indonesia flag
united-states
Thursday, April 18, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeFree Fire5 Event Free Fire Paling Populer di Tahun 2020

5 Event Free Fire Paling Populer di Tahun 2020

Setiap kali diluncurkan, event Free Fire tak pernah gagal menarik perhatian. Di tahun 2020 saja, ada sederet event terbaik yang dihadirkan Garena dan tim pengembang FF khusus untuk pemain pencinta survival shooter game di seluruh dunia. Salah satunya bahkan diklaim sebagai event besar nan populer yang peluncurannya bertepatan dengan momen anniversary Free Fire di tahun ketiga.

Penasaran apa saja FF events yang paling populer tahun ini? Yuk, simak ulasan berikut!

1. Hell Cook

event garena ff
Sumber : Youtube.com

Dengan slogan promosi yang berbunyi “Masak-Masak Berhadiah Magic Cube”, Hell Cook sukses menjadi salah satu event FF yang paling banyak diminati di tahun ini. Pemain setia Free Fire tentu sudah paham kegunaan Magic Cube yang menjadi hadiah utamanya. Yup! Pemain yang punya banyak Magic Cube bisa menggunakan kubus ajaib ini sebagai alat pembayaran untuk membeli beragam item yang dijual di Magic Shop Free Fire. Selain itu, Magic Cube juga bisa ditukarkan dengan bundel langka yang sering diburu banyak peserta.

Event Free Fire Hell Cook diselenggarakan pada awal bulan April, tepatnya dari tanggal 3 hingga 9 April 2020. Seperti tajuk acaranya, pemain yang ikut serta dalam event ini dituntut untuk memasak agar bisa mendapatkan hadiah Magic Cube yang ditawarkan.

Nah, sebelum memasak, pemain harus meng-upgrade peralatan masak (pot) mereka dengan menggunakan Diamond free fire yang nominalnya bervariasi, tergantung jenis pot yang diinginkan. Begitu alat masak selesai di-upgrade, kamu bisa langsung beraksi agar bisa mendapatkan imbalan Magic Cube yang konon sangat sulit untuk didapatkan.

2. Wonderland Collection

kumpulan-event-free-fire-terbaru

Berlangsung dari tanggal 16-26 April 2020, Wonderland Collection merupakan event Garena FF yang menawarkan segudang hadiah bagi para pemainnya. Event ini merupakan salah satu bagian dari spin event series yang sudah diadakan oleh Garena selama beberapa kali. Seluruh pemain tanpa kecuali bisa ikut berpartisipasi dalam Wonderland Collection secara cuma-cuma.

Dalam event ini, pemain diberi kesempatan tiga kali spin setiap satu sesi. Targetnya adalah memenangkan hadiah utama berupa bundel Bunny Egghunter. Event Wonderland Collection memang bertepatan dengan momen Paskah, sehingga tema permainannya pun mengambil tradisi egg-hunting atau berburu telur hias Paskah yang berisi hadiah.

Pemain yang berhasil melakukan spin dan menyelesaikan challenge punya kesempatan untuk mendapatkan Unique Eggs atau telur-telur karakter FF. Ada 9 telur karakter yang tersedia, yakni telur Maxim, Misha, Caroline, Antonio, Andrew, Kla, Moco, Kelly, dan Hayato. Nantinya, telur yang sudah terkumpul bisa ditukarkan dengan hadiah menarik dengan aturan sebagai berikut:

  • Tiga Unique Eggs untuk aksesori Goggles Bunny
  • Enam Unique Eggs untuk Backpack Bunny Sidekick
  • Sembilan Unique Eggs untuk hadiah utama: Bundle Bunny Egghunter

3. 3Volution

event ff terbaru
Sumber : Skyegrid.id

Untuk merayakan ulang tahun ketiganya pada bulan Agustus 2020 lalu, Garena Free Fire meluncurkan event sekaligus update terbaru yang diberi judul catchy: “3Volution”. Melalui momen tersebut, FF berevolusi dengan menghadirkan sejumlah fitur baru, mulai dari lokasi, pet, skin, senjata, mode bermain, dan masih banyak lagi. Bahkan, beberapa karakter baru seperti Luqueta dan Hayato Firebrand juga turut diperkenalkan di update event ini.

Event Free Fire 3Volution lebih difokuskan untuk memanjakan para pemain sebagai ungkapan terima kasih atas kesetiaan mereka pada game bergenre Battle & Survival ini. Tak heran, sebagai salah satu game populer, FF sudah berhasil meraup lebih dari 80 juta pengguna aktif di seluruh dunia.

Oleh karena itu, dalam acara syukuran ulang tahunnya, Free Fire menawarkan kesempatan bagi pemain untuk mendapatkan karakter dan mode permainan terbaru tanpa perlu membayar apa pun. Event ini juga menyediakan fitur Time Tunnel yang bisa diikuti pemain untuk mendapatkan token Blue. Token yang berhasil dikumpulkan selanjutnya dapat ditukar dengan berbagai hadiah eksklusif.

4. Free Fire X Money Heist

event free fire garena
Sumber : Bisnis.com

Event Free Fire yang satu ini bisa dibilang punya popularitas meroket. Bayangkan saja, pada event yang berlangsung di bulan September lalu, Free Fire berkolaborasi dengan Money Heist atau La Casa de Papel, serial Netflix yang sudah terkenal di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Bertajuk “Plan Bermuda”, event Free Fire X Money Heist mulai diluncurkan pada tanggal 6 September 2020. Event ini dilangsungkan dalam mode game pertarungan kelompok 4 vs 4. Seperti misi utama dalam serial Money Heist, target permainan tersebut adalah mencetak uang sebanyak-banyaknya untuk disimpan di lemari besi yang sudah disiapkan di arena bertarung.

Sudah pasti, tim yang berhasil mencetak dan mengumpulkan uang terbanyak akan dinyatakan sebagai pemenang dalam event ini. Selain itu, Free Fire juga menawarkan 5 hadiah menarik bagi pemain yang berhasil mencapai perolehan uang dari 5.000 hingga 50.000 lembar. Beberapa hadiah yang bisa diperoleh adalah kostum merah ikonik yang dipakai oleh karakter Money Heist, 2 emotes dan Gloo Wall bertema Money Heist, serta berbagai macam senjata free fire, surfboard, pan, dan skin kendaraan.

5. Booyah Day

garena ff event
Sumber : Tribunnews.com

Booyah Day adalah event Free Fire terbaru yang masih bisa diakses hingga akhir Oktober 2020. Event ini menawarkan berbagai item gratis bagi para pemain, termasuk skin, senjata, pet dan skin-nya, hingga bundel hadiah menarik lain.

Beberapa hadiah bisa langsung didapatkan hanya dengan login di tanggal tertentu. Sementara itu, hadiah item langka atau yang jumlahnya lebih besar baru bisa diperoleh setelah kamu menyelesaikan tantangan Bingo Game atau Booyah Go. Pemain yang berhasil menghadapi kedua challenge tersebut akan diberi imbalan berupa token crown yang nantinya bisa ditukar dengan bundel hadiah.

Sebagai salah satu event besar Free Fire tahun ini, Booyah Day juga menghadirkan sub-event bertajuk Call Back a Friend. Dalam event tersebut, kamu harus mengundang teman yang sudah pensiun bermain untuk kembali masuk ke arena pertarungan Free Fire. Jika berhasil mengajak balik 7 teman, kamu akan mendapatkan Booyah Box sebagai imbalan. Tak tanggung-tanggung, isi dari kotak hadiah utama adalah 20.000 diamond yang diberikan secara cuma-cuma. Wow! Menggiurkan, bukan?

Kalau kamu adalah pemain setia Free Fire, kelima event di atas tentu menjadi agenda yang tak terlewatkan tahun ini. Event Free Fire memang selalu menarik perhatian para pemainnya, apalagi jika hadiah yang ditawarkan berupa barang gratisan besar-besaran. Dengan berbagai event besar yang dilangsungkan pada waktu-waktu tertentu, tak heran jika Free Fire menjadi salah satu survival game yang paling banyak dimainkan saat ini.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Cara Tips Bertahan Hidup di Free Fire Sampai Booyah!

Kalian pasti tahu betapa serunya main Free Fire, kan? Tapi, bertahan hidup di tengah pertempuran itu gak gampang, terutama buat pemain baru yang main...