indonesia flag
united-states
Saturday, April 20, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile GamesMengenal Senjata Baru M762 PUBG dan Tips Menggunakannya

Mengenal Senjata Baru M762 PUBG dan Tips Menggunakannya

M762 PUBG adalah senjata jenis Assault Rifle yang menggunakan peluru berukuran 7.62 mm. Senapan serbu ini baru saja keluar di PUBG Mobile Season 4. Dibandingkan dengan senjata lain seperti AKM, keduanya memiliki kekuatan yang hampir sama.

Para pemain pasti menyadari bahwa senjata merupakan faktor utama penentu kemenangan dalam PUBG. Karena itu, memilih senjata yang tangguh adalah suatu keharusan. Senjata dapat ditemukan pada map. Menemukan senjata andalan akan membuat permainan menjadi lebih seru.

Mengenal Senjata M762 PUBG dan Kegunaannya

senjata m762 pubg
Sumber : Yscpl.net

Keunggulan yang dimiliki oleh M762 adalah rate of fire yang sangat cepat mencapai 0,086 per detik. Selanjutnya, kecepatan peluru yang ditembakkan mencapai 715m/s. Durasi reload senjata ini adalah sekitar 2.9 s. Jumlah peluru yang bisa disimpan sekitar 40 buah dan kapasitas maksimal 500 buah.

Jarak yang dapat dijangkau oleh M762 pun cukup memadai, yaitu 380 m. Kelemahan M762 terletak pada damage yang dihasilkan. Besarnya hanya sekitar 47. Sementara itu, body hit impact dari senjata hanya 10.000.

Kemampuan M762 dalam membunuh target ditentukan oleh jaraknya. Pada jarak 0 – 30 m, potensinya sekitar 70,5%. Makin jauh jarak dengan musuh, potensi kill yang didapatkan jauh lebih rendah. Selain itu, mode penembakan M762 PUBG telah ada tiga, yaitu single, burst, dan auto.

Tiap senjata dalam PUBG ditampilkan dengan skin yang berbeda-beda. Perbedaan tersebut terlihat dari bentuk dan warnanya. Khusus M762, ada beberapa M762 PUBG skins yang tersedia, yaitu Naughty Christmas, Stinger, The Pummeler, dan L&Q Chicken. Baru-baru ini, PUBG kembali merilis skin untuk M762 yaitu Concerto of Love.

Memilih Attachment yang Cocok untuk M762

m762 pubg best attachments
Sumber : Nagarealm.com

Attachment adalah elemen penting yang dapat dipasangkan pada sebuah senjata supaya performanya makin optimal. Untuk senjata M762 ini, beberapa attachment yang paling efektif adalah sebagai berikut:

1. Muzzle

Muzzle adalah moncong pada senjata yang merupakan titik untuk memelesatkan peluru. Jenis muzzle yang dapat digunakan untuk senjata M762 adalah large compensator, large flash hider, dan large suppressor. Di antaranya, large compensator merupakan attachment yang dinilai paling sesuai.

2. Grip

Grip adalah jenis attachment yang biasa diletakkan di bagian lower rail senjata. Untuk attachment ini, kamu bisa memilih vertical foregrip sebagai opsi pertama. Setelah itu, ada lower thumb grip dan lower laser pointer.

3. Magazine

Attachment yang juga bisa dipasangkan pada senjata M762 adalah magazine, yaitu untuk menyimpan amunisi. Kamu bisa memilih large extended quickdraw mag untuk  prioritas pertama karena dapat digunakan untuk membawa banyak amunisi.

4. Scope

Attachment scope dapat dipasang pada bagian bawah atau upper rail senjata. Jenis scope yang paling memungkinkan untuk M762 adalah red dot sight. Ini adalah jenis scope yang berguna untuk memproyeksikan gambar holografik yang berbentuk titik berwarna merah pada tengah scope.

Perbandingan M762 dengan Senjata Lain

m762 pubg skins
Sumber : Aminoapps.com

Selain M762, ada sejumlah senjata lain di kelompok Assault Rifle yang patut kamu pertimbangkan. Nah, supaya dapat memilih jenis senjata yang sesuai dengan kebutuhan, ketahui perbandingan di antara dua senjata terlebih dahulu.

1. M762 dan AKM

M762 hanya sedikit lebih unggul dari AKM dari segi rate of fire. Namun, dari segi damage, kecepatan peluru, dan durasi reload, keduanya memiliki kekuatan yang sama. Perbedaan lain terletak pada firing mode M762 yang memiliki mode Burst.

2. M762 dan M416

Dibandingkan senjata M416, M762 unggul dari segi damage dan body hit impact. Sebaliknya, kamu dapat lebih mengandalkan kecepatan peluru, range, dan durasi reload M416 daripada M762. Namun, keduanya setara dalam segi rate of fire.

3. M762 dan Groza

Kamu juga dapat membandingkan M762 dengan Groza. Keduanya memiliki kekuatan yang hampir sebanding. Groza hanya sedikit lebih unggul, bahkan hampir tidak terasa, dari segi damage, durasi reload, dan rate of fire.

4. M762 dan M16A4

Senjata yang memiliki kemampuan yang hampir seimbang dengan M762 adalah M16A4. M762 sedikit lebih unggul daripada M762 dari segi damage yang dihasilkan, rate of fire, maupun body hit impact. Di sisi lain, M16A4 unggul dari segi kecepatan peluru dan durasi reload.

5. M762 dan M416

Kedua senjata ini merupakan jenis Assault Rifle, tetapi memiliki kaliber peluru yang tidak sama.  Perbedaan dengan M762 adalah dari segi recoil yang lebih stabil.  Senjata M416 pun bisa digunakan untuk menembak pada jarak jauh. Agar makin maksimal M762 harus dilengkapi berbagai jenis attachment.

Tips Menggunakan Senjata M762

Sumber : Dailyspin.id

Agar performa M762 makin optimal, kamu perlu mengetahui cara menggunakannya. Ada beberapa tips yang bisa diterapkan agar hasil tembakan lebih mantap.

1. Pelajari recoil senjata

Recoil adalah entakan yang terjadi saat senjata memuntahkan peluru. Entakan yang keras dapat memengaruhi hasil tembakan. Salah satu kelemahan M762 adalah recoil yang besar. Nah, agar tembakan tidak meleset, kamu harus belajar untuk mengendalikan recoil tersebut.

2. Menembak pada jarak dekat

Selain recoil yang besar, hal menarik dari senjata M762 adalah sangat ampuh digunakan pada jarak dekat. Dengan fire of rate yang sangat tinggi, kamu akan dapat membunuh musuh dengan cara mudah jika menggunakan mode auto.

3. Pilih attachment yang tepat

Senjata M762 membutuhkan dukungan dari attachment agar menghasilkan tembakan yang lebih mematikan. Ada sejumlah opsi attachment yang wajib dimiliki, misalnya compensator yang membuat tingkat recoil berkurang. Semua itu harus disesuaikan dengan kondisi maupun karakteristik senjata yang digunakan.

Jadi, senjata M762 PUBG menawarkan sejumlah kelebihan maupun kekurangan. Namun, pemain harus pintar menyiasati kekurangannya dengan menggunakan berbagai pilihan attachment yang tersedia. Untuk melengkapi berbagai aksesori yang diperlukan, dapatkan credit dengan cara top up melalui UniPin. Selamat bermain.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

mk14 PUBG vs Groza: Mana Sniper Paling Tinggi Damage?

Senjata mk14 PUBG dan Groza menjadi dua jenis tembakan yang sering menjadi incaran para pemain saat push rank. Kedua senjata tersebut banyak disukai karena...