indonesia flag
united-states
Friday, April 19, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeFree FireInfo Lengkap Diamond Free Fire: Kegunaan, Harga, dan Cara Mendapatkannya

Info Lengkap Diamond Free Fire: Kegunaan, Harga, dan Cara Mendapatkannya

Diamond Free Fire – Meski baru eksis selama tiga tahun, Free Fire sudah berhasil meraup pemain hingga jumlahnya mencapai puluhan juta pengguna aktif di tahun 2020. Pencapaian tersebut cukup masuk akal karena para pengembang di 111 Dots Studio dan Garena terus menawarkan pembaruan keren bagi penggemar game bergenre Battle Royale ini.

Tak sedikit pemain—baik pemula maupun pro—yang terhipnotis dengan dunia Free Fire. Di tengah battleground yang menantang dan deretan karakter dengan kemampuan beragam, mereka akan berusaha menampilkan skill serta strategi terbaik di arena pertarungan. Untuk bermain secara optimal, para pemain tentu membutuhkan modal—dan diamond adalah modal paling efektif yang selalu bisa diandalkan.

Dalam dunia Free Fire, diamond free fire merupakan alat tukar atau mata uang premium yang bisa digunakan untuk membeli kosmetik maupun item eksklusif lainnya. Tak berhenti sampai di situ, ternyata masih banyak kegunaan diamond Free Fire yang akan menguntungkanmu selama berada di battleground.

Apa Kegunaan Diamond Free Fire?

cara mendapatkan diamond ff gratis
Sumber : Tribunnews.com

Sebagai alat tukar premium, fungsi utama diamond adalah mengoptimalkan tampilan dan performa pemain, dari pemilihan karakter hingga penggunaan senjata. Kumpulan diamond yang kamu miliki bisa digunakan untuk:

Membeli Karakter

Salah satu fungsi diamond Free Fire yang paling banyak digunakan oleh pemain adalah untuk membeli karakter. Karakter memang merupakan elemen penting yang akan menentukan ketahanan strategimu saat bertarung melawan pemain musuh. Di awal permainan, kamu sebenarnya akan diberikan karakter gratis bernama Adam atau Eve. Namun, karena dihadiahi secara cuma-cuma, kemampuan dua karakter tersebut terbilang standar dan ketahanannya biasa saja.

Nah, untuk mendapatkan karakter yang dibekali skill mumpuni, kamu harus membelinya dengan menggunakan diamond. Harga karakter Free Fire bervariasi. Beberapa karakter populer seperti Caroline, Miguel, dan Antonio dihargai senilai 499 diamond. Ada pula karakter yang dijual dalam versi bundel dengan kosmetik seharga 1999 diamond, seperti Hayato, Laura, dan yang paling baru, A124.

Memperkuat Senjata

Selain membeli karakter, banyak pemain yang mencari cara mendapatkan diamond FF gratis untuk memperkuat senjata. Diamond bisa digunakan untuk membeli skin yang nantinya akan meningkatkan akurasi tembak sekaligus menimbulkan damage yang lebih besar jika berhasil mengenai musuh.

Pemain dengan senjata berbalut skin juga cenderung lebih disegani pemain lain. Hal ini tentu menguntungkan karena jalan menuju kemenanganmu di battleground bisa dilalui dengan lebih mudah.

Mendapatkan Item Eksklusif

Fitur tak kalah menarik dari diamond FF adalah kegunaannya untuk mendapatkan item eksklusif di game ini. Seiring waktu, Free Fire Store akan diperbarui dengan menampilkan berbagai item langka nan mahal, mulai dari skin hingga perlengkapan lain yang dibutuhkan selama pertarungan.

Untuk mendapatkan beragam item eksklusif, pemain harus membelinya dengan harga ratusan diamond. Selain itu, beberapa skin seperti Pan Skin atau The Skull Hunter harus didapatkan dengan cara melakukan spin berkali-kali. Satu kali kesempatan spin biasanya dihargai sekitar 30-80 diamond.

Bagaimana Cara Mendapatkan Diamond Free Fire?

cara mendapat diamond ff gratis
Sumber : Kabargames.id

Ada banyak cara untuk menambah persediaan diamond Free Fire, baik dengan sistem berbayar maupun secara cuma-cuma. Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu coba.

  • Berpartisipasi dalam Event atau Turnamen Berhadiah

    Pada waktu-waktu tertentu, tim pengembang Free Fire kerap menghadirkan berbagai event berhadiah menarik, termasuk membagikan diamond gratis bagi para pemain yang mengikutinya. Nah, event ini tentunya tidak boleh dilewatkan jika kamu punya target mengumpulkan diamond untuk membeli item incaran.
    Selain mengikuti event resmi Garena, kamu juga bisa berpartisipasi dalam event turnamen berhadiah yang diadakan oleh EO maupun klub penggemar FF. Tak hanya mendapatkan imbalan berupa diamond gratis, turut serta dalam berbagai turnamen berhadiah juga merupakan cara tepat untuk mengasah skill bermainmu. Kamu pun bisa mengamati bagaimana pemain lain mengembangkan strategi pertarungannya.  

  • Ikuti Ajang Giveaway

    Masih ingin mendapatkan diamond gratisan? Jangan lewatkan cara mendapat diamond FF gratis yang satu ini. Caranya adalah dengan mengikuti berbagai ajang giveaway yang diselenggarakan khusus untuk para penggemar game Free Fire.
    Tak jarang, sederet pro player, YouTuber, media hiburan, bahkan tim Garena sendiri mengadakan giveaway berhadiah diamond gratis. Ajang tersebut biasanya diumumkan melalui akun media sosial atau forum-forum Free Fire di berbagai platform. Jadi, pastikan kamu rajin mengikuti update agar tak ketinggalan infonya, ya!
    Meski gampang-gampang susah dan kesempatan menangnya pun tak menentu, berpartisipasi dalam giveaway event tetap layak untuk dicoba. Pasalnya, di ajang ini, kamu bisa belajar dari pemain yang sudah pro maupun ikut berinteraksi dengan pemain lain. Siapa tahu, kamu juga akan mendapatkan teman baru untuk diajak main bareng.

  • Top Up Diamond

    Jika kamu merasa belum cukup dengan diamond FF gratis yang dibagikan melalui event maupun momen tertentu, top up diamond adalah solusi paling efektif. Dengan top up, kamu bisa menentukan jumlah diamond yang dibutuhkan. Pembeliannya pun bisa disesuaikan dengan nilai tukar dalam nominal rupiah.
    Kini, kamu bisa top up diamond FF secara aman dan praktis melalui UniPin. Karena sudah menjadi mitra resmi dari Garena, UniPin menghadirkan layanan top up sesuai kebutuhanmu. Pilihan bundel diamond yang bervariasi serta metode pembayaran yang beragam membuat top up diamond di UniPin terasa lebih mudah dan cepat.
    Setelah menentukan jumlah diamond yang dibutuhkan, pembayaran bisa dilakukan melalui pulsa, voucher, internet atau SMS banking, berbagai platform dompet digital, bahkan di Indomaret dan Alfamart.  Kamu pun tak perlu repot lagi untuk memiliki item, senjata, atau karakter incaran yang akan membantumu bertahan sekaligus memenangkan permainan.

Harga Diamond Free Fire Terbaru

diamond ff gratis
Sumber : Rancahpost.com

Kamu yang berniat menambah jumlah diamond Free Fire dengan cara top up tentu harus mengetahui harganya terlebih dahulu. Sebagai panduan, tabel berikut memuat informasi harga diamond FF dalam rupiah. Kisaran harganya dapat bervariasi karena bergantung pada jumlah bundel diamond yang ditawarkan serta metode pembayaran yang disediakan.

Jumlah Diamond Kisaran Harga (dalam Rupiah)
5 Rp1.000-Rp1.400
12 Rp2.000-Rp3.000
13 Rp8.000-Rp12.500
70 Rp10.000-16.500
140 Rp20.000-Rp33.000
355 Rp50.000-Rp82.500
720 Rp100.000-Rp165.000
1.450 Rp200.000-Rp330.000
2.180 Rp300.000-Rp420.000
3.640 Rp500.000-Rp700.000
7.290 Rp1.000.000
36.500 Rp5.000.000
73.100 Rp10.000.000

 

Demikian informasi penting tentang diamond Free Fire yang perlu kamu ketahui. Sebagai salah satu survival battle game yang paling banyak dimainkan saat ini, kamu juga bisa mendapatkan diamond melalui event yang dihadirkan oleh free fire. Jadi, tunggu apa lagi? Segera mainkan kembali akun Free Fire milikmu sekarang juga! Lalu, bersiaplah untuk berburu diamond agar kamu bisa menghabisi segala tantangan di medan pertempuran!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Top Up Diamonds FF Pakai OVO Cashback 10% & Dapat Legendary Emote!

Hai Sahabat UniPin! Top up diamonds Free Fire pakai OVO dapat cashback 10% max 10.000 OVO Points & miliki berbagai Emote sekarang. Kamu juga bisa...