indonesia flag
united-states
Wednesday, March 13, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomePoint BlankPemula Wajib Tahu 7 Map Point Blank biar Main Makin Asyik

Pemula Wajib Tahu 7 Map Point Blank biar Main Makin Asyik

Berbicara mengenai game jenis FirstPerson Shooter (FPS) populer dunia tentu tidak terlepas dari Point Blank (PB). Di Indonesia sendiri, game multiplayer dari Zepetto ini terus menduduki posisi teratas pilihan player FPS, baik versi PC maupun mobile. Hal ini tentu tidak terlepas dari berbagai faktor pendukung, seperti gameplay, map Point Blank, dan lainya.

Agar lebih paham, kamu bisa baca ulasan berikut ini.

Asyiknya Bermain Point Blank

map downtown point blank

Dibandingkan game berjenis FPS lain, Point Blank merupakan pilihan paling asyik buat menemani hari –harimu. Kenapa?

  • PB memiliki banyak mode permainan sehingga player bisa menyesuaikan tingkat kesulitan permainan dengan kemampuan masing-masing. Beberapa mode yang ada antara lain deathmatch, eliminate, online match, dan bomb mission.
  • PB menawarkan banyak pilihan jenis senjata yang bisa kamu pilih sesuai karakteristik permainanmu. Beberapa senjata populer pilihan player antara lain Dragunov, SG 550, MP7, Dual Kriss, P90, Cheytac M200, dan lainnya.
  • PB punya banyak map Semua arena bermain bisa dimainkan secara offline maupun online. Banyaknya arena bermain ini tentu membuat para pemain tidak gampang bosan karena tiap map punya ciri khas dan tingkat kesulitan tersendiri.

7 Map Point Blank

map sandstorm point blank

Main Point Blank jadi lebih asyik kalau sudah hafal dengan tujuh jenis map yang ditawarkan.

Downtown Point Blank

Berlatar sebuah kota sepi, permainan dimulai saat CT-Force ditugaskan untuk mengirim senjata melalui sebuah wilayah perkotaan. Lalu, Free Rebels bertugas buat menghadang agar pengiriman tersebut gagal total dengan cara meledakkan rute perjalanan.

Dengan background jalanan sempit dan rumah-rumah berdempetan, setiap tim dituntut untuk menciptakan strategi apik untuk memenangkan permainan. Umumnya, segala jenis senjata masih cocok digunakan pada map ini. Jadi, kamu mau pakai senjata apa, Submachine Gun (SMG), Assault Gun, atau Sniper.

Beberapa pos yang kamu temui dalam map ini adalah Base Tero, JP Atas, JP Kasir, Truk JP, Tank JP, Triple Box, dan lainnya.

Sandstorm Point Blank

Dibandingkan dengan Downtown, Map Sandstorm PB lebih besar dan menawarkan tingkat kesulitan lebih tinggi. Untuk itu, kamu harus benar-benar menguasai peta saat bertanding.

Tower, Pintu Tower, Boks Tower, Jembatan, Bar Atas, Kasir Bar Bawah adalah beberapa contoh nama pos yang akan kamu temui di Sandstorm.

Luxville Point Blank

Map selanjutnya menawarkan dua mode permainan, yaitu deathmatch dan bomb mission. Cerita bermula dari upaya pasukan CT-Force menyerbu sebuah kota di wilayah negara bagian Timur yang diyakini sebagai markas pimpinan dari kelompok Free Rebels. Penyerangan ini cukup membuat Free Rebels kewalahan sehingga harus meledakkan sebagian besar wilayah pertempuran untuk menghilangkan bukti-bukti yang ada.

Pertarungan antar kelompok tersebut mengambil tempat di sebuah mansion terkenal dalam dunia Point Blank. Desainnya memberikan keuntungan bagi pemain karena banyak tempat untuk berlindung dan bersembunyi, contoh SC Batu, B Ngumpet, dan lainnya.

Blowcity Point Blank

Pasukan CT-Force berpatroli di setiap sudut kota untuk menangkap anggota Free Rebels yang berniat untuk meledakkan kota. Kamu juga akan menemui dua mode layaknya map PB lainnya, yaitu deathmatch dan bomb mission. Namun, untuk memenangkan pertempuran di Blowcity tiap tim harus mengandalkan kerja sama dan strategi yang baik karena struktur map-nya tergolong cukup rumit.

Attack team (tim penyerang) harus bisa meledakkan bom pada bombsite A atau B supaya menang. Sebaliknya, defense team (tim pertahanan) wajib menggagalkan usaha dari tim penyerang. Untuk itu, perhatikan pos-pos yang ada di dalam map, contohnya Box M Tero, RB, Generator, PLN, Tangga Besar M CT, Tol, dan sebagainya.

Midtown Point Blank

Meski sepintas Midtown tampak seperti Downtown, kamu akan tetap mendapatkan sensasi permainan yang berbeda. Pasalnya, map ini menyajikan pos yang lebih banyak sehingga lebih rumit untuk dimainkan.

Beberapa nama pos yang akan kamu jumpai adalah M Tero, Base Atas, Truk M Tero, Tank Mid, Telepon, Mid Kasir, JK B, JK A, Tank A, Barel A/Gudang A, A Kasir, JP, Box JP, B Waiting, Barel B/Gudang B, Tangga Besar, dan lainnya.

Stormtube Point Blank

Menampilkan suasana subway, pemain bisa memanfaatkan kereta dalam pertempurannya. Namun, kamu harus hati-hati dan selalu memantau pergerakan di jalur subway karena salah-salah kamu malah tertabrak oleh kereta yang sedang berjalan.

Boks PA, Cat, Tenda Biru, Venti, Venti Cat, Venti Tenda, Lorong AB, AB Atas, Gelap CT/Gudang, Venti SK B, SK B Atas, SK B Bawah, dan Monitor A adalah beberapa nama pos yang akan kamu temui selama permainan.

Provence Point Blank

Dirilis pada akhir tahun 2017 lalu, map ini tergolong yang terbaru. Berbeda dari map Luxville sebelumnya, kelompok penyerang dalam map Provence adalah Free Rebels. Sedangkan, CT-Force merupakan tim yang harus mempertahankan site. Bagaimana dengan nama-nama posnya, adakah daftar baru? Ada tentunya, misal Kuburan, Bioskop, dan Sumur.

Itulah tadi tujuh map Point Blank yang perlu kamu tahu. Untuk bermain cantik di tiap map, ada baiknya kamu memahami beberapa singkatan agar perintah dari commander terlaksana dengan baik.

  • DT : Downtown
  • JK : Jalan Kecil
  • JP : Jalan Panjang
  • Mid (Middle) : Tengah
  • Cafe : Kafe
  • SS : Sandstorm
  • JT : Jalan Tikus
  • PM : Pintu Merah
  • DD : Double Door
  • Lux : Luxville
  • BC : Big Corridor
  • SC : Small Corridor
  • Perpus : Perpustakaan
  • BC : Blowcity

Bukan itu saja, menerapkan beberapa tips permainan juga patut dicoba.

Tips Bermain

map luxville point blank

Bagi seorang pemula, Point Blank mungkin jadi salah satu permainan yang sulit dan rumit. Namun, kamu bisa cepat mahir jika mengikuti rangkuman tips di bawah ini.

  1. Cari tahu dan baca semua informasi mendasar seputar permainan, mulai dari aturan hingga cara bermain.
  2. Pelajari berbagai tipe senjata yang ada di game.
  3. Gunakan senjata dan karakter yang tepat.
  4. Manfaatkan mini map.
  5. Terus bergerak saat membidik lawan.
  6. Latih permainan secara rutin.

Percayalah! Bila konsisten melakukan enam poin di atas, permainan Point Blank-mu bisa saja menandingi pro player suatu saat nanti.

Selain dengan memahami ketujuh map Point Blank di atas, kamu juga bisa meningkatkan pengalaman bermainmu melalui top up akun game PB di UniPin.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Review Kelebihan dan Kekurangan Title Kriss Batik PB

Title Kriss Batik PB merupakan senjata yang cukup populer di kalangan pemain PB dan memiliki kelebihan serta kelemahan tersendiri. Senjata ini memiliki desain unik...