indonesia flag
united-states
Saturday, April 20, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeArena of ValorCara Meningkatkan Urutan Rank AoV (Arena of Valor)

Cara Meningkatkan Urutan Rank AoV (Arena of Valor)

Kesenangan dalam mode rank di beberapa game online memang sudah tidak terbantahkan. Player bahkan menetapkan target pencapaian peringkat untuk setiap musim berlangsung. Contohnya adalah para pemain Arena of Valor (AoV) profesional yang umumnya menargetkan urutan rank AoV tertinggi di akhir season.

Nah, bagaimana denganmu? Apakah kamu juga salah satu pemain AoV? Sudah memasang target rank musim ini? Berikut beberapa tips seputar permainan Arena of Valor agar tujuanmu segera tercapai.

Serunya Bermain AoV

urutan rank aov
Dirilis sejak 2016, game mobile bergenre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) ini mampu mempertahankan popularitasnya sebagai salah satu permainan daring terbaik di Indonesia. Apalagi setelah AoV resmi menjadi salah satu gim yang dipertandingkan dalam ajang esport Asian Games 2018 lalu, ketenarannya makin menjadi-jadi.

Terlihat seru ya? Untuk diketahui, AoV memang menawarkan keseruan permainan yang mungkin tidak kamu dapatkan dari GAME MOBA lain.

  • Grafis AoV yang mumpuni sehingga kualitas gambar pada game memberikan tampilan lebih Namun begitu, untuk mendukung sisi grafis ini, kamu harus memastikan perangkat yang digunakan memiliki spesifikasi memadai.
  • Sarana penyaluran hobi bagi penggemar superhero DC Comics. Kamu bisa bermain sambil bernostalgia dengan ragam karakter hero keren, seperti Batman, Flash, Wonder Woman, Superman, Joker, dan lainnya.
  • Jarang macet seperti game online Pasalnya, AoV punya server sendiri di Indonesia. Jadi, kamu hampir tidak akan pernah mengalami kejadian lagi seru-serunya bermain tiba-tiba game macet karena jaringan.

Selain tiga hal di atas, keseruan bermain AoV juga dipengaruhi oleh tingkatan rank AoV  yang kamu punya. Makin tinggi peringkat akun game-mu, makin seru pertualangan Arena of Valor yang kamu rasakan. Sudah tahu apa saja urutan peringkat dalam permainan terbitan Tencent ini?

Mengenal 7 Urutan Rank AoV

tingkatan rank aov

Kehadiran mode ranked match di AoV bertujuan untuk memeringkat dan menempatkan pemain pada tier sesuai dengan kemampuannya. Gunanya adalah menghadirkan permainan berimbang dengan memasangkan rekan satu tim dan musuh yang memiliki keahlian setara. Menariknya lagi, pengembang menawarkan sejumlah reward menarik di setiap season, khususnya untuk para pemain tier papan atas.

Berniat menyabet peringkat teratas? Pastikan kamu sudah memiliki lima hero permanen dalam akun game-mu terlebih dahulu!

  • Bronze adalah posisi terendah dalam AoV rank system dan memiliki tiga divisi yang harus kamu lampaui jika ingin beranjak ke peringkat selanjutnya.
  • Silver umumnya diisi oleh para pemain yang masih dalam tahap memahami permainan dan sedang mencari gaya bermain masing-masing. Selain itu, sama seperti level pertama, peringkat Silver juga terbagi dalam tiga divisi untuk kamu selesaikan.
  • Gold adalah posisi rank tengah dengan empat divisi. Pemain di rank ini sudah tergolong baik dalam permainan. Umumnya, player telah menemukan karakter andalan dari tiap kelas hero yang ada.
  • Platinum memiliki lima divisi untuk ditaklukkan. Usaha untuk menang pada tier ini pun terasa lebih berat karena player lain sudah jago dalam taktik, pemilihan hero, dan kerja sama tim.
  • Diamond merupakan rank “neraka” yang harus mampu kamu selesaikan sebelum beralih ke conqueror ataupun grand conqueror. Ada lima divisi di rank Bersiaplah karena Diamond bakal menawarkan pertandingan yang menguras pikiran dan emosi pemain.
  • Conqueror adalah rank elite AoV. Jika kamu berhasil masuk dalam rank ini, keahlianmu bermain Arena of Valor bisa dikatakan sebanding dengan pemain pro.
  • Grand Conqueror menjadi rank tertinggi AoV saat ini. Untuk bisa masuk ke kategori ini, sering-seringlah bermain mode ranked match. Jika menang, kamu akan memperoleh bintang sebagai syarat naik kelas ke grand conqueror.

Tingkatkan Rank-mu dengan Cara Ini

aov rank system

Supaya lebih mudah mencapai tier rank yang diinginkan, kamu bisa melakukan strategi khusus, antara lain:

Pelajari, Pahami, Praktikan Role dan Tugasmu selama Bertarung

Ada lima peran pemain dalam AoV, yaitu Jungler, Midlaner, Abyssal Laner, DS Laner/Offlaner, dan Support/Observer. Kamu wajib mencari tahu peran apa yang paling pas buat kamu mainkan. Masing-masing memiliki tugas berbeda saat pertandingan.

Misalnya saja, seorang observer bertugas sebagai inisiator untuk membuka map di saat akan menyerang tim lawan. Role ini biasanya diisi oleh karakter dari tank/support, seperti Baldum, Superman, dan Mina.

Lakukan “Map Control

Sering terkena jebakan tim lawan secara tiba-tiba saat bermain? Itu berarti musuhmu mampu mengontrol map dengan baik. Untuk menandinginya, kamu juga harus belajar bagaimana cara melakukan map control.

Jika berhasil, kamu akan diuntungkan oleh segala informasi mengenai posisi lawan, kapan buff dan abyssal muncul, dan sebagainya. Dengan kata lain, timmu akan mampu menjaga zoning atau area objektif dengan baik.

Gunakan Hero Pilihan, Khusus untuk Mode Ranked Match

Sejatinya, setiap pemain telah mempunyai hero andalannya sendiri. Namun begitu, kamu bisa mempertimbangkan untuk melatih permainanmu dengan pilihan karakter di bawah ini. Pasalnya, daftar nama hero berikut sangat bisa diandalkan ketika kamu akan push rank.

Mage Tank/Support Warrior Archer Assassin
●  D’Arcy

●  Raz

●  Eva/Keera

●  Marja

●  Baldum

●  Krizzix

●  Zip

●  Arthur

●  Maloch

●  Yena

●  Astrid

●  Violet

●  Joker

●  Elando’rr

●  Murad

●  Kriknak

 

Latih Individual Gameplay

Meski AoV identik dengan permainan grup 5 vs 5, itu bukan berarti kamu harus selalu main bareng teman-temanmu. Bermain secara individual juga bagus untuk melatih keahlianmu dalam bermain. Artinya, skill individual juga menentukan kenaikan rank pemain. Ahli dalam memainkan berbagai hero dan peran adalah kunci sukses untuk menuju level grand conqueror.

Pelajari Item yang Ada

Dari Amulet of Longevity, Bloomstick, Curse of Death, hingga Wind Stone, kamu harus tahu dan paham tentang masing-masing fungsi item. Melansir laman resmi AoV Indonesia, kamu setidaknya memahami ratusan item yang ditawarkan. Dengan begitu, gaya bermainmu dijamin meningkat sehingga meraih posisi rank papan atas bukan sekadar angan belaka.

Tonton Bagaimana Seorang Pro Player Bermain

Belajar dari ahlinya adalah cara terakhir yang bisa kamu terapkan. Serap semua ilmu dan pengalaman yang dibagikan oleh para pro player sehingga kamu juga bisa mendapatkan posisi yang sama dengan mereka, atau bahkan melebihi mereka. Ada banyak sumber yang bisa kamu gunakan, seperti video tutorial di YouTube, Facebook, Instagram atau lainnya.

Itulah tadi tips untuk menaikkan urutan rank AoV akun-mu. Semoga membantu!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Build Helen Arena of Valor Paling Sakit Terbaru!

Build Helen Arena of Valor yang tepat dapat merebut kemenangan dan push rank AoV. Maka dari itu, terbilang penting untuk memilih build yang sesuai...