indonesia flag
united-states
Saturday, April 20, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile GamesMenggunakan Senjata M416 PUBG untuk Pengalaman Bermain Terbaik

Menggunakan Senjata M416 PUBG untuk Pengalaman Bermain Terbaik

M416 merupakan salah satu jenis Assault Rifle terbaik yang ada di PUBG. Senjata ini paling banyak digunakan oleh pemain. Jika dilihat dari sejarahnya, M416 PUBG juga disebut sebagai HK416. HK adalah singkatan dari Heckler & Koch, yaitu pabrik senjata dari Jerman. M416 merupakan senjata yang umum digunakan oleh militer di dunia.

Mengenal Senjata M416 PUBG dan Kegunaannya

m416 pubg hd wallpaper
Sumber : Cikimm.com

Jika dilihat dari statusnya, M416 sebenarnya tidak begitu spesial. Dibandingkan dengan damage yang dihasilkan oleh AKM, M416 masih kalah unggul. Namun, keunggulan utama dari M416 terletak pada tingkat recoil yang cukup stabil.

Kegunaan M416 dapat menjadi makin maksimal jika ditambahkan dengan sejumlah attachment. Memasang attachment menjadi solusi bagi fungsi senjata yang terkesan standar. Sebagai contoh, untuk meladeni pertempuran di kawasan urban dan jarak dekat, kamu perlu menambahkan compensator, angled foregrip, dan red dot sight (RDS).

Jika kamu ingin bermain di jarak menengah dan terbuka, attachment yang diperlukan adalah compensator, thumb grip, serta menggunakan teknik spraying untuk jarak menengah. Begitu pula untuk jarak jauh, kamu perlu memasang scope untuk bantuan akurasi.

Selain fleksibilitasnya saat digunakan, M416 banyak dipilih karena jenis pelurunya. Meskipun peluru 5.56mm, damage yang dihasilkan cukup memadai. Kamu juga tidak perlu khawatir kehabisan karena ukurannya lebih kecil daripada peluru 7.62mm.

Alasan lain adalah karena M416 merupakan senjata yang bersahabat di tangan seorang pemain pemula. Tidak sulit untuk mengendalikan senjata karena recoil yang dihasilkan lebih rendah daripada senjata lain. Faktor ini sangat penting dalam menghasilkan akurasi tembakan.

Dari segi attachment, M416 makin menarik karena menyediakan 5 kapasitas. Dengan demikian, kamu bisa mengoptimalkannya untuk membantu performa senjata dalam permainan. Bagi kamu yang ingin mendapatkan M416, tak perlu khawatir karena senjata ini bisa ditemukan di seluruh map PUBG.

Perbandingan M416 dengan Senjata Lain

m416 pubg attachments
Sumber : Yscpl.net

Kamu perlu membandingkan senjata M416 terlebih dahulu dengan senjata lain yang tersedia di PUBG sebelum memainkannya. Hal ini supaya kamu bisa menentukan strategi terbaik dalam permainan.

1. M416 dan AKM

Salah satu jenis Assault Rifle yang dapat diperbandingkan dengan M416 adalah AKM. Sebenarnya, AKM unggul dari segi body hit impact, damage yang dihasilkan, dan range tembakan. Sebaliknya, M416 bisa lebih diandalkan dari segi durasi reload senjata, kecepatan peluru, dan rate of fire.

Dalam pertempuran, M416 akan unggul di jarak 0 – 100 m. Keduanya memiliki kekuatan yang sama jika digunakan pada jarak 100 – 200 m.

2. M416 dan Scar-L

Kamu juga bisa membandingkan senjata M416 dengan Scar-L. Keduanya bisa dibilang cukup seimbang. Bahkan, damage yang dihasilkan sama besar. Kecepatan peluru, durasi reload, dan jarak tembak, hampir sama. Kelemahan M416 dari Scar-L terletak pada body hit impact.

Dalam pertempuran, M416 unggul jika digunakan pada jarak 0 – 50 m. Sementara itu, Scar-L unggul pada jarak 51 – 100 m. Bahkan, kamu diharapkan memilih Scar-L daripada M416 pada jarak 100 – 200 m karena keunggulannya pasti.

3. M416 dan AUG A3

AUG A3 juga merupakan salah satu jenis AR yang bisa digunakan di PUBG. Keunggulan AUG A3 dari M416 adalah pada kecepatan peluru dan body hit impact. Sementara itu, M416 unggul pada reload duration.

Menariknya, damage yang dihasilkan M416 dan AUG A3 sama yaitu 43. Begitu pula keduanya memiliki rate of fire yang sama yaitu 0,086s. Dari segi range, AUG A3 sedikit lebih unggul.

Attachment yang Cocok untuk M416

m416 pubg mobile best attachments
Sumber : Playerzon.com

Supaya kinerja M416 lebih optimal, kamu bisa menambahkan attachment. Ada lima kapasitas M416 PUBG attachment yang bisa diisi dengan kombinasi yang sesuai dengan situasi.

1. Memilih Muzzle

Muzzle adalah attachment senjata M416 yang terletak pada bagian moncong. Attachment ini merupakan tempat melesatkan peluru saat ditembakkan oleh senjata. Ada berbagai jenis muzzle yang bisa dipilih, di antaranya suppressors, flash hiders, compensators, dan chokes.

Muzzle yang dianggap cocok untuk M416 PUBG adalah compensators. Gunanya adalah untuk menurunkan tingkat recoil atau entakan saat senjata ditembakkan. Jika tingkat recoil tinggi, kemungkinan peluru melesat lebih besar.

2. Memilih Foregrip

Foregrip adalah pegangan ekstra pada senjata, khususnya berjenis AR dan DMR. Bukan hanya sebagai pegangan, pemilihan foregrip ternyata berdampak pada tingkat recoil. Ada beberapa jenis foregrip yang tersedia, yaitu vertical foregrip, angled foregrip, thumb grip, light grip, dan half grip.

Untuk senjata M416, attachment foregrip yang paling cocok adalah vertical foregrip. Hal ini karena jenis foregrip tersebut dapat menurunkan tingkat recoil vertical dan pola recoil. Bagi kamu yang menggunakan mode tembakan single, vertical foregrip sangat berpengaruh membuat hasil tembakan lebih akurat.

3. Memilih Magazine

Magazine adalah attachment yang menyediakan tambahan amunisi bagi pemain. Kriteria magazine terbaik untuk semua senjata adalah menawarkan kapasitas tambahan sekaligus kecepatan reload yang lebih.

Untuk M416, jenis magazine yang dianggap cocok adalah Magazine Extended Quickdraw AR. Fungsinya adalah menambah amunisi hingga 10 dan membuat durasi reload berkurang hingga 30%.

4. Memilih Stock

Stock merupakan attachment yang berguna untuk menambah artileri. Beberapa jenis stock adalah tactical stok, cheek pad, bullets loops, dan uzi stocks. Untuk M416, pilihan terbaik adalah tactical stok. Hal ini karena tactical bisa mengurangi pola recoil sehingga waktu recoil untuk pulih menjadi lebih lama.

5. Memilih Scope

Scope adalah alat yang bisa digunakan untuk melihat sasaran, baik dari jarak dekat maupun jarak jauh. Untuk M416, scope yang cocok untuk digunakan adalah scope X3.

Jadi, apakah kamu tertarik untuk menggunakan M416 PUBG saat bermain? Sebelumnya, kamu perlu mengisi credit dengan cara top up terlebih dahulu melalui UniPin. Dengan memiliki credit, kamu dapat memilih senjata yang diinginkan beserta attachment yang sesuai.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

mk14 PUBG vs Groza: Mana Sniper Paling Tinggi Damage?

Senjata mk14 PUBG dan Groza menjadi dua jenis tembakan yang sering menjadi incaran para pemain saat push rank. Kedua senjata tersebut banyak disukai karena...