indonesia flag
united-states
Friday, April 26, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomePUBG MobileMenang Cantik dengan Rekomendasi Senjata dan Skin PUBG Ini

Menang Cantik dengan Rekomendasi Senjata dan Skin PUBG Ini

Sejak dirilis 2016 lalu, PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) selalu berhasil mempertahankan popularitasnya. Hal ini tentu tidak terlepas dari hal-hal menarik yang ditawarkan oleh pengembang, mulai dari gameplay dan grafis yang realistis, map yang beragam dengan pengalaman berbeda-beda, hingga item premium yang memberikan sensasi permainan menarik.

Sebagai salah satu item premium yang ditawarkan dalam permainan, skin PUBG jadi incaran banyak pemain, khususnya opsi skin senjata. Nah, apakah kamu juga pemburu skin dalam permainan ini? Jika belum kamu rasanya perlu, membaca ulasan di bawah ini.

Fungsi Skin dalam Game

pubg mobile skinPernahkah kamu berpikir apa fungsi skin dalam sebuah game. Pasalnya, hampir semua gim yang kamu mainkan pasti menawarkannya, mulai dari skin kostum, senjata, hingga hero. Nah, untuk menjawab rasa penasaranmu, berikut rangkuman fungsi skin dalam game.

Sumber Penghasilan bagi Developer Game

Fungsi pertama skin sebenarnya adalah sebagai sarana pengembang permainan untuk menghasilkan uang. Apalagi untuk game yang didapatkan secara gratis, menjual item dalam game (termasuk skin) tentu menjadi satu hal wajib bagi developer.

Bahan untuk Pamer

Bagi pemain, skin merupakan hal yang patut dibanggakan, apalagi kalau skin yang dipakai termasuk kategori sultan. Pastinya, tidak semua pemain bisa menggunakannya. Sebab itu, ajang pamer pun tidak bisa dielakkan lagi. Makin langka dan mahal skin yang kamu punya, makin tinggi gengsimu di mata pemain lain.

Penambah Nuansa Permainan

Saat bermain dengan menggunakan skin andalan, player biasanya akan memiliki semangat dan energi bertarung maksimum. Itulah mengapa nuansa permainan di arena juga akan berubah menjadi lebih garang dan mengasyikkan.

Rekomendasi Senjata dan Skin PUBG

cara beli skin senjata pubg mobile

Sejak awal dirilis, developer PUBG terus menambahkan penawaran item premium untuk memanjakan seluruh pemainnya. Salah satu item yang terus bertambah adalah skin senjata.

Sebagai informasi, PUBG sendiri menawarkan delapan kategori senjata, antara lain Assault Rifle (AR), Designated Marksman Rifle (DMR), Sniper Rifle, Submachine Guns (SMG), Light Machine Guns (LMG), Shotgun, Pistol, dan Melee. Lalu, tiap kategori tersebut memiliki karakteristik khusus sehingga pemain perlu menyesuaikan pemakaian senjata dengan keahlian memainkannya.

Lebih menguasai permainan jarak dekat? Pilihlah senjata jenis SMG, LMG, shotgun, dan pistol! Sebaliknya, buat kamu yang hebat dalam permainan jarak jauh, senjata dalam kategori AR dan sniper rifle adalah pilihan paling oke.

Untuk menunjang permainanmu, berikut ini rangkuman rekomendasi senjata lengkap dengan opsi PUBG mobile skin yang bisa kamu pertimbangkan saat akan memasuki arena.

M416

Jenis senjata pertama datang dari kategori assault rifle. M416 adalah teman paling pas buat kamu yang ingin push rank. Pasalnya, diameter peluru besar (5.56 mm), recoil imbang, dan serangannya yang cukup kuat merupakan alasan di balik banyaknya pro player menggunakan M416. Apalagi kalau dilengkapi dengan full attachment, salah satu senjata AR ini jelas tidak bisa dihentikan lagi damage-nya.

Pilihan skin pertama jatuh pada glacier. Kamu akan mendapatkan efek warna biru keren layaknya es saat menggunakan skin ini. Tidak hanya itu, pada level 5, pemain juga akan melihat efek seperti percikan darah (on-hit effect) ketika tembakan tepat mengenai musuh. Untuk mendapatkan glacier, pemain harus rela merogoh kantong lebih dalam karena harganya cukup tinggi, yaitu antara 5 hingga 11 juta rupiah.

Ada juga alternatif skin lain yang layak masuk dalam daftar kepemilikan, antara lain The Fool, Arctic Digital, Summon The Wild, Full Autumn, Jungle Digital, Silver Plate, dan Speed and Momentum.

M16A4

Sebagai senjata resmi tentara Amerika, M16A4 sebenarnya merupakan varian turunan dari M16 yang sudah terlebih dahulu beredar. Lengkapnya, alat tempur andalan banyak player ini dibekali dengan peluru berdiameter 5.56 mm, daya tampung magazine hingga 30 peluru (+10 dengan extended magazine), damage besar (42 poin), dan recoil stabil.

Jika kamu berniat untuk beli skin PUBG mobile untuk M16A4, Blood and Bones jadi pilihan paling gahar buatmu. Dominasi desain tengkorak menyelimuti senjata dan warna merah hitam menyala, apalagi ditambah dengan efek visual berupa tulang yang muncul dari dalam tanah saat penggunanya berhasil membunuh lawan, makin meningkatkan pesona senjata M16A4 milikmu. Jadi, chicken dinner cantik pun tidak terbantahkan lagi.

Butuh rekomendasi lain? Radiant Edge, Draconian Champion, MadDog, Nutcracker King, Red Line, Shark Bite, Turquoise Delight, Cold blooded, dan Croc Bite adalah opsi keren lainnya.

Groza

Groza adalah salah satu pilihan senapan serbu (Assault Rifle) terbaik, mematikan, dan paling liar di PUBG. Tidak hanya itu, daya tembak serangan jarak dekatnya pun memberikan kerusakan optimal pada musuh karena diameter pelurunya sangat besar, yakni 7.63 mm. Ingin punya Groza? Sama seperti AWM, senapan serbu ini bisa didapatkan melalui Airdrop Supply.

PUBG menyediakan Weathered Mustang sebagai salah satu pilihan skin untuk Groza. Saat memakai item kosmetik ini, tampilan senjatamu akan jadi lebih garang dengan campuran corak warna merah, hitam, dan putih.

AWM

Punya keahlian sebagai sniper? AWM adalah pilihan wajib saat bermain PUBG. Pasalnya, jika kamu pandai mengoperasikannya, senjata ini akan benar-benar berperan sebagai alat “One Shot, One Kill” sebagaimana julukannya.

Untuk menambah kesan liar dari senjata jenis sniper rifle ini, tim pengembang menawarkan beragam pilihan. Akan tetapi, Field Commander dan Mauve Avenger adalah opsi paling keren yang bisa kamu pertimbangkan. Keduanya terbilang cukup langka dan dibanderol dengan harga tinggi. Jadi, tidak sembarang pemain bisa punya.

Cara Beli Skin Senjata PUBG Mobile

beli skin pubg mobile

Agar bisa membeli item di PUBG, kamu harus memiliki UC dengan nominal tertentu terlebih dahulu. Sebagai informasi, UC adalah singkatan dari Unknown Cash yang berfungsi selayaknya uang (alat tukar) di dalam dunia permainan PUBG.

Untuk mendapatkan UC, kamu bisa beli melalui pulsa, ecommerce, ataupun beragam toko online penyedia. Namun, kamu harus berhati-hati saat membeli dari website penyedia UC. Belilah di laman yang aman, legal, dan terjamin, seperti UniPin.

Mau tahu cara beli UC di UniPin? Ikuti langkah berikut!

  • Buka laman top up PUBG UniPin;
  • Isi nomor ID pemain;
  • Pilih metode pembayaran;
  • Klik nominal UC yang diinginkan; dan
  • Tekan tombol bayar sekarang.

Bila transaksi selesai dan pembayaran diterima, nilai UC yang dibeli akan langsung masuk ke akun PUBG milikmu.

Selanjutnya, kamu hanya perlu memilih skin senjata yang diinginkan melalui akun game-mu. Lalu, lakukan pembelian menggunakan UC yang kamu miliki. Mudah, bukan?

Kalau sudah punya skin PUBG langka dan mahal, kamu hanya perlu meningkatkan kualitas permainanmu. Bagaimanapun juga skin akan lebih berkesan dilihat bila dibarengi dengan skill mumpuni pemiliknya.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

M249 PUBG vs Groza: Mana Senjata yang Paling Tinggi Damage?

Senjata M249 PUBG dan Groza menjadi pilihan andalan para pemain saat melakukan push rank. Dua senjata tersebut sering menjadi pilihan para pemain karena dianggap...