indonesia flag
united-states
Friday, April 26, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeFree FireFree Fire: Menangkan Battle dengan AWM FF

Free Fire: Menangkan Battle dengan AWM FF

AWM FF – Bermain Free Fire masih jadi kegemaran tersendiri bagi sebagian orang. Apakah kamu termasuk salah satunya? Jika iya, kamu wajib membaca ulasan mengenai salah satu senjata andalan dalam upaya memenangkan pertempuran di game penuh strategi tersebut. Yuk, pelajari tips menggunakan AWM FF berikut ini.

Sekilas tentang AWM FF

gambar senjata awm free fire
Sumber : Dailyspin.id

AWM atau juga disingkat Aectic Warfare Magnum adalah salah satu pilihan senjata terbaik dan mematikan di arena Free Fire. Senjata ini terbilang cukup spesial karena pemain hanya bisa mendapatkannya melalui Airdrop.

Senjata AWM Free Fire ini mampu membuat sasaran tumbang hanya dengan satu kali tembakan di kepala musuh. Selain itu, AWM juga bermanfaat untuk menembus pertahanan lawan. Pasalnya, dengan beberapa kali tembakan, Armor level tinggi sekalipun bisa dihancurkan. Sudah terbayang seberapa kuatnya senjata ini, bukan?

Secara detail, AWM menyumbangkan kerusakan minimum pada sasaran sebesar 110 hingga 115 poin. Tidak hanya itu, tingkat keakuratan senjata ini pun sangat tinggi (90 poin) sehingga sangat cocok untuk digunakan menyerang musuh jarak jauh. Ya, jarak tembaknya masih berada pada level tertinggi dibandingkan senjata-senjata lain yang ada di arena Free Fire, yaitu 91 poin.

Jika melihat gambar senjata AWM Free Fire, kamu akan mendapati kalau senjata ini memang dirancang buat para penembak jitu yang mengejar One Shot One Kill. Namun, senjata dan keahlian menembak saja tidaklah cukup untuk memenangkan pertempuran. Kamu juga harus menentukan lokasi senjata AWM di Free Fire secara tepat.

Tips Menang dengan AWM buat Pemula

senjata awm free fire
Sumber : Firstsportz.com

Player baru Free Fire biasanya mengalami kesulitan buat mengendalikan AWM. Pasalnya, diperlukan latihan dan trik khusus agar kamu bisa membunuh lawan dengan senjata AWM di Free Fire. Untuk itu, ikuti beberapa cara berikut agar dapat bermain layaknya seorang Pro-player.

1. Perhatikan Jarak

Ketika menggunakan senjata berjenis sniper rifle, pertempuran jarak jauh merupakan kunci terpenting. Sebab itulah, menjaga jarak aman merupakan tips pertama agar kamu bisa memanfaatkan AWM secara maksimal.

Selain itu, selalu berada dalam jarak aman saat bermain juga membuat kamu tidak terdeteksi oleh musuh dengan mudah.

2. Kombinasi Senjata

Masih berkaitan dengan tips sebelumnya, AWM adalah senjata yang dilengkapi dengan X8 scope sehingga tidak cocok digunakan untuk jarak pendek. Jadi, meski tembakanmu mengenai lawan dari jarak dekat, musuh belum tentu berhasil dilumpuhkan. Oleh karena itu, kamu wajib mengombinasikan AWM dengan senjata lain yang tepat (bukan berjenis sniper). Beberapa contohnya adalah AK47, AUG, MP40, Thompson, dan MP5.

3. Berpindah Tempat

Seorang pemain dengan senjata sniper haruslah selalu berpindah tempat. Hal ini menjadi salah satu cara agar posisimu tidak mudah dideteksi oleh tim lawan. Makin sulit kamu ditemukan oleh musuh, makin mudah kamu menghabisi musuh.

4. Incar Anggota Tubuh lain dari Target (Tidak Harus Headshot)

AWM memang terkenal dengan tembakan mematikan di kepala. Akan tetapi, itu tidak membuatmu harus mengincar kepala secara terus menerus. Kamu juga bisa mengincar bagian anggota tubuh lainnya dari musuh.

Jangan khawatir! Meski tidak mati, AWM memberikan damage yang lumayan besar bagi lawan. Ketika musuh berlari tanpa arah karena terluka, itulah saat kamu menghabisinya dengan senjata kedua.

Manfaatkan Skin

Selain berguna untuk mempercantik visual hero, skin juga memberikan efek damage yang mematikan. Sebab itu, salah satu tips menang free fire dengan senjata AWM adalah memanfaatkan skin yang ada.

Merangkum beberapa sumber, berikut ini beberapa skin tersakit AWM.

  1. Valentines

Siapa bilang seorang pejuang tidak boleh menunjukkan sisi romansanya? Skin Valentines menjadi pilihan cantik dan menawan saat kamu ingin push rank. Dua tanda hati di tengah-tengah senjata memberikan tampilan garang, tetapi manis.

Jika kamu menggunakan skin AWM Valentines, rates of fire dan reload speed senjatamu meningkat satu poin.

2. Swallowtail

Bila kamu ingin Rate of Fire mengalami peningkatan sebanyak 2 tingkatan dan Magazine sebanyak 1 tingkatan, kamu wajib memilih skin swallowtail. Penampakannya yang seperti kupu-kupu berwarna merah muda membuat visual senjata AWM-mu jadi lebih imut.

3. Vandal Revolt

Selanjutnya, Vandal Revolt yang ditandai dengan penambahan damage dan magazine sebanyak masing-masing 1 tingkatan. Skin ini ditandai dengan pencampuran dua warna, yakni kuning dan biru.

4. Playboy

Gambar seorang laki-laki playboy bisa kamu temukan di tengah-tengah senjata AWM-mu bila kamu menggunakan skin ini. Kemudian, performa Rate of Fire senjatamu akan meningkat 2 poin.

5. Justice Fighter

Ciri khas dari skin ini adalah visualnya yang berwarna hijau gelap layaknya tentara. Nama skin menggambarkan bahwa pemain yang menggunakannya adalah seorang karakter pejuang.

Kamu bisa meningkatkan efek damage senjatamu satu tingkat lebih sakit dibandingkan biasanya. Selain itu, kamu juga bisa melakukan pengisian ulang peluru lebih cepat satu tingkat dibandingkan AWM tanpa skin.

Ganti Senjata saat Target Terkena Tembakan

Ketika terkena tembakan AWM di anggota tubuh lain (selain kepala), musuh belum dilumpuhkan sepenuhnya. Kamu hanya berhasil membuat mereka sekarat. Oleh sebab itu, guna menghabisi musuh tersebut, kamu perlu berganti senjata lainnya.

Intip Pemain Pro AWM Free Fire Dunia

Tips terakhir agar bermain seperti seorang pro adalah berguru dengan seorang pro player, artinya kamu harus sering menonton video para pemain profesional AWM free fire dunia. Tontonlah dari cara mereka menemukan tempat senjata AWM di free fire hingga cara mereka melakukan headshot secara akurat.

Beberapa nama pemain profesional terkenal dunia, antara lain Lorem, B2K, Vincenzo, Shooting, dan Complex. Kelima nama tersebut mampu mengoptimalkan senjata sniper selama pertempuran berlangsung.

Itulah tadi sekilas ulasan mengenai AWM FF. Semoga kamu bisa jadi seorang pemain profesional seperti impianmu! Kalau butuh diamond lebih banyak, kamu cukup top-up melalui UniPin. Mereka menawarkan berbagai nominal top-up terjangkau.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Daftar Skill Rafael Paling Sakit di FF untuk Push Rank

Rafael Free Fire memiliki berbagai skill terbaik yang bisa diandalkan para pemain untuk push rank. Karakter tersebut memang sudah dikenal sebagai seseorang yang mematikan...