indonesia flag
united-states
Friday, March 29, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomePUBG MobilePUBG Mobile Guide: Tips dan Trik Survive dan Menang Battle Royale

PUBG Mobile Guide: Tips dan Trik Survive dan Menang Battle Royale

Sudahkah kamu menjajal permainan PUBG mobile? Kalau belum, kamu wajib menjajal serunya memainkan gim dengan genre Battle Royal ini. Pasalnya, kamu akan saling bertarung dengan 100 pemain lain untuk bisa menjadi pemenang dalam permainan alias mendapat julukan chicken dinner.

Namun, untuk pemain pemula, mungkin kamu membutuhkan PUBG mobile guide agar bisa menguasai permainan dengan lebih mudah.

Sederhananya, permainan PUBG ini akan diawali dengan para pemain yang terjun dari atas pesawat tempur. Sesampainya di daratan, para pemain bisa langsung berpencar untuk mencari berbagai peralatan yang bisa digunakan untuk berperang. Nah, tahapan ini disebut dengan istilah looting.

Ada tiga tipe bermain yang bisa kamu coba, yaitu bermain sendiri (solo), bermain berdua (duo), dan berempat (squad). Kalau kamu ingin bisa bertahan lebih lama dalam permainan, bertempur dengan mode squad sangat dianjurkan.

Nantinya, saat kamu terkena kill, tim masih bisa menyelamatkan kamu sehingga tidak langsung game over. Singkatnya, permainan ini memang wajib dicoba penikmat game.

PUBG Mobile Weapon Guide

Sumber : Netral News

Sebelum memasuki bahasan PUBG mobile guide, salah satu hal penting yang harus kamu tahu dalam permainan PUBG mobile adalah senjata. Kamu perlu tahu apa saja jenis senjata teratas yang mendominasi permainan. Jadi, saat kamu memakainya, kamu bisa tahu apakah senjata tersebut bisa memberikan damage yang besar untuk lawan. Langsung saja, berikut PUBG mobile weapon guide yang bisa kamu cermati:

AKM dan M416

Dua senjata ini paling banyak digunakan oleh para pemain PUBG mobile. Namun, hal dasar yang perlu kamu pahami dalam penggunaan senjata adalah tujuan kamu menggunakannya.

Secara singkat, AKM menjadi tipe senjata yang ideal untuk pertarungan secara agresif dengan kemampuan membunuh lawan dari jarak jauh hingga menengah. Sementara itu, M416 menjadi pilihan ideal sebagai senjata untuk mengintai dan mengontrol permainan.

AWM

Jika membicarakan senapan jenis sniper terbaik dalam permainan PUBG mobile, AWM adalah jawabannya. Senjata ini hadir dalam gim untuk para pemain yang agresif. Meski begitu, mendapatkan senjata ini tidak pernah menjadi hal yang mudah sekalipun kamu telah melakukan looting di area tertentu. Pasalnya, AWM bukanlah senjata yang harus digunakan oleh pemain yang melakukan push in.

S1897

Selanjutnya ada S1897, senjata yang bisa dibilang telah menjadi bagian dari PUBG mobile sejak lama. Kisaran optimal untuk menembak tepat sasaran dengan senjata ini antara 8 hingga 15 meter. Cara mudah melakukannya, yaitu dengan sering berlatih pada jarak optimal tersebut dan menunggu kedatangan musuh.

M24

Senjata lain yang sangat populer di PUBG mobile, yakni senapan sniper M24. Supaya bisa menggunakannya dengan tepat, kamu hanya perlu banyak berlatih dan membiasakan diri. Coba pakai M24 pada area deathmatch dan kamu akan lebih lihai dalam menggunakan senjata ini beberapa saat selanjutnya.

UMP45

UMP45 memiliki kekuatan yang baik untuk menyerang dibandingkan dengan senjata sejenis S1897. Namun, kendala dari senjata ini adalah jarak. Jadi, kamu harus bisa memperkirakan dengan baik sasaran dan berada dalam jarak efektif serta dekat dengan musuh untuk bisa memakai UMP45.

R1895

R1895 menjadi senjata yang bisa dibilang sangat sulit digunakan. Namun, keunggulan senjata ini bisa mengenai bagian kepala dan membunuh lawan langsung. Sayangnya, tembakan mengenai tubuh dengan R1895 tidak akan membunuh lawan dengan cepat jika mereka punya senapan. Sekali lagi, kamu perlu berlatih menggunakan senjata ini dalam mode latihan dan deathmatch.

PUBG Mobile Guide: Tips dan Trik Survive dan Menang Royal Battle

Sumber : Gamertweak

Bagi pemain baru, perlu dipahami bahwa PUBG adalah permainan dengan tujuan utama bertahan sampai akhir dari 100 orang yang turut bermain dengan cara apa pun. Namun, bagaimana strategi kamu nantinya, mungkin kamu perlu mengetahui terlebih dahulu PUBG mobile guide dasar, yaitu:

Pilih Tempat Mendarat dengan Hati-Hati

Kamu bisa bermain lama dalam gim PUBG, atau justru beberapa detik saja apabila terjadi kesalahan dalam bermain. Salah satu penyebab permainan berakhir lebih cepat adalah salah memilih tempat mendarat.

Semua pemain, termasuk kamu, pasti mengincar tempat mendarat dengan banyak perlengkapan perang dan menghindari pemain lain jika memungkinkan. Jadi, selalu pilih tempat mendarat dengan cermat.

Looting Dulu, Baru Bertempur

Setelah mendarat, pastikan kamu melakukan looting sebelum bertempur. Loot paling penting di tahap awal adalah senjata, amunisi, beberapa armor yang layak, dan upgrade ransel hingga level 3.

Selain itu, armor juga penting agar kamu dapat menerima lebih banyak pukulan dalam baku tembak. Lalu, item kesehatan juga menjadi prioritas. Kotak P3K lebih baik, tetapi perban, obat penghilang rasa sakit, dan sejenisnya akan membantu dalam keadaan darurat.

Selalu Perhatikan Peta

PUBG mobile guide selanjutnya adalah memperhatikan peta saat bermain. Memang, perlu beberapa permainan untuk mempelajari tata letak area tertentu dari peta PUBG, apalagi secara menyeluruh.

Namun, saat kamu akhirnya mulai terbiasa dengan lanskap, pastikan kamu selalu memperhatikan dan mengawasi area bermain yang makin berkurang. Satu-satunya area aman dalam PUBG terletak di dalam “The Circle”. Lingkaran ini akan mulai menyusut pada waktu tertentu selama pertandingan. Jika berada di luar terlalu lama, kamu akan mati.

Kendaraan Selalu Lebih Baik daripada Jalan Kaki

Ingin bepergian ke suatu tempat lebih cepat? Tentu memakai kendaraan jauh lebih baik dibandingkan dengan berjalan kaki. Kamu akan banyak menemukan kendaraan di dekat kota besar. Namun, selalu ingat, ada 99 pemain lain yang turut mengincar benda satu ini. Jadi, pastikan kamu ada di posisi aman sebelum mengambilnya.

Komunikasi dengan Tim

PUBG menjadi permainan yang sangat seru dan mendebarkan jika dimainkan bersama teman. Kamu bisa menentukan strategi terbaik untuk bisa menang, tetapi pastikan komunikasi dengan tim tetap terjalin karena itu adalah kuncinya. Bahkan, dengan bermain dalam mode tim, kamu berkesempatan tetap selamat meski telah terbunuh. Berbeda dengan saat bermain sendiri, saat terbunuh, kamu langsung game over.

Pastikan kamu memahami semua PUBG mobile guide tadi dengan baik untuk bisa memenangkan pertandingan. Supaya permainan lebih seru, kamu bisa top up voucher gim PUBG di UniPin. Kamu bisa memilih nominal top up lebih leluasa dan membayar dengan cara yang kamu suka. Selamat bermain!

Top Up di UniPin

Popular Articles

Perbedaan Main PUBG 120 fps vs 60 fps, Mana yang Lebih Worth?

Game PUBG memiliki dua resolusi yang bisa digunakan para pemain, yakni 120 fps dan 60 fps. Keduanya menawarkan grafik dan visual menarik serta berbeda...