indonesia flag
united-states
Wednesday, April 24, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeFree FireMengenal M82B, Senjata Gahar Andalan Banyak Pemain

Mengenal M82B, Senjata Gahar Andalan Banyak Pemain

Siapa yang tidak tahu game Free Fire, permainan battle royale untuk Android dan iOS yang dikembangkan oleh Garena? Hampir tidak ada.

Permainan yang biasa disebut FF ini menjadi idola pengguna game mobile. Terbukti di tahun 2020 lalu, laporan dari Sea Limited menyebutkan bahwa pengguna aktif harian Free Fire mencapai lebih dari 100 juta pengguna per hari (sumber: Kompas).

Melihat banyaknya jumlah pengguna, tidak mengherankan kalau tiap pemain berlomba-lomba mencari cara untuk menjadi penampil paling kuat. Itulah mengapa mesin pencarian internet tidak pernah sepi akan kata kunci seputar senjata, hero, tips dan trik bermain.

Senjata M82B yang baru saja resmi dirilis pada update 3 Juni 2020 lalu menjadi salah satu senjata yang paling sering dicari. Butuh informasi lengkapnya? Mari simak informasi lengkapnya berikut!

Overview

senjata m82b free fire
Sumber : Retuwit.xyz

Bisa dikatakan opsi sniper rifle ini merupakan primadona pemain di advanced server Free Fire. Senjata ini bisa ditemukan hampir di semua wilayah map, tetapi sayangnya dengan jumlah yang terbatas.

Jika melihat spesifikasinya, senjata ini bisa digolongkan sebagai pilihan sniper rifle FF terbaik saat ini. Kemampuannya memberikan damage tersakit pada kendaraan dan gloo wall (200%) merupakan bukti betapa menakutkannya senapan ini.

Selain itu, kemampuan senjata M82B Free Fire menebus gloo wall juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Kamu bisa menyerang musuh yang bersembunyi di balik gloo wall. Kemudian, musuh tersebut akan menerima damage hingga 80%. Sakit bukan? Tidak hanya itu, sniper ini juga menunjukkan akurasi yang berada di angka 90 dari 100 poin.

M82B dan Senjata Sniper FF Lainnya

senjata m82b ff
Sumber : Chahalff.blogspot.com

Tawaran jenis senjata di FF sangatlah beragam, mulai dari senjata jarak dekat hingga jarak jauh. Dari dahulu hingga sekarang, jenis sniper masih tetap menjadi pilihan utama. Alasannya?

  • Damage mematikan
  • Akurasi tinggi
  • Jarak bidik yang jauh
  • Peluru tidak memakan banyak tempat

Untuk saat ini, Free Fire menghadirkan tiga pilihan senjata tipe sniper andalan, yaitu AWM (damage besar), KAR98K (biometric scope), dan M82B (penghancur gloo wall). Lantas, bagaimana perbandingan dari ketiganya? Mari lihat detail statistik senjata M82B FF, KAR98K, dan AWM berikut ini.

Spesifikasi AWM KAR98K M82B
Damage 90 90 90
Range 91 84 85
Magazine 5 5 8
Movement Speed 65 65 55
Rate of Fire 27 27 27
Reload Speed 34 55 41
Accuracy 90 90 90
Armor Penetration 0 0 67

Sumber: gamedaim

Berdasarkan tabel di atas, bisa dilihat kalau ketiganya memiliki dampak damage, tingkat akurasi, dan rate of fire yang sama besar. Akan tetapi, pada spesifikasi armor penetration M82B lebih unggul dari AWM dan KAR98K. Pada intinya, kamu dapat menilai sendiri pilihan senjata apa yang sesuai dengan kebutuhanmu menggunakan statistik di atas.

Tips Memainkan

m82b skin
Sumber : Youtube.com

Sebagai senjata baru di advanced server Free Fire, pemain yang sudah terbiasa menggunakan AWM maupun KAR98K selama pertempuran biasanya masih akan mengalami kesulitan kecil dalam mengontrol senjata M82B. Untuk itu, berikut beberapa tips dalam memainkannya.

1. Perhatikan Jarak Tembak

Tergolong sebagai sniper rifle, itu berarti senjata baru ini diciptakan khusus buat menghabisi musuh dari jarak jauh. Jika kamu memaksakan penggunaannya di jarak dekat atau menengah, senapan anyar free fire ini tidak akan bekerja optimal. Bahkan, musuh bisa dengan mudah mengatasinya.

Jangan takut meleset karena tingkat akurasinya yang tinggi, yaitu 90 dari 100 poin, memastikan kamu bisa mengenai target sasaran dengan tepat dalam satu kali tembakan.

2. Tentukan Posisi Persembunyian

Seorang sniper bukan hanya pandai menghabisi lawan dari jarak jauh dengan sekali tembakan, tetapi juga wajib bisa membaca situasi di sekitar persembunyian. Memastikan posisi bersembunyimu adalah tempat paling aman dari musuh adalah tips bermain selanjutnya jika kamu menggunakan senjata jenis sniper rifle ini.

Dengan begitu kamu bisa leluasa melancarkan serangan demi serangan ke tim lawan, tanpa khawatir adanya serangan balasan.

3. Pilih Senjata Kedua secara Bijak

Ketika memilih senjata tipe sniper rifle jadi amunisi utama, itu berarti kamu harus memiliki cadangan rencana untuk mengatasi musuh jarak menengah atau dekat. Untuk itu, kamu harus menyediakan senjata kedua (secondary weapon) yang memenuhi syarat tersebut, seperti UMP dan MP5.

Ketersediaan senjata kedua ini adalah untuk mengimbangi pertarunganmu dengan lawan saat sniper rifle tidak lagi efektif digunakan karena faktor jarak.

4. Selalu Berjalan di Belakang

Peran seorang sniper adalah sebagai support dalam tim. Sebab itu, kamu harus selalu memosisikan dirimu berada di belakang anggota tim lain. Selain itu, carilah posisi yang memungkinkan kamu untuk mengawasi keadaan sekitar dengan leluasa, seperti dataran atau bangunan tinggi.

5. Hancurkan Gloo Wall Musuh

Kemampuan utama dari senjata ini adalah mampu memberikan damage besar ke lawan yang bersembunyi di balik gloo wall. Tidak hanya itu, musuh yang bersembunyi pun mendapatkan damage sebesar 80% jika terkena tembak. Ini tentunya membuat lawanmu berada dalam situasi yang sangat tidak aman.

6. Manfaatkan Skill Mocco

Gabungkan senjata mematikanmu ini dengan salah satu skill Mocco, yaitu Hacker’s Eye. Fungsi dari skill ini adalah menandai dan mengetahui keberadaan musuh yang sedang bersembunyi.

7. Pakai Skin

Meski tidak meningkatkan kekuatan secara signifikan, menggunakan skin masih jadi tips yang tepat buat dicoba. Pasalnya, pemakaian skin bisa meningkatkan rasa percaya dirimu saat bermain sehingga kamu bisa menunjukkan performa optimal selama permainan.

Jadi, pertimbangkan untuk menggunakan Time Travellers atau Dragon Mob sebagai M82B skin.

Itulah tadi sekilas mengenai penjelasan senjata tipe sniper rifle teranyar di free fire, M82B. Kamu bisa menggunakannya sebagai panduan saat bermain. Lalu, jangan lupa untuk top up diamond FF agar permainanmu tetap lancar tanpa gangguan. Kamu bisa melakukan top-up di unipin.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Daftar Skill Rafael Paling Sakit di FF untuk Push Rank

Rafael Free Fire memiliki berbagai skill terbaik yang bisa diandalkan para pemain untuk push rank. Karakter tersebut memang sudah dikenal sebagai seseorang yang mematikan...