan dari Universal Machine Pistol yakni sejenis senapan ringan yang dirancang oleh Heckler & Koch. UMP sendiri dibuat sebagai penerus MP5 walaupun sampai sekarang keduanya masih digunakan secara luas. Banyak polisi dan lembaga pemerintahan yang menggunakan senjata ini. Dalam PUBG, senjata UMP45 dikenal sebagai senjata yang ampuh digunakan untuk serangan jarak dekat karena stabilitasnya yang tinggi.

Mengenal Lebih Jauh UMP45 PUBG

senjata ump45 pubg
Sumber : Youtube.com

Hal pertama yang mungkin jadi pertanyaan banyak player adalah makna dari angka 45 yang berada di belakang nama UMP. Angka ini ternyata menunjukkan jenis peluru yang digunakan oleh pistol ini. Di PUBG, senjata ini menggunakan Parableeum (UMP9) 9×19 mm yang kemudian diubah menjadi .45 ACP. Inilah yang membuatnya dinamai UMP45 PUBG.

Jika kamu tertarik menggunakan senjata UMP45 PUBG, ada berbagai hal penting yang harus kamu ketahui. Apa saja?

Spesifikasi Umum

ump45 pubg skin
Sumber : Youtube.com

Spesifikasi senjata adalah faktor penting yang wajib dipertimbangkan sebelum memilih senjata. Dilansir dari situs resmi PUBG, UMP45 memiliki spesifikasi sebagai berikut:

  • Hit damage: 41
  • Kecepatan peluru awal: 360 m/detik
  • Kekuatan benturan tubuh: 7.000
  • Zero range: 100-300
  • Durasi antar tembakan: 0,09 detik
  • Mode tembak: single, burst dan auto
  • Burst shots: 2
  • Burst delay: 0,09 detik
  • Metode pengisian amunisi: magazine
  • Durasi full: 2,9 detik
  • Durasi tactical: 2 detik

Dari segi damage, UMP45 merupakan pemilik damage tertinggi kedua dari semua senjata SMG, tepat di belakang Tommy Gun. Ini menjadikan UMP45 PUBG sangat layak ditenteng ke medan perang, apalagi jika dilengkapi dengan berbagai attachment. Recoil yang sudah rendah bisa dikurangi lagi dengan menggunakan foregrip dan compensator. Kalau kamu suka bermain dengan mode siluman, ganti compensator dengan suppressor.

Attachment Terbaik untuk UMP45

Secara umum, senjata ini memiliki beberapa jenis attachment yakni angle foregrip, half grip, laser sight, thumb grip, vertical foregrip dan light grip. Dengan kemampuan yang mumpuni, lantas apa best attachments for UMP45 PUBG mobile yang dapat kamu gunakan untuk mendukung permainan?

Untuk muzzle, pemain bisa memilih suppressor atau flash hider. Quick draw mag yang diperpanjang juga bisa meningkatkan kinerja senjata. Begitu juga dengan holosight untuk scope karena kebanyakan SMG adalah senjata yang dirancang untuk jarak dekat. Best grip for UMP45 PUBG yang paling direkomendasikan adalah angled foregrip karena senjata ini tidak memiliki recoil.

UMP45 PUBG Skin

Seperti halnya senjata lain di PUBG, UMP45 juga bisa dipercantik dengan menggunakan skin. Ada beberapa pilihan skin yang bisa kamu dapatkan antara lain Arctic Digital, BATTLESTAT Convergence, Glory hingga MadDog. Masing-masing skin memiliki tampilan dan ciri khas masing-masing yang bisa disesuaikan dengan selera kamu.

Pengaturan Terbaik UMP45 PUBG

Setelah melakukan beberapa update, UMP45 tampil menjadi salah satu senjata favorit para player karena kemampuannya yang sakit. Ada beberapa poin pengaturan yang bisa kamu manfaatkan untuk meningkatkan performanya yakni:

Gunakan Lower Rail: Half Grip

Untuk meningkatkan akurasi tembakan serta mengatasi peluru yang menyasar ke sembarang arah, kamu bisa menggunakan half grip.

Mafaatkan Muzzle: Suppressor

Meski kamu bisa saja memakai compensator, sebenarnya ini tidak terlalu berpengaruh pada UMP45. Suppressor lebih direkomendasikan karena recoil UMP45 sendiri sudah cukup rendah.

Maksimalkan Holosight atau Red Dot Sight

Karena sangat andal dipakai untuk menyerang jarak dekat, kamu tidak perlu menggunakan scope 2x. Cukup manfaatkan holosight atau red dot sight supaya akurasi tembakanmu melesat pesat.

Lengkapi dengan Extended Quick Draw Mag

Jika kamu adalah tipe pemain yang suka bergerak cepat, kamu bisa melengkapi senjatamu dengan item ini. Extended quick draw mag mampu menampung 10 peluruh lebih banyak dengan durasi reload yang lebih singkat. Item ini akan membuatmu semakin tangguh dan sigap di medan tempur.

Tips dan Trik Menggunakan UMP45 PUBG

best attachments for ump45 pubg mobile
Sumber : Pubgdownload.net

Sebagai senjata jarak dekat yang ampuh, kamu juga memerlukan beberapa tips untuk membuat kinerja UMP45 menjadi lebih maksimal. Simak beberapa poinnya berikut ini!

1. Gunakan Full Auto

Dengan recoil yang tegolong kecil, tapping tidak akan membuat UMP45 menghadirkan damage terbesarnya. Senjata ini sudah dirancang untuk full auto jadi kamu tinggal memanfaatkannya saja. Firing rate-nya yang tergolong rendah juga tidak akan menyulitkan player saat mengendalikannya.

2. Pilih Attachment yang Tepat

Di antara sekian banyak attachment yang tersedia, banyak pemain yang kebingungan dalam memilih. Cara terbaik yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan attachment sesuai situasi tempur yang kamu hadapi.

Kalau kamu ingin bermain dengan mode siluman, manfaatkan suppressor karena bisa membantu meredam suara berisik dari UMP45. Agar recoil semakin stabil, sematkan juga vertical foregrip. Dijamin langsung chicken dinner!

3. Gunakan UMP45 untuk Pertempuran Jarak Dekat dan Menengah

Julukan ‘Si Raja Tembak Jarak Dekat’ disematkan kepada UMP45 bukan tanpa alasan. Kemampuannya dalam menghancurkan musuh dari jarak dekat memang sudah terbukti akurat. Hal yang sama juga berlaku untuk serangan jarak menengah. Supaya makin mematikan, tambahkan scope pada senjatamu.

Itulah beberapa ulasan dan informasi tentang UM45 PUBG. Untuk pengalaman bermain yang lebih seru, jangan lupa beli skin dan beragam item lainnya dengan top up diamond PUBG kamu hanya di UniPin.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

mk14 PUBG vs Groza: Mana Sniper Paling Tinggi Damage?

Senjata mk14 PUBG dan Groza menjadi dua jenis tembakan yang sering menjadi incaran para pemain saat push rank. Kedua senjata tersebut banyak disukai karena...