indonesia flag
united-states
Saturday, April 13, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeFree FireBebas Ribet, Ini Cara Main Free Fire di PC tanpa Emulator

Bebas Ribet, Ini Cara Main Free Fire di PC tanpa Emulator

Pada awalnya, permainan survival battle Garena Free Fire memang ditargetkan bagi pengguna ponsel pintar. Meski demikian, banyak pemain yang kemudian mencari cara main Free Fire di PC untuk bisa merasakan sensasi bermain lebih memuaskan dengan tampilan layar yang lebih besar.

Cara memainkannya pun cukup beragam, baik dengan mengandalkan bantuan emulator maupun tidak. Nah, kali ini, kamu bisa mencoba memainkan Free Fire di PC tanpa perlu memasang emulator terlebih dahulu. Simak penjelasan lebih lengkapnya di bawah ini!

Keuntungan Main Free Fire di PC tanpa Emulator

cara-bermain-free-fire-di-komputer

Sebagian player FF mungkin saja bertanya: Kenapa sih kita harus tahu cara bermain Free Fire di PC tanpa emulator? Bukankah bermain seperti biasa di smartphone pun sudah cukup memuaskan?

Anggapan tersebut memang ada benarnya. Namun, tahukah kamu? Ternyata, bermain FF di perangkat komputer menawarkan berbagai keuntungan tambahan. Berikut adalah beberapa di antaranya.

  1. Lebih Cepat Bergerak
    Movement dan sensitivitas dalam bermain free fire menjadi salah satu keuntungan utama yang bisa kamu dapatkan saat bermain Free Fire di komputer tanpa menggunakan emulator. Kustomisasi mouse dan keyboard akan membuat kamu bergerak lebih cepat dan leluasa daripada menggerakkan jari di smartphone. Gerakan karaktermu di dalam permainan tentu akan menjadi lebih gesit dari biasanya.
  2. Lebih Mudah Looting dan Ganti Senjata
    Loot adalah aktivitas penting yang tidak boleh dilewatkan ketika bermain FF. Dengan looting, kamu bisa menemukan peralatan tambahan yang diperlukan saat pertempuran. Nah, jika kamu sudah menemukan cara main Free Fire di PC yang paling tepat, looting maupun ganti senjata bisa dilakukan dengan lancar jaya.
  3. Bidikan Bisa Lebih Akurat
    Cara bermain FF di PC juga banyak dicari pemain pro untuk membuat akurasi tembakan lebih tepat. Hasilnya, kamu akan bisa melumpuhkan musuh dengan cepat dan tentu saja punya kesempatan lebih besar untuk memenangkan permainan. Menguntungkan, bukan?

Cara Main Free Fire di PC tanpa Emulator, Gimana Caranya?

Tanpa perlu memasang emulator, ada beberapa cara main FF di komputer yang tersedia dan bisa kamu coba sendiri. Untuk memainkan Free Fire di komputer pribadimu, kamu bisa menggunakan bantuan Remix OS, Phoenix OS, atau memasang ekstensi ARC Welder di Google Chrome. Yuk, simak lebih lengkap tutorialnya!

  • Menggunakan Remix OS

Remix OS merupakan salah satu cara main game Free Fire di PC tanpa emulator yang paling banyak digunakan oleh gamer penggemar permainan survival battle ini. Jika ingin mencobanya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Gunakan flash disk USB 3.0 dengan kapasitas minimal 8 GB.
  2. Unduh software Remix OS for PC yang paling sesuai dengan spesifikasi PC yang kamu miliki.
  3. Pasang perangkatnya di flash disk.
  4. Masukkan flash disk berisi software ke dalam port USB di komputermu.
  5. Ekstrak file Remix OS dari flash disk ke komputer.
  6. Temukan file bernama RemixOS USB Tool.exe, lalu operasikan.
  7. Saat muncul opsi ISO, kamu tinggal ekstrak dan operasikan file berlabel RemixOS.iso.
  8. Pilih opsi direct USB 3.0 pada USB disk, kemudian klik OK.
  9. Tunggu prosesnya berjalan sampai semua file berhasil diekstrak.
  10. Jika sudah selesai, akan muncul pilihan pengaturan bahasa.
  11. Pilih bahasa yang sesuai dengan preferensimu.
  12. Begitu software Remix OS berhasil terpasang di komputermu, kamu hanya perlu mengunduh game Free Fire pada Play Store Remix OS.
  13. Setelah game terunduh dan terpasang, kamu bisa langsung bermain tanpa harus memasang emulator lagi.  
  • Memakai Phoenix OS

Selain menggunakan Remix OS, cara main Free Fire di PC juga bisa dilakukan dengan memasang Phoenix OS. Perangkat ini merupakan sistem operasi komputer berbasis Android-x86 Project. Karena dirancang khusus untuk keperluan gaming, Phoenix OS menjadi perangkat yang paling cocok untuk memainkan FF dan game android lainnya di layer komputermu.

Berikut adalah langkah-langkah memasang Phoenix OS:

  1. Pasang software Phoenix OS di sistem operasi Windows. Pemasangan ini bisa juga dilakukan bersamaan dengan pemasangan Windows sendiri (dual boot).
  2. Jika Phoenix OS sudah berhasil terpasang di komputer, buka Play Store dan unduh game Free Fire.
  3. Begitu unduhan selesai, jangan langsung membukanya. Kamu harus menambahkan Free Fire terlebih dahulu ke dalam Octopus, yaitu aplikasi yang fungsinya menambahkan pengaturan gaming dan keymapping untuk penyesuaian kontrol game di PC.
  4. Untuk melakukannya, klik menu Start pada Phoenix OS, lalu pilih Octopus.
  5. Tambahkan Free Fire ke dalam daftar di dalam Octopus.
  6. Login ke dalam game menggunakan akun Free Fire milikmu.
  7. Setelah berhasil masuk, atur grafis dengan memilih pengaturan tertinggi untuk merasakan pengalaman terbaik saat bermain.
  8. Lakukan percobaan pada papan tik dan tetikus. Meskipun aturan keymapping sudah disesuaikan sebelumnya, kamu bisa memastikan kembali apakah pengaturan tersebut sudah dirasa nyaman atau belum.
  9. Jika keymapping masih dirasa kurang tepat, aturlah dengan memilih opsi keymapping di bagian atas, lalu sesuaikan tombol sesuai posisi yang kamu inginkan dengan metode drag and drop.
  10. Setelah semua pengaturan selesai, kamu bisa langsung bermain FF komputer bebas lag dan tanpa emulator.
  • Memasang ARC Welder

Satu lagi cara yang bisa dilakukan untuk bermain Free Fire di komputer, yakni dengan memasang ekstensi ARC Welder di Google Chrome. Begini caranya:

  1. Buka aplikasi Google Chrome di komputermu.
  2. Masuk ke Chrome Store, lalu temukan ARC Welder Extension.
  3. Unduh dan klik opsi ARC Welder yang diberi highlight.
  4. Klik opsi “Add to Chrome extension” untuk memulai unduhan.
  5. Jika ekstensi sudah berhasil terpasang, kamu bisa menggunakan ARC Welder sebagai pengganti emulator. Namun, kamu perlu refresh atau restart Google Chrome terlebih dahulu sebelum menggunakan ekstensinya.
  6. Masuk kembali ke Google Chrome dan masukkan ARC Welder ke dalam daftar ekstensi.
  7. Pilih lokasi Drive D untuk menyimpan data aplikasi.
  8. Unduh dan pasang Garena Free Fire melalui ekstensi tersebut.
  9. Klik “Test” untuk mulai bermain Free Fire di komputermu tanpa emulator.

Itulah beberapa cara main Free Fire di PC tanpa emulator yang bisa kamu terapkan. Gunakan cara-cara tersebut untuk menikmati pengalaman bermain survival battle di layar lebih lebar dengan risiko lag yang lebih rendah. Selamat mencoba dan selamat bermain!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Kombinasi Skill FF Paling Mematikan untuk By One

Kombinasi skill FF paling mematikan untuk by one sangat dibutuhkan para pemain untuk mendominasi peperangan. Kombinasi tersebut bisa dibuat berdasarkan berbagai kumpulan kekuatan karakter...