Tuesday, December 1, 2020
Beranda Games Free Fire Ingin Cepat Pro? Ini 9 Cara Bermain Free Fire bagi Pemula!

Ingin Cepat Pro? Ini 9 Cara Bermain Free Fire bagi Pemula!

Menggabungkan genre Battle Royale dan Third-Person Shooter (TPS), Free Fire sukses menjadi salah satu game yang paling banyak dimainkan saat ini. Misi penyerangan dan survival yang harus dilakukan oleh setiap pemainnya membuat Free Fire terasa menantang sekaligus menyenangkan untuk dimainkan.

Namun, bagi pemain yang belum pro, bertahan hidup sambil menyerang pemain lawan di medan pertempuran bukan hal mudah untuk dilakukan. Tanpa strategi yang tepat, kamu bisa saja dilumpuhkan musuh di awal permainan. Oleh karena itu, simak dulu cara bermain Free Fire bagi pemula berikut ini agar kamu bisa mengasah skill menjadi pro player.

1. Main di perangkat yang nyaman

bermain free fire mobile
Sumber : Minews.id

Salah satu cara bermain FF yang harus kamu perhatikan pertama kali adalah memilih perangkat yang paling nyaman dan sesuai dengan gaya bermainmu. Free Fire adalah video game yang bisa dimainkan di komputer maupun smartphone. Jadi, pastikan kedua perangkat tersebut memiliki spesifikasi yang memadai agar kamu bisa bermain tanpa hambatan berarti.

Bermain FF di mobile maupun PC memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Free Fire versi mobile menawarkan navigasi yang lebih mudah. Namun, kamu juga akan diuntungkan dengan layar yang lebih lebar dan jangkauan visual yang lebih luas jika bermain di PC.

2. Pilih karakter kuat dan pahami perannya

cara main ff
Sumber : Digitek.id

Jika kamu mencari cara bermain Free Fire yang efektif, kuncinya ada pada pemilihan karakter. Free Fire memiliki sederet karakter dengan skill dan kekuatan yang bervariasi. Dua di antaranya, Adam dan Eve, diberikan secara cuma-cuma kepada pemain pemula. Namun, kedua karakter tersebut dianggap tidak cukup kuat untuk bisa bertahan, apalagi memenangkan pertarungan.

Solusinya, kamu harus berusaha mendapatkan karakter terkuat di Free Fire. Beberapa rekomendasi yang bisa kamu pertimbangkan adalah Nikita yang bisa reload submachine dalam waktu lebih singkat, Ford yang tidak mudah mengalami damage, atau Kelly yang pergerakannya super cepat, bahkan bisa terus meningkat.

Tak hanya skill karakter, kamu pun perlu memahami role yang mereka miliki. Ada empat role berbeda dalam FF: Sniper, Breacher, Marksman, dan Support. Setiap role memiliki fungsi dan pemilihan senjata yang berbeda sehingga akan menentukan performa karaktermu saat bertempur.

3. Abaikan Cosmetic

main free fire
Sumber : Bluestacks.com

Setelah memilih karakter yang diinginkan, kamu akan diberi pilihan untuk “mendandani” karakter tersebut menggunakan baju, celana, atau topi dan aksesori—semuanya dikenal dengan istilah Cosmetic. Memiliki karakter yang dilengkapi Cosmetic lengkap memang akan membuatmu terlihat keren, cosmetic dapat didapatkan dengan membeli diamond di dalam game free fire.

Namun, ingat, Free Fire bukanlah permainan yang karakternya bergantung pada skin atau aksesori. Fitur Cosmetic di game ini tidak akan memberi keuntungan atau tambahan skill ketika kamu bertarung, jadi lebih baik diabaikan saja. Lagi pula, lawanmu di arena pertarungan tidak akan terlalu mengagumi aksesori apa yang karaktermu pakai, mereka hanya akan fokus mencari cara untuk membunuhmu.

4. Tentukan lokasi pendaratan yang strategis

belajar bermain free fire
Sumber : Upoint.id

Menentukan lokasi pendaratan adalah cara belajar main Free Fire bagi pemula yang tidak boleh dilewatkan. Jika merasa belum pro, kamu sebaiknya mendarat di area yang tidak terlalu ramai. Dengan begitu, kamu bisa lebih leluasa mengumpulkan senjata dan persediaan lainnya tanpa perlu khawatir akan diserang di awal permainan.

Pendaratan di lokasi sepi juga memberimu cukup waktu untuk menyusun strategi. Selain itu, kamu akan terbiasa dengan eksposur arena pertarungan dan pengaturan gameplay yang bisa menambah kepercayaan diri saat bermain.

5. Loot sebanyak-banyaknya di awal permainan

Loot free fire mobile
Sumber : Kincir.com

Melakukan pendaratan di titik strategis akan menguntungkan tahap bermain selanjutnya, yakni looting. Kegiatan looting adalah mencari alat-alat atau perlengkapan tambahan yang bisa digunakan saat bermain, seperti senjata, granat, med kit, atau armor.

Pemain yang looting sebanyak-banyaknya di awal permainan tentu akan mendapatkan perlengkapan yang lebih banyak sebelum pertempuran dimulai. Hal ini merupakan cara bermain Free Fire yang memberi kesempatan bagi pemain pemula untuk bertahan dan menyerang dengan modal perlengkapan yang cukup banyak.

6. Pilih senjata yang tepat

cara belajar main free fire
Sumber : Skyegrid.id

Ketepatan memilih senjata adalah salah satu cara menjadi pro player FF yang bisa menguasai pertempuran di arena. Ada beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan untuk memilih senjata paling efektif.

Pertama, perhatikan jumlah amunisi dan tingkat damage yang bisa dihasilkan. Semakin banyak amunisi dan semakin kuat tingkat damage-nya, senjatamu akan kian menguntungkan saat digunakan bertempur. Selain itu, kamu juga perlu mengetahui fungsi dan cara penggunaan senjata yang dipilih, baik itu shotgun maupun AWM.

7. Perhatikan petunjuk visual

cara belajar main ff
Sumber : Kabargames.id

Saat mulai melihat atau berhadapan dengan pemain lawan, kamu harus selalu memperhatikan petunjuk visual yang ditampilkan. Salah satu petunjuk paling penting adalah layar yang berubah merah sebagai tanda adanya musuh di hadapanmu. Begitu tanda merah terlihat, pastikan kamu bisa bersikap sigap dan responsif menarik pelatuk senjata.

Hal ini memang tidak menjamin musuh akan ambruk seketika, apalagi jika kamu tidak sempat membidik ke arah yang tepat. Namun, pelatuk yang ditarik cepat begitu layar berubah merah akan memberikan damage yang cukup melemahkan pemain lawan.

8. Terapkan strategi survival

cara menjadi pro player ff
Sumber : Apkpure.com

Dalam Free Fire, kamu memang memiliki misi untuk membunuh dan menghabisi pemain lainnya. Akan tetapi, kamu juga tak boleh lupa untuk tetap bertahan hidup dari segala serangan lawan.

Strategi survival adalah cara bermain Free Fire yang sebaiknya diterapkan oleh pemula. Kamu tak perlu terus berada dalam posisi menyerang—ini justru akan membuat keberadaanmu terancam! Jika belum cukup percaya diri untuk menyerang pemain yang lebih pro, pastikan kamu tetap berada dalam zona aman dan menghindari medan pertempuran pemain lain.

9. Terus latih skill bermainmu!

cara bermain ff
Sumber : Skyegrid.id

Selain sejumlah tips teknis di atas, cara belajar main FF yang efektif bagi pemula adalah eksposur yang berlangsung terus-menerus. Dengan sering bermain, kamu akan lebih mengenal map area pertempuran, cara mengatur senjata, menyusun strategi, maupun memilih karakter-karakter terbaik yang bisa membantumu memenangkan permainan.

Kamu juga bisa belajar melatih skill dan menyusun strategi perang dari para pemain pro. Strategi dan tips bermain yang mereka bagikan biasanya cukup membantu pemain pemula untuk bisa menjadi pro player di Free Fire.

Itulah beberapa cara bermain Free Fire yang bisa diterapkan jika kamu adalah seorang pemain pemula. Agar bisa menjadi pemain pro di permainan Battle Royale populer ini, sejumlah tips di atas bisa kamu jadikan panduan utama. Selamat bertempur di Free Fire!

Most Popular