indonesia flag
united-states
Friday, April 26, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile GamesKetahui Keunggulan Senjata QBZ PUBG yang Bisa Dimanfaatkan

Ketahui Keunggulan Senjata QBZ PUBG yang Bisa Dimanfaatkan

Senjata QBZ PUBG merupakan salah satu weapon yang bisa kamu gunakan sebagai andalan. Senjata ini adalah tipe bullpup assault rifle versi modern yang dapat ditemukan di map Sanhok. QBZ menggantikan SCAR-L yang tidak tersedia di map ini. Namun, keduanya bisa dibilang memiliki spesifikasi yang hampir sama.

Mengapa QBZ bisa menjadi senjata andalan? Sebab, saat bermain PUBG, senjata tersebut dapat membunuh musuh dengan cepat. Senjata ini juga akan membantu kamu dapat bertahan hidup hingga akhir permainan.

Mengenal Senjata QBZ PUBG

qbz pubg mobile,
Sumber : Youtube.com

QBZ menggunakan peluru berukuran 5.56mm dengan ukuran magazine 30 dan bisa ditambah hingga 40. Senjata ini memiliki mode tembak single dan auto. Hit damage senjata 41 dan kecepatan peluru 870 m/s. Waktu yang dibutuhkan saat menembak adalah 0.092s. Durasi tembakan 3.100s dan saat mode tactical 2.400s.

QBZ mencapai power terkuatnya saat ditembakkan di jarak maksimal 10 – 100 meter. Jadi, senjata ini sangat cocok digunakan pada pertempuran jarak dekat dan menengah. Namun, semakin jauh jaraknya, headshot damage akan berkurang.

Memilih Attachment Pada Senjata

qbz best attachments
Sumber : Youtube.com

Ada setidaknya 5 attachment yang bisa dipasangkan di QBZ untuk membuat performanya makin mantap. Attachment tersebut antara lain muzzle, foregrip, sight, magazine, dan attachment bebas.

1. Muzzle

Muzzle adalah moncong senjata yang bisa diganti-ganti berdasarkan kebutuhan. Bentuknya berupa lingkaran dan menyerupai pipa. Ada beberapa jenis muzzle di PUBG yang cocok digunakan pada QBZ, yaitu compensator, flash hider, dan suppressor.

Compensator berguna untuk mengurangi tingkat recoil pada senjata. Recoil adalah hentakan pada senjata yang terjadi saat menembak. Dengan compensator diharapkan akurasi tembakan akan makin tinggi. Kelemahannya, suara tembakan menjadi lebih nyaring.

Flash hider adalah muzzle yang berguna untuk mengurangi flash atau kilatan cahaya yang muncul saat menembak. Dengan menggunakan ini, kamu bisa bersembunyi dari musuh karena musuh biasanya memantau tembakan melalui suara dan percikan api. Untuk meredam suara tembakan, kamu bisa menggunakan suppressor.

2. Foregrip

Fungsi utama foregrip pada senjata PUBG adalah sebagai pegangan untuk menahan hentakan saat menembak. Untuk QBZ, jenis foregrip yang bisa dipilih antara lain half grip, laser sight, light grip, thumb grip, dan vertical foregrip. Masing-masing jenis foregrip ini memiliki kelebihan.

Laser sight misalnya, berguna untuk mengurangi deviasi peluru saat hip-fire atau target-aiming. Jadi, kamu bisa menggunakannya saat menembak sambil berlari. Jenis lainnya adalah light grip yang dinilai tidak memiliki kekurangan. Karena kestabilan yang diberikan saat menembak, banyak pemain profesional menggunakan foregrip ini.

3. Sight

Sight adalah perangkat yang bisa ditambahkan pada senjata untuk menambah jarak penglihatan saat mencari sasaran tembak. Ada beberapa perangkat yang bisa dipakai pada senjata QBZ, antara lain 2x Aimpoint Scope, 3x Backlit Scope, 6x Scope, dan sebagainya.

Keunggulan menggunakan attachment ini adalah membantu pemain melihat dengan jelas sehingga akurasi tembakan lebih baik. Perbedaannya terletak pada jarak yang bisa dijangkau. Selain itu, kecerahan reticle juga berpengaruh.

4. Magazine

Jenis attachment lain yang tak boleh ketinggalan adalah magazine atau tempat menyimpan peluru. Aksesori ini penting karena akan membantu kamu berperang dengan lebih lama tanpa takut kehabisan amunisi. Jenis magazine yang bisa dipilih adalah Extended Mag, Extended QuickDraw Mag, dan QuickDraw Mag.

Selain keempat jenis attachment tersebut, kamu masih bisa menambahkan attachment lain dari list yang tersedia. Pilihan ekstra ini akan membuat kamu lebih kuat saat melawan musuh.

Kelebihan Senjata QBZ

senjata qbz pubg
Sumber : Youtube.com

Senjata QBZ terbilang sangat mudah ditemukan dalam map Sanhok. Jenis senjata baru yang dirilis pada update versi 0.8.0 juga memiliki sejumlah keunggulan. Beberapa di antaranya sebagai berikut:

1. Handling yang bagus

Handling senjata QBZ PUBG dinilai cukup bagus, bahkan jika dibandingkan dengan senjata SCAR-L. Salah satu penyebabnya adalah tingkat fire rate yang rendah sehingga recoil juga rendah. Dengan demikian, tembakan peluru lebih maksimal dan mencapai sasaran dengan mudah.

2. Damage yang konsisten

Banyak pemain yang tidak menyukai senjata dengan fire rate yang rendah karena mengurangi kemungkinan sasaran tembakan. Namun, kondisi ini justru dapat menciptakan konsistensi damage tembakan. Di sini, kamu bisa menggunakannya sebagai sniper rifle. Untuk membantu, pakai attachment berupa x4 scope atau x6 scope.

3. Recoil yang rendah

Keunggulan lain yang ditawarkan oleh senjata ini adalah tingkat recoil yang rendah. Hal ini dapat menciptakan akurasi tembakan yang memadai, bahkan saat berada di jarak 30 meter. Saat digunakan di map Sanhok yang terbilang sempit, kekuatan QBZ PUBG menjadi sangat penting. Untuk mendapatkan damage yang besar, kamu bisa melakukan tembakan spray.

Tips Bermain dengan QBZ

qbz pubg game
Sumber : S.com

Agar senjata QBZ berfungsi secara optimal dalam permainan, kamu perlu mengetahui sejumlah tips penting berikut ini:

1. Gunakan attachment sesuai kondisi

Pastikan kamu memilih attachment yang tepat saat berperang dengan senjata QBZ. Jika ingin bertempur dalam jarak dekat, pilih suppressor sebagai muzzle terbaik. Gunakan juga vertical foregrip untuk menambah kestabilan senjata saat menembak. Memilih QBZ best attachment merupakan salah satu faktor kemenangan dalam game.

2. Pertimbangkan jarak tembak

Sebagai senapan serbu, QBZ PUBG unggul dari segi fire rate meskipun persentasenya tidak terlalu tinggi. Untuk mengoptimalkan keunggulan itu, sebaiknya gunakan senjata untuk pertempuran jarak dekat dan menengah. Makin jauh jarak tembak, makin kecil damage yang dihasilkan.

Nah, inilah ulasan singkat mengenai senjata QBZ yang perlu kamu ketahui. Dengan mengenal kelebihan dan cara menggunakannya, kamu bisa memanfaatkan senjata ini untuk bertahan hidup dalam permainan PUBG.

Agar makin optimal, kamu bisa mendapatkan attachment dengan membeli credit melalui UniPin. Dengan metode pembayaran yang fleksibel, top up menjadi lebih praktis. Selamat mencoba!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Game PPSSPP Ukuran Kecil Terbaik, Masih Seru Dimainkan Tahun 2024

Game PPSPP Kecil Terbaik - Meskipun sudah lama sejak PSP dilepas ke pasar, kamu masih bisa bernostalgia dengan game-gamenya melalui emulator PPSSPP. Nah, berikut...