indonesia flag
united-states
Sunday, April 21, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile GamesCari Tahu Lebih Jauh Spesifikasi VSS PUBG dan Trik Menggunakannya di Medan...

Cari Tahu Lebih Jauh Spesifikasi VSS PUBG dan Trik Menggunakannya di Medan Tempur

Untuk memberikan sensasi bermain terbaik, PUBG memang selalu berusaha meluncurkan senjata-senjata dengan spesifikasi terbaik. Masing-masing senjata punya karakteristik dan kehebatan masing-masing yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya bermain player. Salah satu senjata yang cukup populer adalah VSS PUBG.

Senjata VSS PUBG adalah senapan penembak jitu atau suppressed sniper rifle dengan scope 4x yang dipasang permanen lengkap dengan ruang amunisi untuk peluru 9 mm. Senjata ini termasuk loot spawn yang langka dalam PUBG.

Mengenal VSS PUBG dan Fakta-faktanya

senjata vss pubg
Sumber : Attackofthefanboy.com

Setiap pemain memiliki berbagai pertimbangan ketika memilih senjata. Jika kamu tertarik untuk menggunakan VSS PUBG, kenali lebih jauh sniper serba guna ini melalui fakta-faktanya sebagai berikut!

1. Performa

VSS atau Vintovka Snayperskaya Spetsialnaya menggunakan barrel dan scope pra tekan yang membuatnya ampuh dipakai bertempur dalam jarak apa pun bahkan memungkinkan kamu menyerang dengan mode siluman. Putaran subsonik dari peluru 9 mm yang disematkan ke sniper ini bisa membunuh sebagian besar musuh yang tidak menggunakan helm dalam satu tembakan saja.

Sayangnya pergerakan peluru dari VSS cenderung lambat dan ini sedikit menantang. Kamu mungkin akan kesulitan menembak target yang bergerak. Usahakan untuk melakukan menghabisi musuh yang tidak bergerak dalam satu tembakan. Recoil VSS juga cenderung rendah sehingga kamu lebih mudah mengontrol tembakan semi-otomatis yang berkelanjutan.

2. Detail Scope

Scope 4x sudah terintegrasi secara otomatis ke senjata ini. Yang membedakan scope-nya adalah adanya pengintai terintegrasi yang memungkinkan kamu memperkirakan seberapa jauh musuh yang ingin kamu incar. Kalau jarak tembak kurang bagus, kamu bisa beralih ke mode penembak jitu dengan kecepatan peluru yang lebih kencang.

3. Termasuk ke Dalam Kelas DMR dan Sniper Sekaligus

Selain menjadi satu-satunya senjata dengan attachment permanen, VSS juga bisa dimasukkan ke dalam kategori DMR dan sniper. VSS PUBG attachments bisa kamu pasangkan dengan kedua kategori senjata tersebut. Meski performanya sebagai sniper masih memiliki banyak kekurangan, tapi kamu dapat menggunakannya sebagai DMR dengan teknik berbeda.

4. Tingkat Recoil Rendah

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, VSS merupakan senjata dengan tingkat recoil rendah. Pada senjata jarak jauh, semakin rendah recoil-nya, semakin stabil senjata tersebut digunakan untuk menghabisi musuh dari kejauhan. Dengan tingkat akurasi mumpuni, kamu akan lebih mudah dalam membidik musuh dan melakukan tembakan.

5. Bisa Dipakai Bertempur dalam Berbagai Rentang Jarak Tembak

Hal menarik lain dari VSS adalah kemampuannya dalam menguasai berbagai rentang pertempuran. Kamu bisa menggunakannya untuk menyerang dari jarak jauh maupun menengah. VSS PUBG mobile damage pun tergolong cukup dahsyat. Tingkat DPS/damage per second-nya bahkan disebut lebih mematikan ketimbang SMG dalam PUBG. Karena alasan inilah VSS kerap disebut sebagai sniper serba guna.

Tips dan Trik Pakai VSS PUBG untuk Tempur

vss pubg attachments
Sumber : Aminoapps.com

Meski dengan segala kelebihan yang dimilikinya, banyak player yang sering menganggap remeh VSS. Padahal kalau kamu tahu trik mengendalikannya, kamu bisa dengan mudah menguasai permainan. Simak beberapa cara mudahnya berikut ini!

1. Tidak Perlu Menggunakan Terlalu Banyak Attachment

VSS sudah dilengkapi dengan pre-equipped suppressor dan scope 4x. Oleh karena itu, kamu tidak perlu mengungkap posisimu saat menembak. Dengan rate of fire yang lumayan tinggi (0,091 detik per round) dan damage per second (DPS) yang juga tidak kalah menakutkan (390,63), tidak akan sulit bagi kamu untuk melumpuhkan musuh.

Selain itu, recoil yang rendah juga memungkinkan pemain melakukan tembakan dengan lebih akurat. Artinya, kamu tidak perlu memasangkan terlalu banyak attachment pada VSS untuk membuatnya berfungsi maksimal.

2. Lakukan Ini untuk Kuasai Pertempuran Jarak Jauh

Dalam pertempuran jarak jauh, kamu harus menggunakan hip-fire dan pastikan Anda mengaktifkan mode tembakan otomatis penuh. VSS bisa menyebabkan damage per second yang lebih tinggi dibanding kebanyakan SMG dalam PUBG mobile bahkan dari beberapa jenis assault rifle seperti M416 atau SCAR-L. Dengan menggunakan VSS, kamu bisa menyemburkan peluru sebanyak-banyaknya kemudian melumpuhkan mereka dalam hitungan kurang dari satu detik.

3. Perhatikan Kelemahan VSS

Setiap senjata tentu saja memiliki kelemahan. Salah satu kekurangan VSS adalah bullet drops-nya yang cenderung tinggi. Ini membuatnya jadi lemah untuk melakukan tembakan jarak jauh. Agar lebih efektif, kamu bisa memilih senjata ini untuk melakukan penyerangan dalam jarak menengah.

4. Menembak Musuh dalam Radius 150 Meter

Jika kamu melihat musuh berada dalam radius kurang dari 150 meter, kamu bisa menghabisi mereka. Tapi kalau lebih dari itu, pastikan kamu mengubah mode-nya ke burst fire. Tembakkan 5 sampai 10 peluru dan beri jeda waktu beberapa saat sebelum menembakkan 10 peluru berikutnya. Cara ini bisa membantu kamu meningkatkan akurasi serangan.

5. Perpanjang Magazine

Ukuran default magazine VSS sangat kecil yakni hanya muat 10 peluru per load. Agar pertempuran semakin maksimal, kamu perlu memasang attachment berupa magazine yang lebih panjang. Selain bisa meningkatkan ukuran magazine, ini bisa mengurangi durasi reload sehingga kamu dapat melakukan serangan lagi sesegera mungkin.

6. Menghadapi Musuh yang Bergerak

Kalau dalam pertarungan jarak menengah kamu menemukan musuh yang bergerak, gunakan crosshair merah di depan target lalu lakukan tembakan.

7. Gunakan untuk Pertempuran Solo

VSS dianggap lebih mematikan dan efektif kalau kamu menggunakannya untuk bermain solo. Kalau kamu memakainya untuk bermain dalam tim, posisi yang terlalu dekat dengan anggota lain akan membuat Anda ketahuan. Ini akan membuat peredam menjadi tidak berguna.

Seperti senjata lain, kamu juga bisa mempercantik tampilan senjatamu dengan membeli skin. Sebelum membeli, lakukan top up diamonds terlebih dahulu hanya di UniPin. Tidak hanya tersedia dalam berbagai nominal, kamu juga bisa memilih beragam metode pembayaran. Jadikan permainanmu dengan VSS PUBG jadi lebih seru dengan top up diamonds di UniPin.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

mk14 PUBG vs Groza: Mana Sniper Paling Tinggi Damage?

Senjata mk14 PUBG dan Groza menjadi dua jenis tembakan yang sering menjadi incaran para pemain saat push rank. Kedua senjata tersebut banyak disukai karena...