indonesia flag
united-states
Saturday, April 20, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomePUBG MobileInformasi Seputar Rank PUBG Mobile yang Perlu Kamu Tahu

Informasi Seputar Rank PUBG Mobile yang Perlu Kamu Tahu

Sejak pertama dirilis pada 2018 lalu, gim PUBG telah mampu memikat hati penikmat gim di seluruh dunia. Bukan tanpa alasan, permainan dengan genre Battle Royal ini memang punya alur cerita dan gameplay yang seru. Belum lagi dengan tingkatan rank PUBG mobile yang harus kamu taklukkan.

Sebanyak 100 orang akan bermain dan beradu untuk bisa menjadi pemenang. Permainan diawali dari pesawat, lalu pemain akan terjun menggunakan parasut. Setelah mendarat, pemain harus menjalani looting guna mendapatkan baju tempur, alat penunjang kehidupan, dan senjata untuk berperang.

Banyak mode permainan yang bisa dipilih, mulai dari bermain sendiri atau solo, bermain berdua atau duo, hingga bermain berempat atau squad. Namun, supaya lebih seru dan waktunya lebih lama, kamu bisa memilih mode bermain squad. Mode permainan ini masih memungkinkan pemain untuk selamat karena bantuan tim meski telah terbunuh. Berbeda dengan mode solo yang langsung membuatmu game over kalau terkena kill.

Pemain atau tim yang berhasil bertahan hidup sampai tak ada lagi lawan yang tersisa dalam permainan bisa mendapatkan julukan chicken dinner. Istilah tersebut diberikan untuk pemain yang berhasil memenangkan game PUBG mobile.

Urutan Rank PUBG Mobile

urutan rank pubg mobile
Sumber : Liga Game – TV

Permainan PUBG mobile memiliki delapan tingkatan rank. Masing-masing peringkat tentu memiliki tantangan dan tingkat kesulitan yang berbeda. Selain itu, persaingan pada setiap rank PUBG mobile pun bisa dibilang tinggi. Berikut urutan rank PUBG mobile:

1.     Bronze

Peringkat paling rendah adalah Bronze yang bisa kamu dapatkan langsung setelah membuat akun. Poin dalam rank Bronze dimulai dari 1000 sampai 1700. Ada lima tingkatan dalam peringkat Bronze, yaitu I, II, III, IV, dan V. Setelah mencapai tingkatan paling tinggi, peringkat akan naik menjadi Silver.

Mayoritas musuh yang kamu hadapi pada peringkat Bronze adalah bot atau pemain baru dalam peringkat yang setara denganmu. Nah, ketika melakukan reset musim pada tier Bronze, kamu berkesempatan mendapatkan hadiah 20 AG dan 200 Fragment ditambah 2 Supply Crate Coupon Scrap.

2.     Silver

Peringkat Silver dalam gim PUBG mobile dimulai dari poin 1700  sampai 2200. Saat berada pada urutan ini, kamu sudah lebih paham dengan cara bertarung dalam mode klasik. Sama halnya dengan Bronze, rank Silver juga memiliki lima tingkatan yaitu I, II, III, IV, hingga V. Saat melakukan reset season, kamu berhak mendapatkan hadiah 25 AG, 400 Fragment, dan ditambah 3 Supply Crate Coupon Scrap.

3.     Gold

Naik lagi dari peringkat Silver adalah Gold. Berada pada rank ini artinya kamu sudah tidak lagi bertempur melawan bot, tetapi langsung dengan pemain asli. Sama dengan rank Bronze dan Silver, ada lima tingkatan yang harus kamu lalui pada peringkat Gold, mulai dari Gold V hingga I dengan jumlah poin 2700. Apabila kamu melakukan reset season pada peringkat ini, kamu akan mendapatkan reward berupa 30 AG, 600 Fragment, dan 4 Supply Crate Coupon Scrap.

4.     Platinum

Rank PUBG mobile urutan keempat adalah Platinum. Selain mengetahui jenis senjata yang enak dipakai, kamu juga sudah paham mana saja tempat paling baik dan efektif untuk melakukan looting ketika ingin push rank. Poin rank PUBG mobile untuk peringkat Platinum dimulai dari 2700 sampai pada 3200 dengan urutan tingkat mulai dari Platinum V hingga I.

Nah, yang menarik dari peringkat ini adalah hadiah yang kamu dapatkan saat melakukan reset season. Kamu akan mendapatkan hadiah berupa jenis pakaian tertentu yang bisa berubah sesuai musimnya. Lalu, tak lupa juga 40 AG, 800 Fragment, dan 5 Supply Crate Coupon Scrap.

5.     Diamond

Naik dari Platinum, kamu sekarang berada pada peringkat Diamond. Pastinya, di sini kamu sudah menguasai beberapa strategi bermain untuk push rank. Performa permainan pun pasti mengalami peningkatan. Namun, tetap waspada karena persaingan pada peringkat ini bisa sangat ketat. Apabila kamu kalah di tengah pertandingan, total poin yang kamu dapat akan menjadi minus.

Hal menarik dari peringkat Diamond adalah senjata yang kamu dapatkan. Kamu dapat memiliki skin senjata khusus sesuai dengan season saat berada di tier Diamond. Selain itu, kamu juga mendapatkan 50 AG, 100 Fragment, dan 2 Classic Crate Coupon Scrap.

6.     Crown

Peringkat Crown memiliki lambang Kar98K dengan warna emas yang sangat keren. Sering terjadi, pemain pada peringkat ini memperoleh poin minus karena gagal memenangkan pertandingan. Pasalnya, memang dibutuhkan skill yang mumpuni supaya kamu bisa bertahan pada rank Crown. Saat terjadi reset season, kamu akan mendapatkan hadiah berupa:

  • Pelindung tier sebanyak 3 buah
  • Efek tim yang pastinya Epic
  • Name tag Crown
  • 1300 Fragment
  • 4 Classic Crate Coupon Scrap dan 75 AG.

7.     Ace

Rank PUBG mobile Ace diawali saat pemain telah berhasil mencapai poin sebesar 4200. Setiap kenaikan poin sebesar 100, kamu berhak memperoleh satu bintang dengan level tingkatan berbeda. Urutannya dimulai dari copper star sebanyak 1 sampai 5, silver star untuk bintang 6 sampai 10, dan gold star untuk 11 bintang atau lebih.

Saat kamu berhasil mencapai poin hingga 500 besar region, peringkatmu akan secara otomatis naik ke tingkat tertinggi. Hadiah pada rank ini juga sangat menarik, seperti:

  • Season skin parasut
  • Name tag season Ace
  • 1600 Fragment
  • Tim efek legendary
  • Memperoleh gelar yang sesuai dengan season.

8.     Conqueror

Conqueror adalah peringkat PUBG mobile tertinggi. Jangan heran jika kamu akan sering menjumpai pemain pro atau streamer. Kamu harus bisa bertahan pada ketatnya persaingan di peringkat ini. Pasalnya, apabila poin kamu menurun sampai kamu tak lagi masuk 500 besar, peringkatmu otomatis akan kembali menjadi Ace.

Memang benar, dibutuhkan latihan yang cukup keras untuk bisa mencapai peringkat Conqueror. Inilah sebabnya hadiah yang kamu dapatkan pun tak sembarangan, yaitu:

  • Gelar sesuai dengan season
  • Tim efek Mythic
  • Name tag Conqueror
  • 2000 Fragment
  • Conqueror border.

Nah, itu tadi tingkatan rank PUBG mobile mulai dari tingkatan paling rendah hingga paling tinggi. Sudah siap main PUBG? Supaya tambah seru, jangan lupa untuk top up voucher PUBG di UniPin, ya! Kamu bisa memilih banyak sekali nominal voucher sesuai kebutuhan dan melakukan pembayaran sesuai keinginan. Mudah dan praktis, kan? Yuk, top up sekarang juga!

Top Up di UniPin

Popular Articles

mk14 PUBG vs Groza: Mana Sniper Paling Tinggi Damage?

Senjata mk14 PUBG dan Groza menjadi dua jenis tembakan yang sering menjadi incaran para pemain saat push rank. Kedua senjata tersebut banyak disukai karena...