indonesia flag
united-states
Friday, March 29, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeFree FireSkin SVD Free Fire Tersakit dan Tips Jitu Menggunakannya di Medan Pertempuran

Skin SVD Free Fire Tersakit dan Tips Jitu Menggunakannya di Medan Pertempuran

Seperti game bergenre battle royale yang lain, Free Fire memiliki berbagai macam senjata api yang terbagi ke dalam beberapa kategori. Tapi berdasarkan informasi yang dibuat dalam situs resminya, tidak ada senjata yang secara khusus dimasukkan ke dalam kategori DMR (Designated Marksman Rifle). Namun, SVD Free Fire bisa dimasukkan ke dalam kategori ini.

Senjata SVD sangat terkenal di kalangan pemain FF. Lokasi senjata SVD Free Fire hanya ada di drop Supply dan Resupply. Ini membuatnya menjadi susah didapatkan dan langka. SVD menggunakan amunisi bertipe AR.

Berdasarkan informasi resmi dari situs, SVD FF memiliki statistik yakni damage sebesar 89, rate of fire sebesar 35, reload speed-nya mencapai 41 poin, magazine 10 dan range senilai 80.

Kelebihan Senjata SVD Free Fire

senjata svd free fire
Sumber : Gurugamer.com

Menurut informasi resminya, SVD Free Fire dimasukkan ke dalam kategori automatic rifle. Senjata api ini digambarkan memiliki kekuatan yang powerful dan akurat serta hanya muncul di Resupply Point dan airdrops.

Meski dimasukkan ke dalam kategori AR, tapi damage dan fire rate SVD jauh lebih besar dibanding senjata setipe. Semua attachment kecuali scope bisa digabungkan dengan senjata ini. Scope tidak bisa dijadikan attachment karena sudah dilengkapi dengan scope 4x yang permanen di tubuh SVD Free Fire.

Kemampuan tembaknya cukup mematikan. Ini akan memberikan keuntungan untuk kamu saat melakukan pertempuran jarak menengah hingga jarak jauh.

Skin SVD Free Fire Paling Sakit, Auto Headshot

skin svd free fire
Sumber : Cakrawalarafflesia.com

Skin SVD Free Fire tidak hanya berguna untuk membuat senjata yang kamu pakai jadi lebih keren. Beberapa skin dilengkapi dengan kemampuan meningkatkan performa senjata di medan pertempuran. Kalau kamu ingin auto headshot, lengkapi SVD kamu dengan salah satu dari 5 skin paling sakit berikut ini!

1. Spirited Overseers

Dengan kemampuan meningkatkan rate of fire sebesar 1 poin dan menaikkan magazine 1 tingkatan, skin satu ini menampilkan perpaduan warna emas, merah dan ukiran bunga yang cantik. Sayangnya, kalau menggunakan skin ini, movement speed kamu akan turun sebanyak 1 poin.

2. Artificial Intelligence

Skin ini dapat menaikkan tingkat magazine yang kamu miliki sebanyak 2 poin. Dengan kemampuan menampung peluru yang lebih banyak, kamu bisa bertahan lebih lama di medan tempur. Kelemahannya adalah penurunan reload speed saat menggunakannya sebanyak 1 tingkat. Dari segi tampilan, skin ini memiliki gaya yang lebih modern namun elegan.

3. Swordsman Legend

Baru diluncurkan oleh Garena pada akhir 2020 lalu, Swordsman Legend hanya bisa kamu peroleh dengan mengikuti spin menggunakan diamonds. Meskipun menurunkan akurasi sebanyak 1 poin, tapi skin ini bisa meningkatkan damage 1 poin dan memperbesar kapasitas magazine sebanyak 1 tingkat.

4. Loose Cannon

Secara umum, skin ini bisa menurunkan reload speed sebanyak 1 poin. Tapi, ada kelebihan yang sangat mematikan dari skin ini yaitu kemampuannya menaikkan tingkat akurasi tembakan sebesar 1 tingkatan dan menambah kapasitas magazine sebanyak 1 poin. Kalau kamu suka dengan warna hitam dan merah, penggunaan Loose Cannon bakal membuatmu semakin garang di medan pertempuran.

Tips dan Trik Gunakan SVD Free Fire

svd ff
Sumber : Ligadecracks.com

Memilih skin yang tepat saja tidak cukup membuatmu lebih tangguh. Ada beberapa tips dan trik yang bisa kamu coba. Simak selengkapnya dalam ulasan berikut!

1. Hindari Fokus Hanya pada Satu Sasaran

Ketika hendak mengunci sasaran, kamu pasti butuh waktu. Tapi, jangan sampai ini membuat kamu lengah. Hanya fokus pada satu musuh saja berpotensi membuatmu diserang dari arah lain. Awasi musuh yang kamu incar dengan tetap memperhatikan sekeliling.

2. Manfaatkan Semua Attachment yang Ada

Attachment merupakan pelengkap yang didesain untuk meningkatkan performa senjata. Pada SVD, kamu bisa menemukan attachment berupa magazine, foregrip, peredam dan muzzle. Muzzle bisa meningkatkan damage pada senjata sehingga memungkinkan kamu untuk menghabisi musuh dalam 2 tembakan saja.

3. Gunakan Karakter Wolfrahh

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, pemilihan senjata juga harus dibarengi dengan pemilihan karakter yang sesuai. Jika kamu ingin menggunakan SVD, kamu disarankan untuk memilih Wolfrahh karena kemampuan Limelight yang dimiliki oleh karakter ini. Wolfraah bisa menaikkan damage pada musuh tapi mengurangi damage di kepala. Padukan dengan attachment Muzzle agar serangan semakin maksimal.

4. Pasangkan dengan SMG

Pada dasarnya, SVD dirancang untuk membantu pemain melakukan serangan jarak jauh. Selain itu, ada jeda yang dibutuhkan untuk setiap tembakan. Ini tentu akan memakan waktu yang cukup banyak. Terutama jika kamu menemukan musuh dalam jarak dekat.

Untuk memberikan dukungan maksimal, sertai pertempuran kamu dengan menggunakan Submachine Gun (SMG). Senjata jenis ini bisa kamu manfaatkan untuk menyerang musuh yang ada pada radius sedang hingga dekat. Pilih SMG yang punya rate of fire cukup mumpuni seperti senjata Thompson, P90, MP40 atau MP5. Ini penting untuk memastikan musuh tewas dalam waktu singkat.

SVD kerap dibandingkan dengan senjata AR yang lain. Salah satunya adalah SKS. Kedua senjata ini memiliki persamaan yakni tidak bisa dipasangi scope karena sudah dilengkapi dengan scope 4x.

Dari segi damage, SKS kurang 7 poin dibanding SVD. Kelemahan SVD dibanding SKS hanya ada pada range-nya yang 2 tingkat lebih rendah. Selain itu, SKS lebih mudah didapat ketimbang SVD. Agar semakin gahar di medan tempur, tambahkan foregrip level 3, magazine 3 poin, muzzle 3 poin dan level 3 stock. Penambahan ini akan membuat SVD jadi overpower bahkan melebihi AWM.

Demikianlah ulasan mengenai SVD Free Fire. Untuk melengkapi koleksi item kamu, jangan lupa top up diamond Free Fire kamu hanya di UniPin. Temukan berbagai nominal dan bayar sesuai dengan pilihan yang kamu suka.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Tips Mengasah Kemampuan dengan Senjata AUG di Free Fire

Apakah kamu ingin menguasai medan pertempuran Free Fire dengan lebih efektif? Jika iya, maka kamu berada di tempat yang tepat! Dalam dunia Free Fire,...